Call Center HSBC

  • Whatsapp

HSBC, Salah satu bank asing terbesar yang ada di Indonesia ini begitu populer di tanah air. Bukan tanpa alasan, kepopuleran bank HSBC dikarenakan menawarkan beragam layanan yang baik dan bermanfaat. Layaknya bank asing di Indonesia pada umumnya, HSBC sendiri juga memiliki layanan pengaduan di call center HSBC. Tentunya layanan ini bisa nasabah atau non-nasabah gunakan untuk melakukan pengaduan, komplain, bertanya, dan memberikan saran. Nah, berikut ulasan tentang call center HSBC.

Sekilas Tentang Layanan HSBC

Sekilas Tentang Layanan HSBC

Tentunya sebagai salah satu bank besar, HSBC juga terkenal dengan gencarannya dalam melakukan ekspansi pasar. HSBC sendiri memiliki produk yang dapat dijangkau siapapun. Berikut beberapa produk yang HSBC tawarkan.

Read More
  • HSBC Advance

Produk andalan HSBC satu ini bertujuan untuk para pekerja profesional yang memungkinkan dalam membuka rekening di negara lain. Selain itu juga dapat melakkan transfer sejarah kredit mereka.

  • HSBC Cnet

Produk layanan global lainnya yaitu melayani kebutuhan bisnis lokal dengan menawarkan fungsi khusus untuk daerah yang berbeda di seluruh dunia.

  • HSBC Direct

Produk ini merupakan telepon/online banking yang beroperasi langsung serta menarik pelanggan melalui hipotek, rekening, dan tabungan.

  • HSBC Premier

Salah satu produk HSBC premium keuangan kelompok yang sebanding dengan layanan Centurion dari American Express. Manfaat yang tepat dan kriteria kualifikasi bervariasi tergantung pada negara

Menghubungi Call Center HSBC Lewat Telepon

Menghubungi Call Center HSBC Lewat Telepon

Cara menghubungi call center HSBC yang pertama yang dapat sobat lakukan yaitu melalui nomor 1500 808 yang berlaku di semua wilayah di Indonesia, termasuk Jakarta, Bandung, Bekasi, Surabaya, Semarang, dan sebagainya. Di nomor tersebut, Sobat dapat menyampaikan masukan, pertanyaan, atau komplain kepada Customer Service Representative HSBC.

Agar lebih cepat, Sobat juga dapat menghubungi di nomor-nomor yang sesuai dengan layanan yang digunakan. Selengkapnya, sobat dapat menghubungi layanan Call Centre HSBC di  telephone number berikut ini

Layanan PerbankanNomor Yang Dapat Sobat DihubungiJam Operasional
Call Center
Nasabah HSBC Premier1500 700 (dapat diakses dari seluruh kota di Indonesia).
(6221) 2551 4722 (dapat diakses dari luar negeri).
24 Jam
Nasabah HSBC Advance1500 808(dapat diakses dari seluruh kota di Indonesia).
(6221) 2552 6603(dapat diakses dari luar negeri).
24 Jam
Nasabah HSBC Fusion1500 501 (dapat diakses dari seluruh kota di Indonesia)Senin – Jum’at:
09:00 – 17:00 WIB
(kecuali hari libur)
Layanan Kartu KreditNomor Yang Dapat Sobat DihubungiJam Operasional
Call Center
Nasabah Kartu Kredit HSBC Premier1500 700 (dapat diakses dari seluruh kota di Indonesia).
(6221) 2551 4722 (dapat diakses dari luar negeri).
24 Jam
Nasabah Kartu Kredit HSBC Signature1500 808 (dapat diakses dari seluruh kota di Indonesia).
(6221) 2552 6603(dapat diakses dari luar negeri).
24 Jam
Nasabah Kartu Kredit HSBC Platinum1500 808 (dapat diakses dari seluruh kota di Indonesia).
(6221) 2552 6603 (dapat diakses dari luar negeri).
24 Jam
Nasabah Kartu Kredit HSBC Cashback1500 808 (dapat diakses dari seluruh kota di Indonesia).
(6221) 2552 6603 (dapat diakses dari luar negeri).
24 Jam
Nasabah Kartu Kredit HSBC lainnya1500 808* (dapat diakses dari seluruh kota di Indonesia).
(6221) 2552 6603 (dapat diakses dari luar negeri)
7:00 – 21:00 WIB
(Untuk Layanan Darurat
Beroperasi 24 Jam)

Catatan : Efektif per tanggal 25 November 2019 nomor 64722 sudah tidak dapat dihubungi dan berubah menjadi 1500 808.

Layanan Personal LoanNomor Yang Bisa DihubungiJam Operasional
Contact Centre
Nasabah HSBC Personal Loan1500 808* (dapat diakses dari seluruh kota di Indonesia)7:00 – 21:00 WIB
(Untuk Layanan Darurat
Beroperasi 24 Jam)
Layanan lainnyaNomor Yang Bisa DihubungiJam Operasional
Contact Centre
Apply Now1500 707 (dapat diakses dari seluruh kota di Indonesia)Senin – Jum’at:
09:00 – 17:00 WIB
(kecuali hari libur)

Itulah daftar nomor call center HSBC masing-masing layanannya, silahkan untuk sobat hubungi, dan perhatikan juga jam operasionalnya.

Tidak sedikit yang bertanya-tanya, apakah layanan Call Center HSBC ini bebas pulsa atau tidak? Jawabannya tidak.

Dapat kami lihat di laman resminya, bahwa mereka tidak menyampaikan layanan telepon tersebut bebas pulsa atau gratis dihubungi. Dapat dipastikan nantinya saat nasabah menghubungi, maka akan terkena kena tarif telepon sesuai dengan ketentuan yang berlaku, baik itu pengguna provider Telkomsel, Tri, atau Indosat, dan lainnya.

Dengan begitu, saat sobat ingin menghubungi mereka, pastikan sobat telah mengisi pulsa yang cukup ya. Agar sobat nantinya tidak terputus sambungan telepon saat sedang dalam percakapan penting.

Lalu apakah HSBC memiliki nomor WhatsApp? Sayangnya untuk saat ini belum ada. Berhubung pada laman resmi Website HSBC tidak mencantumkan nomor WhatsApp. Sobat hanya dapat menghubungi call center telepon saja yang telah dijelaskan di atas.

Menghubungi Call Center HSBC Via Sosial Media Twitter

Menghubungi Call Center HSBC lewat Twitter

Untuk menghubungi Call center HSBC juga bisa melalui sosial media Twitter, lho! sosial media HSBC bukan hanya menyebarkan informasi saja, namun Twitter HSBC sendiri selain menyebarkan informasi, juga bisa menjadi media layanan pengaduan, bertanya, bahan memberikan saran.

Layanan ini tersedia untuk nasabah maupun non nasabah PT Bank HSBC Indonesia (“HSBC”), Tujuannya adalah untuk memberikan sarana tambahan bagi Sobat untuk menghubungi HSBC guna menjawab pertanyaan Sobat. Saat ini, dukungan layanan pelanggan di Twitter hanya bisa dilakukan melalui tweet dengan mention @HSBC_ID. Maka dari itu, jika ada hal yang ingin sobat tanyakan, mohon kirim tweet sobat dengan mention @HSBC_ID.

Nantinya CS akan merespon pertanyaan sobat seputar HSBC dari jam 9 pagi hingga 5 sore, pada hari Senin hingga hari Jumat di luar hari libur nasional

Sobat bisa ajukan pertanyaan melalui Tweet atau Direct Message Twitter mereka. Adapun HSBC memiliki Twitter official sebagai berikut:

Sosial media HSBC Twitter : @HSBC_ID

Sayangnya tidak seperti bank lain yang memiliki media sosial beragam. HSBC Indonesia hanya memiliki satu media sosial yaitu Twitter saja.

Walau begitu, silahkan sobat ajukan pertanyaan apapun ke Twitter HSBC Indonesia melalui mention Tweet atau DM. Jangan lupa sobat untuk menyebutkan nama lengkap, serta masalah yang terjadi pada layanan HSBC sobat ya.

Selain bisa menjadi media bertanya atau mengajukan komplain, sosial media HSBC juga kerapkali membagikan informasi tentang promo-promo menarik lho.

Lumayan untuk sobat ikuti promo-promo menariknya. Selain itu, HSBC juga kerap mengadakan Give Away dengan hadiah yang menarik. Maka dari itu, sobat bisa follow akun sosial media HSBC tersebut ya.

Catatan : Pastikan sobat tidak menginformasikan informasi personal atau password Sobat langsung di laman Twitter HSBC. Untuk pertanyaan dan instruksi spesifik seputar rekening Sobat, mohon kunjungi HSBC di www.hsbc.co.id atau hubungi HSBC via telepon di (021) 5291 4722 atau liat di atas untuk nomor lainnya. Untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan rekening Sobat, pihak HSBC tidak akan merespon atau mengambil tindakan apapun untuk pertanyaan dan instruksi spesifik seputar rekening Sobat yang disampaikan via akun Twitter HSBC.

Jam operasional: Senin – Jumat: 9:00AM – 5:00PM kecuali hari libur

Memberikan Feedback Untuk HSBC

Memberikan Feedback Untuk HSBC

Selain menghubungi Call Center HSBC, sobat juga bisa memberikan saran, pujian, atau feedback sosial media kepada pihak HSBC melalui form online lho.

Nah, Silakan sobat klik disini untuk memberikan masukan Sobat secara online. Mohon sobat perhatikan bahwa pihak HSBC tidak dapat memberikan informasi mengenai rekening perbankan/kartu kredit dan/atau melaksanakan instruksi sehubungan dengan rekening perbankan/kartu kredit melalui media tersebut untuk alasan keamanan.

Silahkan bagi sobat yang memiliki saran agar layanan HSBC lebih baik lagi, langsung saja klik link tersebut.

Jika terdapat kendala, sobat bisa menghubungi Call Center HSBC.

Mendatangi Langsung Kantor Utama dan Cabang HSBC Indonesia

Call Center HSBC
gambar hanya ilustrasi

Selain sobat bisa bertanya, atau komplain seputar layanan HSBC Indonesia melalui Call Center HSBC, sobat juga bisa datang langsung ke kantor cabang HSBC Indonesia.

Di kantor cabang HSBC, sobat dapat bertanya apapun ke Customer Services (CS) yang ada di sana. Selain itu, sobat juga bisa mengurus tabungan, kredit, pinjaman atau layanan lainnya di kantor cabang.

Note : Sesuai dengan arahan pemerintah untuk mencegah penyebaran wabah Covid19 dengan mengurangi interaksi maupun kegiatan keramaian, dan sejalan dengan komitmen PT. Bank HSBC Indonesia (HBID) dalam menjaga keselamatan dan kesehatan nasabah maupun karyawan, maka HSBC akan melakukan perubahan sementara terkait Layanan Operasional cabang, sobat bisa lihat info selengkapnya melalui laman resminya di sini.

Perubahan sementara layanan operasional cabang

LokasiTanggalKeterangan
HSBC hanya beroperasi pada cabang-cabang terlampirHingga 31 Oktober 2021Jam layanan operasional berubah kembali 08.30 – 15.30 waktu setempat. Setiap Senin – Juma

Penutupan Sementara Layanan Hari Sabtu

LokasiKeterangan
KC Pondok Indah / Pondok Indah BranchPondok Indah Office Tower 2, Jl. Sultan Iskandar Muda Kav V-TA, Jakarta SelatanKCP Kemang / Kemang BranchJl. Kemang Raya No. 7 Jakarta SelatanKCP Pluit / Pluit BranchJl. Muara Karang Raya Blok B-8 Utara No.1, JakartaKCP Kelapa Gading / Kelapa Gading BranchJl. Raya Barat Boulevard Blok LC.6 Kaveling No. 39 dan 40, Jakarta UtaraTidak ada layanan hari Sabtu hingga 31 Oktober 2021

Jika terdapat kendala, sobat bisa menghubungi Call Center HSBC.

Aplikasi Mobile Banking HSBC

Call Center HSBC Lewat Mobile Banking

Layaknya seperti bank-bank lainnya, HSBC juga tidak kalah menawarkan layanan yang mempermudah nasabah, salah satunya yaitu layanan Mobile Banking HSBC ini.

Sekilas Tentang Aplikasi HSBC Mobile Banking

Nasabah dapat menikmati transaksi perbankan lebih cepat dan mudah untuk seluruh kebutuhan keuangan nasabah melalui Aplikasi HSBC Mobile Banking. Nasabah dapat mengunduh HSBC Mobile Banking baik melalui Apple App Store maupun Google Play Store, untuk menikmati layanan perbankan dengan mudah.

Khusus untuk pengguna iPhone, pengguna dapat menggunakan fitur Touch ID atau Face ID untuk log on dan bertransaksi di HSBC Mobile Banking. Fungsi ini memberikan pengguna  akses ke Aplikasi HSBC Mobile Banking yang sama ketika pengguna log on menggunakan Username, Kata Sandi, dan Kata Sandi Kedua (“Log on Dual Password”).

Fitur apa saja yang tersedia dalam Mobile Banking?

Tenang, aplikasi ini memiliki segudang fitur yang dapat mempermudah pengguna. Sobat bisa meikmati fitur-fitur berikut dalam Mobile Banking:

  • Lihat saldo rekening dan riwayat transaksi
  • Buka deposito berjangka
  • Transfer dana antar rekening HSBC Sobat
  • Transfer dana ke rekening HSBC Indonesia lainnya
  • Transfer dana antar bank di Indonesia (SKN, RTGS, dan Online Realtime Transfer)
  • Pemindahan dana ke rekening di luar negeri
  • Pembayaran kartu kredit HSBC
  • Membaca dan mengirimkan pesan ter-enkripsi kepada HSBC
  • Informasi kurs valas dan suku bunga
  • Pembayaran Tagihan Telkom
  • Provider Telekomunikasi (Prepaid/Postpaid) >Telkomsel, XL, dan Indosat

Untuk layanan lain seperti pembukaan rekening tabungan tambahan, sobat dapat mengakses situs lengkap Internet Banking HSBC melalui komputer sobat.

Bagaimana saya bisa mengakses Mobile Banking? Tentu sangat mudah, Jika sobat menggunakan smartphone berbasis iOS (iPhone) dan Android (Samsung, LG, dan lain-lain), Sobat dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi HSBC Mobile Banking yang tersedia di Apple App Store dan Google Play.

Perangkat selular tipe apa saja yang bisa mengakses HSBC Mobile Banking? Tidak perlu spek HP yang tinggi, cukup iPhone iOS 5.0 atau yang lebih baru, dan HP berbasis Android 2.3 atau yang lebih baru sudah bisa menginstall aplikasi mobile banking HSBC ini

Aplikasi Mobile Banking HSBC dapat diinstall dan digunakan di tablet lho! Sobat bisa menggunakan aplikasi Mobile Banking di tablet Apple dan Android. Silahkan download aplikasi HSBC Mobile Banking di Apple App Store dan Google Play untuk menikmati layanan mobile banking HSBC.

Lalu apa bedanya antara Mobile Banking dengan Internet Banking? Nah perlu sobat ketahui, bahwa Mobile Banking dirancang khusus agar pengguna bisa mengakses Internet Banking dengan mudah melalui HP . Informasi yang tersedia diformat secara khusus agar tampilannya tetap optimal untuk ukuran layar yang lebih kecil

Sedikit tips dari laman HSBC untuk melindungi informasi pribadi nasabah ketika menggunakan HSBC Mobile Banking.
Menjaga informasi pribadi sobat tetap aman merupakan prioritas HSBC. Seiring meningkatnya permintaan untuk mengakses layanan perbankan dengan cara yang lebih modern, lebih cepat, dan lebih baik, kami berkomitmen untuk memberikan Sobat level keamanan tertinggi. Namun bagaimanapun juga, sobat tetap memegang peranan penting dalam menjaga keamanan informasi pribadi sendiri. Kira-kira, berikut tips mengamankannya:

  • Rahasiakan informasi username dan kata sandi Kamu. Jangan membagi informasi tersebut ke orang lain
  • Jangan menuliskan informasi username dan kata sandi Kamu di kertas atau menyimpannya di aplikasi lain dalam ponsel Kamu.
  • Selalu pastikan Kamu memiliki versi terbaru aplikasi Mobile Banking kami
  • Jika ponsel Kamu mendukung, pastikan Kamu menggunakan sistem operasi terbaru.
  • Perbarui aplikasi anti-virus dan anti spyware di ponsel Kamu secara berkala.
  • Hindari meminjamkan ponsel Kamu ke orang lain.
  • Gunakan ponsel pribadi Kamu untuk logon ke rekening HSBC Kamu. Apabila Kamu terpaksa menggunakan ponsel milik orang lain, pastikan ponsel tersebut aman dan selalu log off sesudah pemakaian.
  • Ketika Kamu meng-install aplikasi tambahan, pastikan Kamu memahami apa yang akan dilakukan aplikasi tersebut terhadap informasi pribadi dan fitur yang terdapat dalam ponsel sebelum Kamu melanjutkan proses instalasi. Jangan meninggalkan ponsel Kamu sebelum Kamu log off dari HSBC Mobile Banking.
  • Selalu log off setelah Kamu selesai menggunakan aplikasi Mobile Banking.
  • Gunakan fitur penguncian otomatis pada ponsel Kamu.
  • Gunakan koneksi Wi-Fi yang terpercaya.
  • Jangan gunakan iPhone yang sudah di-jailbreak atau ponsel Android yang sudah di-root. Kedua hal tersebut menghilangkan fitur keamanan yang penting.
  • Gunakan hanya aplikasi-aplikasi dari sumber yang terpercaya: App Store dan Google Play.

Bagaimana jika HSBC Mobile Banking Sobat terblok tanpa sengaja atau sobat lupa kata sandi? Jangan panik. Sobat bisa mengakses Internet Banking HSBC lewat komputer Sobat. Klik tautan “Reset Kata Sandi Anda?”. Apabila sobat membutuhkan bantuan lebih lanjut, silakan hubungi call center HSBC atau 1500808.

Kami juga sudah memberikan informasi terkait call center BRI dan juga Bank BCA, siapa tahu Sobat juga membutuhkannya.

Akhir Kata

Demikian ulasan tentang cara menghubungi Call Center HSBC melalui telepon, sosial media, dan feedback form yang dapat kami sampaikan. Sekarang sobat tidak kebingungan lagi bukan jika layanan HSBC pada rekening sobat bermasalah? Silahkan di catat ya nomor call center HSBC tersebut. Semoga bermanfaat!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *