Cara Menyalin Link IG Postingan dan Link Di Komentar

Cara Menyalin Link IG Postingan dan Link Di Komentar

Beberapa pengguna belum tahu cara menyalin link di IG dan cara copy link di komentar Instagram. Tentunya cara tersebut sangat mudah dilakukan, lho! Kalian bisa mencoba beberapa metode, seperti melalui aplikasi Instagram langsung, lewat Instagram web, dan bantuan aplikasi lain. Untuk selengkapnya, simak artikel ini hingga tuntas.

Cara Menyalin Link IG

Instagram merupakan satu dari sekian banyak sosial media yang informatif. Tentu di Instagram kita dapat menemukan informasi apapun, baik yang bermanfaat sekalipun yang nyeleneh. Nah, tidak sedikit juga akun-akun yang memiliki postingan foto, video atau reels yang keren. Rasanya kita ingin salin link ig lalu membagikannya kepada teman.

Sebagai informasi, Instagram sendiri menyediakan fitur berbagi/sharing profil maupun postingan untuk semua penggunanya baik melalui link/tautan, maupun langsung melalui DM (direct message). Hal ini ditujukan agar postingan sepeti feeds, story yang diunggah para content creator dapat dilihat banyak orang.

Juga link atau tautan Instagram memiliki banyak keuntungan. Jika Sobat pelaku bisnis, sobat bisa membagikan atau menuliskan link akun Instagram bisnis sobat di pamflet maupun pesan broadcast, sehingga orang-orang tidak perlu kerepotan mencari akun bisnis Sobat secara manual.

Link IG kita juga dapat kita taruh di bio sosial media lain. Jika Sobat content creator di platform lain seperti Youtube, Quora, Twitter, dan Facebook, pastinya link Instagram kita bisa dikatakan wajib di masukkan agar mendapat insight yang lebih luas.

Nah, tanpa berlama-lama lagi, kami akan menjelaskan cara copy link IG feeds, story, dan reels melalui aplikasi Instagram maupun melalui browser.

Berikut cara menyalin link instagram kita.

  1. Masuk Ke Profil Instagram

    Langkah awal, silahkan sobat cari akun Instagram yang ingin Sobat Copy link. Setelah menemukan, sobat bisa klik akun tersebut sampai masuk ke profilnya, lalu klik ikon titik tiga di atas.

  2. Pilih Opsi Salin Link

    Setelah Sobat klik ikon titik tiga di pojok kanan atas, maka akan muncul beberapa opsi. Selanjutnya, silakan Sobat pilih opsi copy profile URL atau salin link Instagram.

  3. Copy Link Feeds Foto dan Video

    Jika sebelumnya cara salin link profil akun Instagram, Sobat juga menyalink link postingan. Bagaimana cara menyalink link IG postingan? Caranya masuk ke profil Instagram, lalu pilih postingan yang ingin di copy link-nya.

  4. Salin Link Postingan

    Jika Sobat sudah memilih postingan yang ingin di salin link-nya, Sobat bisa klik ikon titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih opsi Copy Link.

  5. Copy Link Instagram Lewat Browser

    Nah, selain melalui aplikasi. Cara salin link instagram kita juga dapat melalui Browser. Nah, silakan SObat login Instagram melalui browser, lalu masuk ke profil. Setelah itu Sobat bisa klik link yang kami beri penanda.

  6. Klik Ikon Copy

    Jika sudah, maka akan muncul beberapa pilihan. Untuk cara menyalink link IG, langsung saja sobat klik ikon copy link.

  7. Bagikan Link

    Jika kita menyalin link IG di browser, maka terdapat fittur share atau bagikan ke beberapa platform seperti WhatsApp, Line, Email, dan lain-lain. Bagaimana cara share link instagram ke WA? caranya Sobat klik link, lalu pilih ikon WhatsApp.

Bagaimana? cara menyalink link IG sangat mudah bukan? Sobat tidak perlu kerepotan lagi dengan cara manual. Tautan Instagram memang bisa kita manfaatkan untuk promosi diri ataupun produk.

Ini biasa digunakan jika Sobat akan mengadakan webinar, atau apapun itu yang memiliki kesempatan menaruh sosmed Sobat. Tinggal tempel saja link Instagram Sobat, maka mereka yang ingin mengunjungi profil Instagram kalian tidak perlu repot-repot untuk nulis ID Instagram di kolom pencarian.

Cara Membuat Link Instagam Story dan Reels Orang Lain

Cara Menyalin Link IG

Selain Instagram juga menyediakan fitur berbagi tautan akun Intagram maupun postingan feeds, Instagram juga menyediakan fitur berbagi link di cerita/story, IGTV, bahkan Reels. Caranya sangat mudah lho dan tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya. Berikut langkah-langkahnya:

Cara Menyalin Link IG Story

  • Pertama, silakan Sobat tonton story akun lain yang ingin sobat bagikan link-nya.
  • Setelah itu, sobat bisa klik ikon titik tiga di pojok kanan Story.
  • Nah, di sini sobat bisa pilih opsi Copy Link.
  • Selesai!

Menyalink Link IG Reels

Untuk menyalink link IG Reels, sobat bisa ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka menu Reels yang ikonnya ada di tengah-tengah beranda
  • Kemudian Sobat bisa tonton Reels yang ingin sobat salin link tautannya
  • Setelah itu, Sobat bisa klik ikon titig tiga vertikal di bawah ikon pesawat.
  • Maka akan muncul berbagai opsi. Silakan Sobat pilih opsi Copy Link.
  • Selesai!

Tentunya cara menyalink link IG Story dan Reels sangat simpel. Sobat bisa membagikan reels yang keren dan lucu kepada teman Sobat dengan mudah.

Apakah Kita Bisa Copy Link Akun Instagram Yang di Protect?

Cara Menyalin Link IG

Walaupun Instagram Sobat maupun orang lain di kunci / protect, Sobat tetap bisa menyalink tautan profil. Namun hal ini tidak berlaku untuk Story, Feeds (foto dan Vidio), dan IGTV pada Instagram teman kita yang di protect.

Pasalnya jika akun Instagram following atau teman kita ingin kita bagikan tautannya, Instagram tidak mengizinkan, kecuali akun teman kita sudah membuka / unprotect akses akun mereka.

Bagaimana Cara Copy Link IG Kita Sendiri?

Caranya tidak berbeda dengan yang telah dijelaskan. Sobat bisa menyalink link profil akun Instagram pribadi Sobat, maupun menyalin konten yang telah sobat buat, dengan catatan Sobat tidak mengunci akun Instagram Sobat.

Cara Menyalin Link IG Melalui PC / Laptop

Cara Menyalin Link IG Melalui PC / Laptop

Setelah Sobat mengetahui cara mengcopy link di Instagram menggunakan aplikasi di HP, lalu bagaimana cara melakukannya jika menggunakan komputer atau laptop? Apakah bisa dan mudah?.

Memang terlihat simpel cara menyalin link IG Melalui PC / Laptop, tapi caranya belum banyak diketahui terlebih bagi pengguna yang seringnya membuka IG di HP.

Menggunakan Instagram di PC malah lebih enak, karena Sobat akan lebih mudah melihat link url dari postingan foto, video maupun profil akun instagram.

Seperti yang kita tahu, semua browser yang ada di komputer baik Windows, Linux, maupun iOS, pastinya akan menampilkan link url di bagian address bar. Nah, kalau Sobat bingung letak address bar dimana, dan bagaimana cara menyalin link di instagram menggunakan browser komputer, Sobat bisa lihat gambar berikut dibawah ini.

Cara Menyalin Link IG melalui komputer

Link tersebut akan bisa diakses oleh browser manapaun, jadi caranya tidak jauh berbeda dengan menggunakan browser di ponsel.

Tapi jika Sobat ingin menyalin postingan Instagram teman gebetan Sobat yang akunnya private, maka link tersebut tetap bisa diakses tetapi tidak bisa menembus laman profil akun tersebut. Sobat harus login dengan akun yang saling follow dengan akun yang diprivasi tersebut, lalu baru link tersebut bisa masuk ke profil.

Cara Menyalin Link IG Di Komentar Melalui Instagram Web

Selain cara menyalink link IG postingan seperti feeds, highlight, story, IGTV, dan reels, kami juga akan membahas cara copy komentar di IG.

Tentu cara ini banyak dicari, karena banyak postingan yang mencantumkan link di caption atau komentar. Padahal kita tahu sendiri, link di komentar atau caption tidak bisa kita copy, link baru bisa di copy atau kita klik langsung jika link tersebut dikirimkan melalui DM, atau tertera di bio profil. Maka mau tidak mau kita harus salin tautan tersebut secara manual.

Tapi sekarang sudah ada beberapa cara untuk mengakalinya, salah satunya yaitu dengan membuka Instagram melalui Web.

Nah, berikut cara menyalink link di IG komentar dengan mudah:

  • Pertama, silakan Sobat buka browser di HP atau juga bisa menggunakan PC.
  • Setelah itu kalian bisa buka tab baru, dna kunjungi www.Instagram.com.
  • Jika sudah, masuk atau login dengan akun IG milik Sobat.
  • Kemudian cari komentar atau link yang ingin Sobat copy.
  • Nah, langsung saja tekan beberapa detik pada komentar hingga muncul blok biru.
  • Silakan kalian blok tulisan atau link dan pilih bagian mana yang ingin disalin.
  • Kemudian tempel atau paste di tab baru untuk membuka situs tersebut.
  • Selesai.

Itulah cara menyalink link IG di komentar melalui Instagram Web. Cara ini terbilang sangat mudah dan banyak digunakan oleh orang. Pasalnya webinar, form lamaran pekerjaan, ataupun link lainnya sering disematkan di komentar, dan kita dapat mudah menyalinnya melalui Instagram versi Web.

Cara Copy Paste Link Di Komentar Instagram

Jika Sobat mencoba di HP dan tidak ada opsi untuk mengcopy, maka Sobat bisa gunakan Instagram web di PC atau komputer.

Untuk copy paste komentar atau link di komentar di PC atau komputer malah menurut kami lebih mudah. Karena Sobat dapat memilih bagian mana yang ingin di-copy melalui kursor mouse. Silakan kalian coba untuk yang sedang bingung menyalin link di IG.

Cara Copy Link Di Komentar Instagram Lewat Universal Copy

Cara Copy Link Di Komentar Instagram Lewat Universal Copy

Untuk membuka link di Komentar Instagram, tentunya kita harus menyalinnya terlebih dahulu karena IG tidak menyediakan fitur copas.

Kita akan menggunakan aplikasi Universal Copy untuk menyalink komentar narasi, link, dan sebagainya di Instagram. Bagi yang belum tahu, aplikasi Universal Copy merupakan salah satu aplikasi serba guna yang bisa Sobat gunakan untuk meng-copy setiap tulisan yang tampil pada layar smartphone.

Dimana, aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh Camel Corporation dan memiliki rating yang cukup baik di Google Play Store karena memang work.

Sesuai namanya, aplikasi universal Copy juga memungkinkan pengguna bisa menyalin semua teks di postingan dan komentar Instagram. Tidak hanya Instagram saja, bisa juga untuk Twitter, YouTube, Tumblr, Facebook, dan lainnya. Untuk penggunaannya tentu sangat mudah, berikut langkah-langkah yang bisa Sobat ikuti:

  1. Pertama, silakan kalian download terlebih dahulu aplikasi Universal Copy jika Sobat belum memilikinya. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store maupun Apps Store.
  2. Setelah terpasang, Sobat bisa buka aplikasi tersebut, lalu pilih enable Universal Copy > Open Settings.
  3. Maka Sobat akan dialihkan ke Aksesibilitas. Di sini silakan kalian pilih Universal Copy.
  4. Selanjutnya Sobat bisa tap tombol Switch Universal Copy, lalu silakan konfirmasi dengan tekan OK.
  5. Jika sudah, silakan Sobat buka Instagram milik Sobat, lalu pilih caption postingan atau link di komentar yang ingin disalin.
  6. Maka Sobat bisa Scroll notifikasi atas, dan pilih opsi Universal Copy.
  7. Silakan tap icon Select All yang ada dipojok kanan atas.
  8. Tap icon Copy yang ada dipojok kanan atas.
  9. Terakhir tinggal Sobat tempel atau paste ke tempat tertetnu yang Sobat inginkan.
  10. Selesai.

Sebagai catatan: Apabila Sobat ingin menyalin bagian komentar, maka arahkan layar smarthone Sobat ke komentar Instagram.

Karena cara kerja Universal Copy adalah melakukan screenshot pada apa yang ditampilkan dilayar dalam mode OCR. Dengan begitu, Sobart bisa langsung menyalin teks yang anda inginkan.

Itulah cara menyalin link IG dari komentar dan postingan lewat aplikasi universal copy.

Cara Menyalin Link Instagram Komentar Dengan Aplikasi “Copy Text On the Screen”

Cara Menyalin Link Instagram Komentar Dengan Aplikasi "Copy Text On the Screen"

Untuk menyalink captio postingan, tulisan di postingan, tulisan di Story, komentar, link di komentar, dan sebagainya, maka aplikasi Copy Text On the Screen adalah jawabannya.

Nah, aplikasi Copy text on the screen ini adalah aplikasi Android dan iPhone yang memungkinkan pengguna dapat menyalin teks dalam sebuah gambar (screenshot) dengan memanfaatkan teknologi OCR.

Dalam pengembangannya, aplikasi ini dapat menyalin teks dalam berbagai bahasa, lho! Diantaranya ada bahasa Arab, Hindi, Gujarati, Cina, Jepang, Urdu, dan Korea, serta bahasa Indonesia sendiri yang memiliki tingkat akurasi salinan 95% sampai 100%.

Cocok untuk Sobat yang senang melihat kata-kata bijak, dan ingin membagikannya tapi malas untuk mencatat secara manual atau juga yang ingin masuk ke link webinar tapi cukup sulit jika dihapalkan. Nah, untuk cara menyalin link Instagram komentar di aplikasi ini, Sobat bisa ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Pertama, silakan kalian untuk instal aplikasi Copy text on the screen terlebih dahulu melalui Google Play Store atau Apps Store.
  2. Setelah terinstall di ponsel, Sobat bisa pergi ke Instagram, dan screenshot bagian postingan atau komentar yang ingin Sobat salin.
  3. Setelah itu Sobat bisa aplikasi Copy Text On The Screen, dan tap ikon Galeri.
  4. Kemudian kalian dapat memilih foto atau gambar dari screenshot yang telah diambil sebelumnya.
  5. Nah, Sobat bisa tunggu sampai proses scanning selesai.
  6. Sobat langsung buka file scanning tersebut, dan silakan salin teks tersebut.
  7. Tap icon Copy untuk mulai menyalin.
  8. Selesai.

Selain untuk cara copy link di komentar Instagram, Aplikasi ini juga bisa diandalkan untuk pekerjaan, seperti menyalin tugas dari internet, menyalin teks penting dari buku tanpa capek-capek mengetiknya, dan lain sebagainya. Silakan kalian coba ya.

Download Video Instagram Salin Tautan

Apabila Sobat ingin menyimpan atau download postingan Instagram orang seperti foto, video, story, reels, maupun IGTV, Sobat bisa gunakan downloader online atau aplikasi Instagram Downloader.

Memang, terkadang kita menemukan postingan yang ingin kita simpan agar dapat dilihat berkali-kali tanpa harus mengunjungi Instagramnya, terlebih postingan tersebut keren dan memiliki makna di dalamnya.

Nah, untuk lebih jelasnya terkait bagaimana cara download video Instagram salin tautan, silakan Sobat baca di artikel Download Story IG Online Dengan Mudah.

Akhir Kata

Itulah cara menyalink link Instagram kita maupun orang lain, dan cara copy link di komentar Instagram yang dapat kami sampaikan.

Tentunya dengan cara-cara yang telah dijelaskan diatas, Sobat tidak perlu lagi untuk repot-repot mengetik manual untuk menyalin link ataupun teks di komentar. Cukup gunakan trik di atas, maka semuanya akan selesai dengan cepat dan mudah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.