Poco M4 Pro 5G Resmi Diumumkan

  • Whatsapp
Poco M4 Pro 5G

Poco M4 Pro 5G sebagai penerus dari Poco M3 Pro 5G resmi diluncurkan, ponsel ini datang dengan desain dan tampilan yang tidak ada perubahan, tapi tentu saja hadir dengan penyempurnaan dan beberapa peningkatan. Penasaran bukan?

Poco M4 Pro 5G hadir dengan layar yang lebih besar, perangkat ini mendapatkan diagonal 6,6 inci, naik 0,1 inci dari M3 Pro sebesar 6,5 inci, peningkatan ini tetap mempertahankan resolusi layar, yaitu 1080P+ (20:9) dengan kecepatan refresh rate sebesar 90Hz dengan sampel sentuh ditingkatkan menjadi 240Hz dari sebelumnya hanya 180Hz.

Read More

Layar Poco terbaru ini hadir lebih cerah, yaitu 450 nits naik dari sebelumnya hanya 400 nits, dengan perlindungan yang masih sama menggunakan Corning Gorilla Glass 3.

Pada bagian kamera, sensor utama hadir dengan sedikit kenaikan yaitu sebesar 50 MP dari pada seri sebelumnya hanya 48MP, selain itu ada perubahan penting pada kamera, yaitu penambahan sensor ultrawide 8MP 119 derajat FoV, selain itu sensor kamera depan mendapatkan sebesar 16MP.

Poco M4 Pro 5G

Perlu Sobat garis bawahi, Poco M4 Pro 5G bukanlah ponsel yang menawarkan kecanggihan kameranya, melainkan menawarkan daya tahan baterai yang ekstra sebesar 5.000 mAh dengan mendukung konektivitas 5G tentu ini sangat menarik para pengguna yang tidak suka terlalu sering mengisi baterai.

Konektivitas 5G pada perangkat hadir berkat penggunaan chipsey MediaTek Dimensity 810 dengan pemrosesan 6nm, chip ini naik tingkat karena pada M3 Pro sebelumnya menggunakan Dimensity 700 yang dengan pemrosesan sebesar 7nm.

Lebih lanjut, dengan baterai sebesar 5.000 mAh, Poco M4 Pro 5G juga mendapatkan peningkatan dari sisi daya pengisian, yaitu mendaptkan sebesar 33W, naik dari yang digunakan Poco M3 Pro yang hanya sebesar 18W.

Tentu saja peningkatan ini juga mempengaruhi seberapa cepat pengisian baterai tersebut, bahkan perusahaan mengklaim pengisian baterai dari 0-100% hanya memerlukan waktu 59 menit, dan dengan mengisi baterai 10 menit saja dapat mendukung handphone untuk menonton video hampir 2 setengah jam.

Tapi ini baru klaim dari perusahaan, harus kita buktikan lebih lanjut untuk memastikan bahwa ponsel punya kemampuan seperti apa yang dikatakan.

M4 Pro juga hadir dilengkapi dengan speaker stereo, ini tidak ada pada versi M3, pada M4 juga masih terlihat adanya jack headphone 3,5 mm, slot microSD dan juga teknologi NFC yang tersedia di negara tertentu. Sementara untuk pemindai sidik jari ada pada bagian tombol daya dibagian samping perangkat.

Poco M4 Pro 5G dikabarkan akan diluncurkan secara global pada ajang 11.11, versi paling rendahnya dirumorkan akan dijual dikisaran €230 atau dalam Rupiah berikisar di 3,7 jutaan dengan RAM 6 /128 GB. Ponsel ini punya tiga warna pilihan Power Black, Cool Blue dan merek dagang Poco Yellow.

Sayangnya sampai artikel ini kami terbitkan kami belum mendapatkan informasi kapan Poco M4 Pro 5G akan diluncurkan di Indonesia. Kami harap segera pihak Poco akan memberikan informasi terkait hal tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *