Samsung Dikabarkan Akan Menghentikan Seri Galaxy Note Secara Permanen

Samsung Dikabarkan Akan Menghentikan Seri Galaxy Note – Baru-baru ini muncul berita yang cukup mengagetkan untuk pecinta smartphone asal negeri ginseng, Korea. Samsung dikabarkan akan mengghentikan produksi seri Galaxy Note secara permanen. Benarkah begitu?

Dilansir dari beberapa media, nampaknya Samsung akan sepenuhnya menghapus seri Galaxy Note dari produksi di tahun 2022. Alasan ini diyakini oleh banyak pihak karena meningkatnya peminat untuk perangkat Samsung lipat.

Read More

Faktor Rumor Ini Beredar

Samsung Dikabarkan Akan Menghentikan Seri Galaxy Note

Berkaca pada statistik, jajaran Galaxy Note10 dan Note20 masing-masing mendapat sekitar 12,7 dan 9,7 juta pesanan pada 2019 dan 2020, sedangkan target Galaxy Z Fold sendiri naik hingga 13 juta.

Memang terlihat tidak mengherankan bahwa dasar ini lah yang diyakini oleh banyak pihak, mengapa ponsel lipat menjadi faktor hentinya produksi seri Note.

Sejalan dengan laporan tersebut, informasi lain juga menyebutkan bahwa Samsung akan menghentikan produksi Galaxy Note20 dan Note20 Ultra pada tahun 2022 mendatang.
Namun banyak pihak yang mengharapkan peningkatan produksi kedua model tersebut. Mengingat keduanya baru saja dirilis lebih setahun yang lalu.

Kendati beberapa pihak menyebutkan jumlah produksi kedua seri tersebut cukup rendah karena perilisan Note 20 dan Note 20 Ultra sudah lebih dari lima belas bulan, namun menurut sumber ETNews menyebutkan bahwa smartphone kenamaan asal Korea ini masih memproduksi 3,2 juta unit untuk Galaxy Note 20 series mengikuti pemenuhan permintaan dari para penggemar.

Berita Penghentian Seri Note Sudah Ramai Sejak Tahun lalu

Samsung Dikabarkan Akan Menghentikan Seri Galaxy Note

Informasi terkait Samsung akan memberhentikan produksi seri Note inI sebenarnya bukan berita baru.
Pasalnya satu tahun silam berita ini juga membuat heboh publik.

Dengan berita yang heboh di tahun lalu tersebut, salah seorang dari pihak Samsung mengonfirmasi bahwa perangkat dari seri Note yang baru akan hadir di tahun 2021.

Sampai saat ini, kenyataannya Samsung juga belum mengeluarkan informasi resmi terkait peluncuran perangkat Samsung dari seri Note, padahal sekarang sudah terhitung penghujung tahun

Alih-alih rilis seri Note di tahun 2021 ini, malah satu-satunya penawaran unggulan Samsung yang rilis di tahun ini berasal dari seri S, yakni S21 series. Hal ini lah yang juga menjadi penguat mengapa publik beranggapan jajaran Galaxy Note akan dihentikan.

Samsung Akan Terus Berinovasi

Samsung Dikabarkan Akan Menghentikan Seri Galaxy Note

Beberapa waktu lalu, pihak Samsung resmi mengumumkan pembangunan pabrik chipset di kota Taylor, Texas, Amerika Serikat.

Namun dalam pengumuman ini, Pihak Samsung tengah berdiskusi dengan pemerintah kota setempat terkait pembangunan pabrik ini.

Sebagai bagian dari rencana investasi bernilai USD205 miliar (Rp2.929,9 triliun), Samsung membangun pabrik senilai USD17 miliar (Rp242,9 triliun) yang akan membuka 2.000 pekerjaan berteknologi tinggi dalam memproduksi 5G, hardware kecerdasan buatan (AI) dan komputasi berperforma tinggi.

Hal ini mungkin menjadi kabar baik bagi para penggemarnya. Dengan adanya investasi besar-besaran, maka mungkin seri-seri Samsung terbaru akan hadir untuk pasar global menyaingi kecanggihan ponsel produksi negeri tirai bambu China.

Terlebih beberapa waktu lalu Samsung Galaxy Z Flip3 5G juga dinobatkan majalah TIME sebagai salah satu penemuan terbaik sepanjang tahun 2021.

Dengan terpampangnya seru Samsung Galaxy Z Flip3 5G pada daftar The 100 Best Inventions of 2021 versi majalah TIME, mungkin Samsung akan terus mengembangkan seri ini kedepannya, dan bisa jadi kabar pemberhentian seri Note adalah benar.

Sebagai catatan, berita ini hanya tidak sepenuhnya benar 100%, informasi resmi hanya akan dikeluarkan langsung oleh pihak Samsung.

Baca Juga : Oppo Reno 7 SE Menghadirkan MediaTek Dimensity 920, Begini Bocoran Spesifikasinya!

Bagaimana menurut Sobat? apakah Sobat setuju berita tentang Samsung dikabarkan akan menghentikan seri Galaxy Note secara permanen? atau Sobat malah tidak setuju mengingat penjualan seri ini masih begitu ramai?

Berikan tanggapanmu ya!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *