HP di Bawah 1 Jutaan Terbaik

HP di Bawah 1 jutaan

Ada nggak sih HP di bawah 1 jutaan namun tetap asik digunakan untuk mengakses internet dengan lancar tanpa lemot? Jawabannya tentu saja ada. Dengan harga kurang lebih segitu, sobat bisa mendapatkan HP yang berspesifikasi lumayan dan sudah mendukung jaringan 4G.

Meskipun saat ini sudah semakin banyak HP yang mendukung jaringan 5G, tetap saja harganya masih tergolong tinggi bagi sebagian orang. Oleh karena itu, smartphone yang mendukung jaringan 4G dengan harga yang lebih murah masih menjadi opsi terbaik.

Read More

Daftar HP di bawah 1 jutaan Terbaru yang Mendukung Jaringan 4G Tahun 2022

Jika sobat membutuhkan smartphone yang lebih terfokus pada kebutuhan akses internet super cepat, seperti untuk mengakses social media, jual beli online, dan semisalnya, maka HP di bawah 1 jutaan sudah bisa menjangkau kebutuhan tersebut. Lantas HP apa sajakah yang bisa diberandol dengan kisaran harga segitu? Yuk dapatkan jawabannya di bawah ini.

Samsung Galaxy A01 Core

HP di Bawah 1 jutaan Samsung Galaxy A01

Samsung Galaxy A01 Core merupakan produk yang dirilis pada bulan Agustus 2020 lalu. Meskipun tergolong lama, masih banyak juga yang mencarinya. Alasannya mungkin saja karena spesifikasinya yang lumayan mumpuni, di samping harga HP di bawah 1 jutaan.

Menggunakan HP ini untuk aktif di social media atau berselancar di dunia maya bukanlah hal yang buruk. Pasalnya, ponsel ini sudah mendukung jaringan 4G untuk akses internet super cepat. Selain itu, ponsel ini juga mendukung jaringan HSPA atau 3G jika kebetulan sobat mengakses internet di lokasi yang tidak mendukung jaringan 4G.

Ponsel ini dibekali dengan kamera utama yang terletak di bagian belakang dan memiliki resolusi sebesar 8 MP. Untuk kebutuhan selfie, kamera ini juga dibekali dengan kamera pendukung yang terletak di bagian depan ponsel. Tingkat resolusinya sebesar 5 MP.  Tentunya hasil tangkapan gambar menggunakan kamera ini tidak terlalu buruk, bahkan tergolong bagus dan layak untuk ponsel yang sekelas.

Saat ini sobat bisa membeli Samsung Galaxy A01 Core dengan kisaran harga di bawah 1 jutaan, tepatnya berkisar 900an ribu rupiah. Harga tersebut tentu saja harga ponsel baru, bukan harga second.

Harga Samsung Galaxy A01 Core di Shopee
Harga Samsung Galaxy A01 Core di TokoPedia
Harga Samsung Galaxy A01 Core di Lazada
Harga Samsung Galaxy A01 Core di Bukalapak
Harga Samsung Galaxy A01 Core di Blibli

Wiko Rainbow Lite 4G

HP di Bawah 1 jutaan

Kalau Samsung Galaxy A01 Core tergolong tua, maka Wiko Rainbow Lite 4G lebih tua lagi karena dirilis pada tahun 2015 lalu. Meskipun tergolong tua, spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel ini tergolong layak untuk digunakan. Terlebih lagi harga jualnya pun sangat murah.

Untuk HP di bawah 1 jutaan, ponsel yang satu ini tidak mengecewakan untuk digunakan mengakses internet. Pasalnya, ponsel ini sudah mendukung jaringan internet 4G untuk akses internet super cepat. Jika sobat mengakses internet di lokasi yang tidak mendukung jaringan 4G, masih tersedia dukungan jaringan HSPA yang tidak jauh berbeda dari 4G.

Sayangnya, kualitas kamera yang dimiliki oleh ponsel ini tergolong rendah. Sebab, kamera utama yang terletak di bagian depan hanya dibekali dengan resolusi sebesar 5 MP saja. Sedangkan untuk kamera pendukung di bagian depan hanya 2 MP saja. Tergolong standar memang, tapi sudah sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Harga Wiko Rainbow Lite 4G di Shopee
Harga Wiko Rainbow Lite 4G di TokoPedia
Harga Wiko Rainbow Lite 4G di Lazada
Harga Wiko Rainbow Lite 4G di Bukalapak
Harga Wiko Rainbow Lite 4G di Blibli

itel Vision 1

HP di Bawah 1 jutaan

Bagi sobat yang lagi mencari HP di bawah 1 jutaan dengan spesifikasi yang mumpuni dan tidak mengecewakan, maka itel Vision 1 merupakan pilihan yang tepat. Untuk kebutuhan akses internet super cept, ponsel ini merupakan pilihan yang tepat karena sudah dibekali dengan dukungan jaringan internet 4G.

Memori ponsel yang satu ini sangat mendukung kegiatan multitasking yang lancar dan anti lag. Pasalnya, memori yang disematkan padanya sebesar 3 GB. Sedangkan untuk kebutuhan fotografi, ponsel ini juga tidak mengecewakan. Sebab, kamera utamanya dibekali dengan resolusi sebesar 8 MP.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh itel Vision 1 adalah kualitas baterai yang disematkan padanya. Pasalnya, baterai ponsel tersebut adalah bertipe Li-Po dan memiliki daya tampung sebesar 4000 mAh. Dengan kapasitas segitu, sobat tentu bisa memakai ponsel ini sepuasnya tanpa harus mengkhawatirkan isi ulang dalam waktu cepat, bahkan meskipun menggunakannya bermain game non stop.

Harga itel Vision 1 di Shopee
Harga itel Vision 1 di TokoPedia
Harga itel Vision 1 di Lazada
Harga itel Vision 1 di Bukalapak
Harga itel Vision 1 di Blibli

ADVAN G5 Elite

HP di Bawah 1 jutaan

ADVAN G5 Elite merupakan smartphone murah berspesifikasi mumpuni yang dirilis pada tahun 2020 lalu. Kehadirannya pada waktu ini melengkapi daftar ponsel murah yang mendukung jaringan internet super cepat 4G. Selain mendukung jaringan 4G, ponsel ini juga mendukung jaringan 3G dan 2G.

Keunggulan ponsel besutan Advan ini tidak saja terletak pada dukungan jaringan 4G yang disematkan padanya, tetapi juga keberadaan memori sebesar 3 GB RAM yang mendukung aktivitas multitasking yang lancar dan anti lag.

Sayangnya, kualitas kameranya tergolong pas-pasan karena hanya beresolusi 5 MP saja untuk kamera utama. Meskipun demikian, kekurangan ini tertutupi oleh dukungan baterai berkapsitas daya 3000mAh, yang menjadikan sobat bebas menggunakan ponsel ini selama 17 jam dalam penggunaan normal tanpa harus mengkhawatirkan isi ulang kembali.

Saat ini sobat bisa membeli ADVAN G5 Elite dengan kisaran harga HP di bawah 1 jutaan, tepatnya berkisar 800an ribu rupiah hingga 900an ribu rupiah. Harga tersebut tentu saja harga ponsel baru, bukan harga second. Adapun perbedaan harga yang bisa didapatkan sesuai dengan tempat sobat membeli ponsel tersebut.

Harga ADVAN G5 Elite di Shopee
Harga ADVAN G5 Elite di TokoPedia
Harga ADVAN G5 Elite di Lazada
Harga iADVAN G5 Elite di Bukalapak
Harga ADVAN G5 Elite di Blibli

Baca Juga : Rekomendasi 3 Smartphone 5G Termurah, Pilih yang Sesuai Seleramu!

itel A26

HP di Bawah 1 jutaan

itel A26 juga termasuk salah satu smartphone murah yang dibekali dengan dukungan jaringan internet 4G. Bagi sobat yang membutuhkan ponsel murah untuk aktivitas berselancar di dunia maya atau untuk mengakses social media, ponsel ini bukanlah pilihan yang buruk.

Sebagai salah satu HP di bawah 1 jutaan, itel A26 tergolong ponsel murah ditinjau dari spesifikasi yang dimilikinya. Sebab, ponsel ini sudah menggunakan sistem operasi Android 10 Go, yang mendapatkan dukungan CPU berupa Quad-core 1,4 GHz dan GPU Mali-T820 MP1. Perpaduan spesifikasi mesin tersebut, menjadikan kinerja ponsel ini tidak mengecewakan.

Sayangnya, ponsel ini memiliki kualitas kamera yang terbatas. Hal ini terlihat jelas dari resolusi kamera utama di bagian belakang yang hanya sebesar 5 MP. Terlebih lagi kamera pendukung di bagian depan yang hanya beresolusi sebesar 2 MP. Meskipun demikian, kekurangan tersebut tertutupi oleh kualitas baterai Li-Ion 3020 mAh yang disematkan padanya.

Saat ini itel A26 dijual dengan kisaran harga 800an ribu rupiah hingga 900an ribu rupiah. Perbedaan harga tersebut tentunya sesuai dengan tempat sobat membeli ponsel. Oleh karena itu, ponsel ini bisa menjadi salah satu opsi ponsel murah yang layak dipilih untuk aktivitas berselancar di dunia maya yang lancar dan nyaman.

Harga itel A26 di Shopee
Harga itel A26 di TokoPedia
Harga itel A26 di Lazada
Harga itel A26 di Bukalapak
Harga itel A26 di Blibli

Update HP Di bawah 1 Jutaan tahun 2022

Dari beberapa hp 1 jutaan yang sudah kami sebutkan di atas, tentunya semakin berkembangnya teknologi ponsel dari tahun ketahun, tentu saja ada peningkatan dari spesifikasi walaupun di harga yang sama.

Untuk itu berikut adalah update rekomendasi hp dibawah 1 jutaan terbaik yang bisa menjadi pilihan sobat.

Evercoss M6A

Hp Di bawah 1 jutaan

Update Hp di bawah 1 jutaan di tahun 2022 ini, kami menambahkan hp Android dari Evercoss M6A, hal ini karena walaupun harganya di bawah satu juta, HP ini sudah berbekal RAM 4 GB yang disandingkan dengan penyimpanan internal 32 GB.

Sementara performanya disokong dengan chip prosesor Spreadtrum Unisoc SC9863A. Ponsel ini dibekali dengan empat kamera dibagian belakang, yang mana kamera utama mendapatkan sensor 8MP BSI CMOS f/2.2 lengkap dengan LED Flash.

Sayangnya tiga sensor lainnya tidak ketahui berapa resolusinya, tapi pada bagian depan ada sensor kamera 8 MP f/2.2 yang akan menjadi senjata untuk selfie.

Tapi jangan berharap dengan kualitas yang mumpuni ya, karena tentu saja dengan harga yang murah sobat akan mendapatkan kualitas yang biasa saja.

Evercoss M6A hadir dengan ukuran layar 6,08 inci menggunakan panel IPS dengan resolusi HD+ 1520 x 720 piksel, sedangkan kapasitas baterainya mendpatakan 3200 mAh bahkan sudah mendapatkan dukungan Fast charging.

Cek harga Evercoss M6A di Shopee
Cek harga Evercoss M6A di Tokopedia

Nokia C1

Hp Di bawah 1 jutaan

Hp di bawah 1 jutaan selanjutnya datang dari brand ternama yaitu Nokia C1. Perangkat ini diluncurkan pada tahun 2020, walaupun sudah 2 tahun lalu tapi dengan harga yang murah, speknya masih dapat diandalkan di tahun 2022 ini.

Nokia C1 hadir dengan layar berukuran 5,45 inci menggunakan panel IPS beresolusi HD+, ponsel ditenagai dengan chipset Quad Core 1.3Ghz yang disandingkan dengan RAM hanya 1GB dan penyimpanan internal 16 GB dan tambahan slot microSD hingga 64GB.

Untuk kamera dilengkapi dengan single kamera depan dan belakang masing-masing beresolusi 5MP. Untungnya ponsel ini berjalan dengan OS Android 9 Go Edition, jadi walaupun speknya sangat rendah, apliaksinya sudah menyesuaikan.

Cek harga Nokia C1 di Shopee
Cek harga Nokia C1 di Tokopedia

Xiaomi Redmi 5A

Jika sobat mencari hp di bawah 1 jutaan, dengan buget yang cukup tipis tersebut sobat bisa melirik ponsel dari Xiaomi, yaitu Redmi 5A.

Walaupun ponselnya sudah sangat tua yaitu diluncurkan tahun 2017, tapi bicara spesifikasinya masih cukup dapat diandalkan, apalagi ponsle ini sudah mendukung konektivitas 4G.

Redmi 5A hadir dengan layar IPS dengan resolusi HD berukuran 5 inci, pada bagian belakang ada kamera 13 MP dengan fitur PDAF, dan ponsel ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 425 yang disandingkan dengan RAM 2GB dan penyimpanan 16GB.

Hp Di bawah 1 jutaan
Cek harga Redmi 5A di Shopee
Cek harga Redmi 5A di Tokopedia

Akhir Kata

Itulah daftar HP di bawah 1 jutaan Terbaru di tahun 2021 yang direkomendasikan bagi sobat yang membutuhkan ponsel murah namun sudah mendukung jaringan 4G untuk kebutuhan akses internet super cepat.

Sobat tinggal memilih salah satu dari daftar smartphone yang disebutkan di atas. Tentunya selain yang disebutkan di atas, masih banyak lagi smartphone murah dengan harga kurang dari 1 juta rupiah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.