Fitur Bill Splitting Facebook Messenger Terbaru Segera Rilis, Bagaimana Cara Kerjanya?

Fitur Bill Splitting Facebook Messenger

Fitur Bill Splitting Facebook Messenger – Kabar menarik bagi pengguna Facebook, sosial media yang beberapa waktu lalu mengganti namanya menjadi Meta ini telah memperkenalkan fitur unik baru yang disebut “Bill Splitting” atau “Pembayaran Terpisah” di menu Facebook Messenger.

Berhubung istilah split bill sedang ramai dan banyak diperbincangkan anak-anak muda di Indonesia, nampaknya fitur terbaru di Facebookk Mesengger ini akan menjadi sangat berguna.

Read More

Merujuk pada namanya, fitur baru ini memungkinkan pengguna dapat membagi pengeluaran baik itu untuk tagihan restoran, arena hiburan, atau sewa rumah dengan teman, pacar, sahabat, bahkan keluarga dengan mudah dan pastinya gratis.

Fitur ini memang terlihat tidak biasa, dan mungkin tidak dimiliki oleh media sosial lainnya.

Penjelasan dan Cara Menggunakan Fitur Splitting Bill

Fitur Bill Splitting Facebook Messenger

Bagi pengguna Facebook Messenger, fitur ini nampaknya akan sangat mudah digunakan.

Cara menggunakannya pun cukup simpel, nantinya jika pengguna berencana untuk membagi tagihan dengan rekan, pengguna hanya perlu mengklik tombol “Start” di obrolan grup atau Pusat Pembayaran / Payment Hub di Messenger.

Dengan fitur ini, Kamu bisa membagi tagihan atau istilah umumnya split bill secara merata di antara grup. Selain itu, Kamu juga dapat mengubah jumlah kontribusi untuk setiap orang yang ada di grup, dengan atau tanpa menyertakan diri Kamu sendiri.

Setelah itu, Kamu bisa masukkan pesan yang dipersonalisasi dan konfirmasikan detail Facebook Pay mu. Setelah itu, permintaan Kamu akan dikirim ke grup.

Setelah selesai, maka detail pembayaran akan dapat dilihat oleh semua orang di ruang obrolan.

Dengan demikian, fitur pembagian tagihan ini bukan hanya akan membantu membagi tagihan, namun juga dapat mengirim dan menerima uang menggunakan Facebook Pay, sehingga memudahkan pengguna melakukan semuanya dalam satu aplikasi.

Kapan Fitur Split Bill Ini Akan Dirilis Meta?

Fitur Bill Splitting Facebook Messenger Terbaru

Nampaknya Meta tidak ingin terburu-buru untuk meluncurkan fitur tersebut. Pasalnya Meta akan mulai menguji fitur baru ini baru hanya di AS di minggu depan.

Untuk wilayah lain, Meta belum mengonfirmasi kapan fitur baru tersebut akan diperluas ke pengguna di wilayah atau negara lain.

Hal ini dikonfirmasi dalam siaran pers, “Minggu depan untuk penggemar Messenger di AS, kami mulai menguji Pembayaran Terpisah, cara gratis dan cepat untuk berbagi biaya tagihan dan pengeluaran.” kata Meta, dikutip dari Ubergizmo, Sabtu.

Pengenalan Fitur Baru Meta

Uniknya, selain Meta berencana mengenalkan fitur bill splitting, Meta juga menambahkan beberapa fitur menarik seperti empat Efek Grup berbasis AR baru ke Facebook Messenger, yang dibuat dalam kemitraan dengan King Bach, Emma Chamberlain, Bella Poarch, dan Zach King.

Contoh gambar fitur baru:

Fitur Bill Splitting Facebook Messenger Terbaru


Dalam waktu bersamaan, perusahaan juga mengingatkan kepada para pengguna mengenai tema obrolan baru, dan dua soundmoji yang baru-baru ini diluncurkan untuk para penggemar Stranger Things, dan satu soundmoji baru dirilis untuk merayakan album baru Taylor Swift “Red.”

Demikian penjelasan tentang fitur unik ini, Bagaimana? Sobat tertarik dengan fitur bill splitting tersebut ? tunggu informasi lanjutannya ya! Sobat juga bisa simak artikel lainnya tentang Aplikasi Kamera Laptop Terbaik dan Gratis!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *