Oppo Find X4 Pro Yang Membawa Chipset Terbaru Resmi Dijadwalkan Rilis Pada Pertengahan Tahun 2022

Pada tahun 2022 mendatang esok, nampaknya banyak sekali ponsel-ponsel yang siap bertempur dengan membawa chipset terbaru yang mumpuni. Salah satunya seri Oppo Find X4 Pro ini, yang akan menghiasi daftar jajaran ponsel flagship yang ditenagai chipset terbaru Snapdragon 8 Gen 1, yang secara resmi mengungkapkan di Weibo akan direncanakan rilis di kuarta pertama tahun 2022.

Banyak perusahaan yang berlomba-lomba untuk setia kepada chipset satu ini. Uniknya, Oppo sendiri yang mengumumkan secara resmi tentang seri terbaru Opp X4 Pro. Biasanya perusahaan termasuk Oppo sendiri enggan mengumumkan ponselnya yang rilis di waktu mendatang.

Read More

Namun munculnya bocoran mengenai seri Find X satu ini mengambil banyak atensi publik. Pasalnya pada hari Rabu lalu pembocor menyebutkan Oppo Find X4 Pro merupakan versi peningkatan dari seri sebelumnya yaitu Find X3 Pro yang membawa pengisian lebih cepat (80W, naik dari 65W), serta chipset Snapdragon baru yang banyak diharapkan publik.

Oppo Find X4 Pro Dipadukan Dengan Quad Camera

Oppo Find X4 Pro

Selain memiliki keunggulan spek pada chipset dan fitur pengisian daya super cepat, Oppo Find X4 Pro juga mengunggulkan kameranya.

Nah, pada bagian belakang ponsel, terdapat 4 sensor Kamera yang masing-masing memiliki resolusi apik yaitu 50 MP + 50 MP + 13 MP + 3 MP dengan sensor yang diperbarui dan disematkan fitur LED flash, HDR, serta panorama.

Oppo Find X4 PRO juga nampaknya sangat akan memanjakan penggunanya, pasalnya pada bagian layarnya kemungkinan menggunakan OLED 6,7 inci dengan resolusi 1440p dan kecepatan refresh tinggi yang adaptif.

Bagaimana untuk pecinta selfie? tenang, seri Oppo Find x4 Pro ini telah dilengkapi dengan kamera dengan beresolusi 32 MP dengan fitur panorama. Dengan ukuran resolusi yang mumpuni, pengguna akan nyaman bersua foto.

Kapasitas Memori

Oppo Find X4 Pro

Kemungkinan seri Oppo X terbaru ini menyediakan piihan paduan memori dan RAM yang besar, yaitu 256GB 8GB RAM, 256GB 12GB RAM, dan 512GB 16GB RAM. Namun ketersedian RAM tersebut mungkin saja tidak ada pasar semua negara, biasanya ponsel negeri tirai bambu ini meluncurkan paduan RAM dan Memori yang berbeda di setiap negara.

Selain itu, ponsel ini akan dilengkapi dengan sensor NFC terbaru. Serta terdapat sensor Fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass, dan color spectrum.

Baterai Dengan Fitur Pengisian Super Cepat

Seperti yang telah sebelumnya disebutkan, seri Find X4 Pro ini mengungguli seri sebelumnya X3 Pro dalam hal fitur pengisian cepat. Ponsel ini akan ditenagai baerai Li-Po 4500 mAh, dengan fitur Fast charging 80W, Fast wireless charging 30W, Reverse wireless charging 10W, serta USB Power Delivery.

Maka tak heran kehadiran pengumuman terkait ponsel ini cukup membuat heboh publik, khususnya pecinta Oppo.

Kapan Oppo Find X4 Pro Akan Rilis di Indonesia, dan Berapa Harga Yang Dipasarkan?

Oppo Find X4 Pro

Pertanyaan besar seberapa cepat Oppo akan membawa ponsel ke luar China atau ke pasar global sering diajukan. Biasanya perusahaan ponsel ini sebelumnya sering meluncurkan produknya di luar China yang membutuhkan waktu antara 4 dan 12 minggu.

Bagaimana dengan harganya? sejauh ini bocoran harga belum banyak disebutkan oleh publik. Namun yang diungkapkan oleh GSMarena kemungkinan harga akan ada di kisaran 850 EUR atau setara dengan RP 13,8 jutaan.

Simak juga artikel lain : Xiaomi Redmi Note 11 4G Akan Segera Rilis di Penghujung Tahun 2021

Bagaimana? Sobat tertarik menunggu Oppo Find X4 Pro yang ditenagai dengan chipset Snapdragon 8 Gen1 dan dipadukan dengan quad camera? berikan tanggapanmu di bawah ya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *