Cara Menyalin Link IG

  • Whatsapp

Instagram merupakan satu dari sekian banyak sosial media yang informatif. Tentu di Instagram kita dapat menemukan informasi apapun, baik yang bermanfaat sekalipun yang nyeleneh. Nah, tidak sedikit juga akun-akun yang memiliki postingan foto, video atau reels yangkeren. Rasanya kita ingin salin link ig lalu membagikannya kepada teman. Tapi, bagaimana sih cara menyalin link IG? Untuk itu kami akan membahasnya secara lengkap di sini.

Cara Menyalin Link IG

Sebagai informasi, Instagram sendiri menyediakan fitur berbagi/sharing profil maupun postingan untuk semua penggunanya baik melalui link/tautan, maupun langsung melalui DM (direct message). Hal ini ditujukan agar postingan sepeti feeds, story yang diunggah para content creator dapat dilihat banyak orang.

Read More

Juga link atau tautan Instagram memiliki banyak keuntungan. Jika Sobat pelaku bisnis, sobat bisa membagikan atau menuliskan link akun Instagram bisnis sobat di pamflet maupun pesan broadcast, sehingga orang-orang tidak perlu kerepotan mencari akun bisnis Sobat secara manual.

Link IG kita juga dapat kita taruh di bio sosial media lain. Jika Sobat content creator di platform lain seperti Youtube, Quora, Twitter, dan Facebook, pastinya link Instagram kita bisa dikatakan wajib di masukkan agar mendapat insight yang lebih luas.

Nah, tanpa berlama-lama lagi, kami akan menjelaskan cara copy link IG feeds, story, dan reels melalui aplikasi Instagram maupun melalui browser.

Berikut cara menyalin link instagram kita.

  1. Masuk Ke Profil Instagram

    Langkah awal, silahkan sobat cari akun Instagram yang ingin Sobat Copy link. Setelah menemukan, sobat bisa klik akun tersebut sampai masuk ke profilnya, lalu klik ikon titik tiga di atas.

  2. Pilih Opsi Salin Link

    Setelah Sobat klik ikon titik tiga di pojok kanan atas, maka akan muncul beberapa opsi. Selanjutnya, silakan Sobat pilih opsi copy profile URL atau salin link Instagram.

  3. Copy Link Feeds Foto dan Video

    Jika sebelumnya cara salin link profil akun Instagram, Sobat juga menyalink link postingan. Bagaimana cara menyalink link IG postingan? Caranya masuk ke profil Instagram, lalu pilih postingan yang ingin di copy link-nya.

  4. Salin Link Postingan

    Jika Sobat sudah memilih postingan yang ingin di salin link-nya, Sobat bisa klik ikon titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih opsi Copy Link.

  5. Copy Link Instagram Lewat Browser

    Nah, selain melalui aplikasi. Cara salin link instagram kita juga dapat melalui Browser. Nah, silakan SObat login Instagram melalui browser, lalu masuk ke profil. Setelah itu Sobat bisa klik link yang kami beri penanda.

  6. Klik Ikon Copy

    Jika sudah, maka akan muncul beberapa pilihan. Untuk cara menyalink link IG, langsung saja sobat klik ikon copy link.

  7. Bagikan Link

    Jika kita menyalin link IG di browser, maka terdapat fittur share atau bagikan ke beberapa platform seperti WhatsApp, Line, Email, dan lain-lain. Bagaimana cara share link instagram ke WA? caranya Sobat klik link, lalu pilih ikon WhatsApp.

Bagaimana? cara menyalink link IG sangat mudah bukan? Sobat tidak perlu kerepotan lagi dengan cara manual.

Cara Membuat Link Instagam Story dan Reels Orang Lain

Cara Menyalin Link IG

Selain Instagram juga menyediakan fitur berbagi tautan akun Intagram maupun postingan feeds, Instagram juga menyediakan fitur berbagi link di cerita/story, IGTV, bahkan Reels. Caranya sangat mudah lho dan tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya. Berikut langkah-langkahnya:

Cara Menyalin Link IG Story

  • Pertama, silakan Sobat tonton story akun lain yang ingin sobat bagikan link-nya.
  • Setelah itu, sobat bisa klik ikon titik tiga di pojok kanan Story.
  • Nah, di sini sobat bisa pilih opsi Copy Link.
  • Selesai!

Menyalink Link IG Reels

Untuk menyalink link IG Reels, sobat bisa ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, buka menu Reels yang ikonnya ada di tengah-tengah beranda
  • Kemudian Sobat bisa tonton Reels yang ingin sobat salin link tautannya
  • Setelah itu, Sobat bisa klik ikon titig tiga vertikal di bawah ikon pesawat.
  • Maka akan muncul berbagai opsi. Silakan Sobat pilih opsi Copy Link.
  • Selesai!

Tentunya cara menyalink link IG Story dan Reels sangat simpel. Sobat bisa membagikan reels yang keren dan lucu kepada teman Sobat dengan mudah.

Apakah Kita Bisa Copy Link Akun Instagram Yang di Protect?

Cara Menyalin Link IG

Walaupun Instagram Sobat maupun orang lain di kunci / protect, Sobat tetap bisa menyalink tautan profil. Namun hal ini tidak berlaku untuk Story, Feeds (foto dan Vidio), dan IGTV pada Instagram teman kita yang di protect.

Pasalnya jika akun Instagram following atau teman kita ingin kita bagikan tautannya, Instagram tidak mengizinkan, kecuali akun teman kita sudah membuka / unprotect akses akun mereka.

Bagaimana Cara Copy Link IG Kita Sendiri?

Caranya tidak berbeda dengan yang telah dijelaskan. Sobat bisa menyalink link profil akun Instagram pribadi Sobat, maupun menyalin konten yang telah sobat buat, dengan catatan Sobat tidak mengunci akun Instagram Sobat.

Cara Menyalin Link IG Melalui PC / Laptop

Setelah Sobat mengetahui cara mengcopy link di Instagram menggunakan aplikasi di HP, lalu bagaimana cara melakukannya jika menggunakan komputer atau laptop? Apakah bisa dan mudah?

Tenang, jawabannya adalah tentu saja Sobat dapat menyalink link IG melalui komputer. Malah saat Sobat menggunakan browser di komputer, Sobat akan lebih mudah melihat link url dari postingan foto, video maupun profil akun instagram.

Seperti yang kita tahu, semua browser yang ada di komputer baik Windows, Linux, maupun iOS, pastinya akan menampilkan link url di bagian address bar. Nah, kalau Sobat bingung letak address bar dimana, dan bagaimana cara menyalin link di instagram menggunakan browser komputer, Sobat bisa lihat gambar berikut dibawah ini.

Cara Menyalin Link IG melalui komputer

Link tersebut akan bisa diakses oleh browser manapaun, jadi caranya tidak jauh berbeda dengan menggunakan browser di ponsel.

Ingin download unggahan Reels Instagram gebetan? Sobat bisa simak cara download Reels Instagram dengan mudah!

Akhir Kata

Itulah cara menyalink link Instagram kita maupun orang lain yang bisa Sobat coba melalui aplikasi maupun browser di komputer. Tentunya link Instagram memiliki keuntungan tersendiri, dimana ketika orang mengklik link tersebut, maka akan langsung masuk ke laman yang dituju. Jadi, apakah sobat berniat membagikn link Instagram bisnis Sobat ke publik? Selamat mencoba!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *