Cara Menyimpan Video Instagram

  • Whatsapp
cara menyimpan video instagram

Video-video keren di Instagram memang kerap muncul di explore kita. Terlebih belum lama ada pemberitaan bahwa Instagram terus memaksimalkan video ketimbang foto. Saat menyaksikan video-video yang di-upload oleh content creator, rasanya video-video tersebut ingin kita simpan dan tonton lagi nantinya.

Memang Instagram sendiri tidak menyediakan fitur untuk menyimpan video dari akun lain, namun hal tersebut bisa diakali menggunakan situs downloader Instagram video. Lalu bagaimana cara menyimpan video di IG? Jangan khawatir, karena cara menyimpan video Instagram sangatlah mudah. Berikut akan kami ulas selengkapnya.

Read More

Cara Menyimpan Video Instagram Melalui Situs Save From Net

Cara Menyimpan Video Instagram

Cara pertama untuk menyimpan video dari IG yang dapat sobat coba yaitu melalui situs save from net. Mungkin situs ini sudah terlihat tidak asing, pasalnya memang situs ini terkenal sebagai situs downloader video Youtube. Tapi jangan salah, di situs ini juga Sobat bisa menyimpan video/foto baik Instagram.

Cara mengambil video di IG memang sangat mudah, Sobat bisa ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Pilih Video Instagram

    Langkah awal, silakan Sobat pilih video Instagram mana yang ingin disimpan. Setelah ketemu, Sobat bisa klik ikon titik tiga di atas postingan, lalu copy link.

  2. Masuk ke Situs Instagram Video Downloader

    Selanjutnya sobat bisa buka situs untuk men-download video Instagram di situs downloader (https://id.savefrom.net/14/download-from-instagram), Lalu silahkan paste link video Instagram yang ingin disimpan pada kolom yang tersedia.

  3. Cek Video Yang Ingin Disimpan

    Setelah link di paste, maka akan muncul thumbnail video Instagram yang sobat pilih. Cek kembali apakah video benar. Setelah dirasa OK, sobat bisa menekan tombol Unduh MP4. Atau juga Sobat bisa memilih resolusi lainnya sesuai yang diinginkan.

  4. Downlad Video Instagram

    Maka akan muncul notifikasi konfirmasi terkait video Instagram yang akan diunduh. Silahkan sobat klik Download.

  5. Putar Video di Galeri

    Untuk memastikan video sudah tersimpan atau belum, sobat silahkan buka galeri di HP (karena video akan ada di galeri secara otomatis).

Bisa sobat lihat, sangat mudah sekali bukan? situs ini memiliki kelebihan dimana sobat bisa memilih resolusi video yang ingin disimpan. Selain itu juga tidak adanya link iklan yang menjengkelkan. Mungkin hanya satu kali muncul saat sobat ingin mengunduhnya.

Cara Menyimpan Video Instagram Lewat iGram

cara menyimpan video instagram

Situs downloader andalan lainnya yaitu ada iGram. Situs ini sudah cukup terkenal, ditambah juga situs ini menduduki posisi utama sebagai situs downloader. Nah, iGram sendiri merupakan alat web online untuk membantu Sobat mengunduh Foto, Video, dan video IGTV Instagram, Reels teman atau content creator, dan instastory. iGram dirancang agar mudah digunakan di perangkat apa pun, seperti melalui smartphone, tablet, laptop, bahkan komputer.

Situs ini memiliki keunggulan juga seperti situs pengunduh video Instagram sebelumnya. Pasalnya di sini Sobat juga memilih resolusi video yang diinginkan, dan tidak adanya iklan yang spam. Format yang digunakan juga umum, yaitu format file jpg untuk mengunduh gambar. Sedangkan untuk videonya, format file mp4 yang menjamin kualitas tinggi dan ukuran file video yang kecil.

Sama seperti situs lainnya, cara menyimpan video Instagram lewat iGram juga sangat mudah dan cepat. Silahkan sobat ikuti cara mengambil video dari IG lewat situs iGram ini:

  • Pertama, silahkan sobat buka Instagram, lalu cari video mana yang ingin diunduh.
  • Setelah itu sobat bisa copy link video tersebut.
  • Setelah di copy, sobat bisa buka browser lalu masuk ke dalam situs igram.io/id/ .
  • Lalu silahkan sobat paste link video yang telah dipilih pada kolom yang disediakan.
  • Kemudian informasi tentang foto akan muncul secara otomatis, dan sobat bisa memilih format video sesuai yang diinginkan.
  • Tunggu proses unduhan selesai.

Silahkan sobat coba cara menyimpan video ig ke galeri melalui situs recommended ini. Yang pasti, sobat harus terhubung ke jaringan internet ya.

Cara Menyimpan Video Instagram Ke Galeri Melalui Aplikasi

Cara Menyimpan Video Instagram

Jika cara simpan video dari Instagram sebelumnya melalui website, kali ini kami akan merekomendasikan sobat untuk menggunakan aplikasi Video downloader for Instagram. Aplikasi ini sangat populer dan bisa diandalkan untuk mengunduh foto, video, cerita/story, reel, dan IGTV secara gratis.

Lalu apa keunggulan aplikasi? bukankan sama saja seperti situs sebelumnya? jawabannya memang sama saja, namun dengan aplikasi, sobat hanya perlu mengunduh aplikasinya, dan aplikasi tersebut bisa sobat akses kapanpun tanpa kerepotan bolak balik browser.

Berbeda halnya dengan melalui aplikasi, cara menyimpan video Instagram dari situs agak memakan waktu, pasalnya sobat harus membuka browser dan memilih situs downloader mana yang worth it. Lebih cepat melalui aplikasi ini, hanya tinggal beberapa kali klik dan secara otomatis akan terunduh.

Fitur lainnya yang tidak dimiliki aplikasi serupa lain yaitu di sini pengguna dapat mengunduh poto profil akun Instagram. Cukup unik memang, namun fitur inilah yang tidak dimiliki aplikasi lain.

Nah, silakan sobat ikuti cara save video dari ig melalui aplikasi ini. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, Sobat bisa unduh aplikasi Video downloader for Instagram melalui Google Play Store bagi pengguna Android, dan Apps Store bagi pengguna Apple.
  • Jika sudah, buka aplikasinya dan allow beberapa perizinan yang diminta.
  • Setelah itu, sobat bisa copy link video Instagram yang diinginkan, dan paste link di dalam kolom yang tersedia.
  • Maka akan muncul detail terkait video, seperti judul, cover, dan akun dari pemilik video.
  • Sobat bisa memilih resolusi video yang diinginkan.
  • Jika sudah, langsung saja download videonya.
  • Maka secara otomatis akan masuk ke dalam galeri HP sobat.

Sangat mudah bukan? silakan dicoba.

Download Video Instagram Melalui Aplikasi “Video Downloader, Story Saver, Repost”

cara menyimpan Video Instagram

Rekomendasi cara save video dari IG terakhir yang dapat sobat lakukan yaitu bisa melalui aplikasi Video Downloader, Story Saver, Repost. Memang nyimpen gambar dan video Instagram lebih enak jika pake aplikasi.

Aplikasi ini memiliki keunggulan, selain dapat mengunduh feed dan status gambar atau foto, video, reels, stories, dan Instagram Live / TV, di dalam aplikasi ini pengguna juga dapat me-repost atau mempublikasikan ulang postingan yang sudah ada. Dengan adanya fitur tersebut, aplikasi ini biasanya digunakan untuk kebutuhan bisns atau pekerjaan.

Lalu, gimana sih cara menyimpan video orang atau content creator terkenal?

  • Pertama, silakan Sobat pilih video Instagram yang akan di Download.
  • Jika sudah, Sobat bisa unduh aplikasi Video Downloader, Story Saver, Repost.
  • Kemudian setelah sudah diinstal di ponsel sobat, langsung saja buka aplikasinya.
  • Maka akan muncul beberapa opsi seperti download feed foto, video, IGTV, reels, dan repost.
  • Silakan sobat pilih opsi download video, dan paste link video yang sudah dipilih sebelumnya.
  • Sobat bisa memilih resolusi video yang terbaik agar video nampak jernih.
  • Kemudian tinggal klik download, dan akan tersimpan ke dalam galeri HP secara otomatis.

Dengan ukuran aplikasi yang kecil yaitu hanya sekitar 6,4mb saja, sobat sudah bisa menyimpan video Instagram dengan mudah dan gratis. Tertarik mencobanya? silahkan sobat unduh aplikasinya melalui Google Play Store atau Apss Store untuk pengguna iPhone.

Sobat juga bisa simpan video Instagram ke HP tanpa bantuan aplikasi karena kami juga sudah mengulasnya untuk Anda.

Akhir Kata

Demikian ulasan tentang cara menyimpan video Instagram melalui situs downloader dan aplikasi yang dapat kami sampaikan. Sobat bisa pilih yang mana saja yang telah direkomendasikan di atas, karena masing-masing memiliki keunggulan. Jadi, sekarang ngesave video jadi makin mudah bukan? Silakan di coba, semoga bermanfaat!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *