Vivo Luncurkan Tablet Bertenaga Snapdragon 870, Benarkah Kabar Tersebut?

Vivo Luncurkan Tablet Bertenaga Snapdragon 870

Persaingan tablet oleh pabrikan negeri tirai bambu makin berkembang pesat, jika sebelumnya telah rilis Realme Tab pada September kemarin, nampaknya Vivo juga dikabarkan akan ikut menyusul meluncurkan Tablet pertamanya yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 870. Benarkah Vivo luncurkan tablet bertenaga snapdragon 870?

Mengutip dari beberapa sumber, salah satunya GSMarena mengatakan bahwa Vivo akan mengumumkan peluncuran tablet pertamanya pada penghujung tahun ini atau awal tahun depan.

Read More

Sebelumnya Vivo diperkirakan akan mengumumkan tablet pertamanya pada bulan Januari silam, namun sayangnya itu hanya desas-desus biasa dan Vivo tidak melakukan peluncuran.

Kemudian beberapa bulan kemudian tepatnya Agustus 2021, Vivo VP mengatakan bahwa perusahaan Vivo akan meluncurkan tablet pertamanya pada awal hingga pertengahan 2022. Info tersebut mengisyaratkan bahwa peluncuran bisa terjadi di antara bulan Januari dan Juni.

Kapan Vivo Luncurkan Tablet Bertenaga Snapdragon 870?

Walau kabar terkait tablet yang ditenagai Snapdragon 870 belum ditegaskan oleh pihak Vivo, maka untuk sementara ini berbagai pihak masih menunggu detail lebih lanjut terkait tablet pertama Vivo termasuk kapan waktu pastinya rilis.

Kendati begitu, muncul bocoran tentang keterangan rahasia dari Digital Chat Station. Baru-baru ini mereka telah mengungkapkan bahwa perusahaan akan meluncurkan tablet dengan SoC Snapdragon 870. 

Walau detail masih belum jelas apakah mereka mengacu pada tablet pertama Vivo atau justru pada model yang berbeda.

Publik juga belum mengetahui nama dari tablet Vivo yang akan di rilis. Akan tetapi perusahaan tersebut menyebut merek dagang “Vivo Pad”, dengan European Union Intellectual Property Office (EUIPO)pada bulan Juni di bawah Kelas 9, yang mencakup beberapa kategori produk, termasuk PDA dan komputer tablet.

Menariknya, pada situs web TUV terdapat gambaran perangkat Vivo dengan baterai 8.040 mAh, dimana hal ini menjadi alasan kuat dan diyakini sebagai tablet yang akan di rilis.

Vivo Luncurkan Tablet Bertenaga Snapdragon 870
vivo Pad trademarked with EUIPO. Image/GSMArena

Realme Telah Meluncurkan Tablet

Sebagai informasi, Vivo sendiri bukanlah satu-satunya perusahaan pertama di bawah grup BBK Electronics yang meluncurkan tablet. Sebelumnya, perusahaan Realme telah meluncurkan Realme Pad pada bulan September silam yang dilengkapi desain elegan dan ramping, rangka logam, chipset Helio G80, layar berukuran 10,4″ Inch, serta baterai dengan kapasitas 7.100 mAh. 

Nampak tak mau kalah dengan Realme, maka perusahaan selain Vivo, seperti OnePlus dan Oppo juga diperkirakan akan masuk ke segmen tablet. Kira-kira apakah bisa bersaing di pasar global? mungkin saja iya, berkaca pada Realme Pad yang cukup banyak diminati dan menjadi topik hangat di beberapa negara saat awal peluncuran.

Hal ini juga diperkuat dengan adanya penyebutan merek dagang “OnePlus Pad” dengan EUIPO pada bulan Juli, dan gambar yang bocor dari tabletnya sudah tersebar awal bulan ini.

Selain itu, muncul juga beberapa tangkapan layar yang bocor yang mengungkapkan bahwa Oppo Pad (nama sementara) akan hadir dengan paduan chipset Snapdragon 870 SoC, RAM 6GB, penyimpanan internal 256GB, ColorOS 12 berbasis Android 11, serta layar 120Hz.

Diungkapkan juga pada Digital Chat Station bahwa layar LCD 11″ dilengkapi dengan resolusi 2.560×1.600 piksel.

Bocoran informasi rahasia juga menyebutkan bahwa Oppo Pad akan datang dengan kamera utama 13MP, kamera sekunder 8MP, dan dikemas dengan baterai yang cukup besar yaitu 8.080 mAh.

Berapa Harga Tablet Vivo?

Untuk bocoran harga, disebutkan bawah berkisar CNY2000 atau setara dengan $310 dan Rp 4,5 jutaan di Cina. Namun secara pastinya baik detail sepesifikasi, dan harga kita tunggu saja informasi resmi dari pihak Vivo.

Baca juga berita lainnya : Spotify Hadirkan Fitur Mirip TikTok, Kapan Akan Dirilis?

Bagaimana menurut Sobat? apakah Vivo akan benar-benar meluncurkan tablet pertamanya pada tahun 2022 mendatang? berikan tanggapanmu di bawah ya!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *