Harga Lenovo Yoga Slim 7 Carbon dan Slim 7 Pro Resmi di Indonesia

Lenovo Yoga Slim 7

Lenovo baru-baru ini menghadirkan dua laptop terbaru mereka di pasar Indonesia, perangkat tersebut adalah Yoga Slim 7 Carbon dan Slim 7 Pro. Lantas berapakah harga dari kedua laptop tersebut dana bagaimana dengan spesifikasinya?

Lenovo Yoga Slim 7 Series

Keluarga Lenovo Yoga Slim 7 ini hadir dengan 3 seri, yaitu Ypga Slim 7 Carbon, Slim 7 Pro (Versi OLED) dan juga Slim 7 Pro (versi IPS), dua terakhir dibedakan dari jenis layarnya.

Read More

Kesemua laptop Yoga Slim 7 series ini hadir dengan ditenagai dengan chip prosesor AMD RyzenTM 5000 series Mobile prosesor dengan arsitektur core “Zen 3” berteknologi fabrikasi 7nm.

laptop Ypga Slim 7 series ini masuk jajaran premium laptop yang dikhususkan untuk kalangan Conten Creator dan gamers Profesional. Dengan dukungan chipset AMD Ryzen 5000 Series, diharapkan laptop akan memiliki performa yang maksimal untuk mendukung pekerjaan berat dari pada content creator seperti melakukan rendering video dan memainkan game yang berat tanpa.

Laptop Yoga Slim 7 Series ini hadir dengan sertifikasi TuV eye Comfort pada bagian layar, selain itu laptop berbekal konfigurasi refresh rate hingga 90Hz dan salah satu seri mendapatkan layar Samsung E4 OLED yang dirancang khusus untuk reproduksi gambar superior dengan hasil resolusi hingga 2880 x 1800 terdiri dari lebih dari 5 juta piksel self-lit.

Lenovo Yoga Slim 7 Carbon

Lenovo Yoga Slim 7 Carbon

Untuk Yoga Slim 7 Carbon menjadi laptop paling ringan di dunia, perangkat ini hanya punya beban sebesar 1,1 kg yang membuat perangakat mudah dibawa kemana saja dengan mudah.

Bobotnya yang ringan juga dipengaruhi dari casing yang terbuat dari karbon aero-grade yang sangat ringan tapi memiliki daya tahan tinggi karena sudah mendapatkan sertifikasi standar militer Mil-STD 810H.

Yoga Slim 7 Carbon hadir dengan layar berukuran 14 inci menggunakan teknologi layar OLED yang menghasilkan resolusi QHD Plus dan punya dukungan refresh rate 90hz dan tingkat kecerahan 400 nits. Untuk suara laptop ini dibekali dengan teknologi Dolby Vision HDR dan Dolby Atmor Speaker System.

Versi carbon hadir dengan chip prosesor AMD Ryzen 7 5800U dengan grafis NVIDIA GeForce MX450. Sementara performanya juga ditunjang dengan RAM 16 GB LPDDR4x dan penyimpanan internal SSD sampai dengan 1 TB PCle.

Sedangkan baterainya diklaim mampu bertahan hingga 14,5 jam untuk pemutaran video, serta beberapa fitur pelengkap seperti RApid Charge Express yang dikatakan bisa melakukan pengecasan 15 menit untuk penggunaan selama tiga jam.

Perlu disebutkan, laptop ini menjalankan sistem operasi Windows 11 Home dan Student 2021. Lenovo Yoga Slim 7 Carbon hanya memiliki satu warna yang tersedia, yakni Cloud Grey.

Lenovo Yoga Slim 7 Pro

Lenovo Yoga Slim 7

Untuk versi Yoga Slim 7 Pro, pada layarnya selain mendapatkan TUV Rheinland dan Eye Care juga dilengkapi dengan Dolby Atmos Vision dan Dolby Atmos Stereo untuk Android, selain itu ada juga noise cencelling mic untuk mereduksi gangguan suara.

Karena versi Pro ada dua versi yang dibedakan dari jenis layarnya yaitu IPS dan OLED, jadi keduanya hadir dengan chipset prosesor yang berbeda, yaitu AMD Ryzen 9 5900HX untuk versi layar IPS dan AMD Ryzen 5900HS Creator Edition untuk versi OLED.

Keduanya disandingkan dengan grafis card NVIDIA GeForce MX450r yang sudah terintegrasi dengan AMD Radeon, sedangkan performanya ditunjang dengan RAM 16 GB, dan penyimpanan internal hingga 1TB, versi ini diklaim memiliki daya tahan baterai hingga 12,3 jam untuk pemutaran video dan juga dilengkapi dengan Rapid Charge Boost.

Ada juga Intelligent Cooling yang bisa mengoptimalkan daya untuk penggunaan yang lebih efisien. Selain itu untuk konektivitas perangkat mendapatkan dukungan WiFI 6 dan dua port USB 3.2 Gen 2. Untuk versi Yoga Slim Pro hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Light Silver dan Slate Grey.

Baca juga: Laptop Terbaik 2021 untuk editing video

Harga Lenovo Yoga Slim 7 Carbon dan Pro

Seri Yoga Slim 7 Series ini punya daftar harga yang berbeda, perbedaan harga bukan hanya dari tipe saja tapi juga dari penggunaan chip prosesor dan kapasitas RAM yang didapatkan. Berikut daftar lengkap harga Lenovo Yoga Slim 7 Carbon dan Pro:

  • Yoga Slim 7 Carbon (RAM 16 GB, AMD Ryzen 7 5800U, OLED) dari Rp 20.999.000
  • Yoga Slim 7 Pro (RAM 16 GB, AMD Ryzen 7 5800HS, IPS) dari Rp 17.999.000
  • Yoga Slim 7 Pro (RAM 16 GB, AMD Ryzen 9 5800HX, IPS) dari Rp 13.999.000
  • Yoga Slim 7 Pro (RAM 16 GB, AMD Ryzen 7 5800H, OLED) dari Rp 17.499.000
  • Yoga Slim 7 Pro (RAM 16 GB, AMD Ryzen 9 5900HS, OLED) dari Rp 19.999.000

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *