Cara Selfie Timer Di IG

Instagram dari waktu ke waktu selalu menambahkan beberapa fitur menarik pada setiap update terbarunya. Salah satunya adalah fitur selfie timer Instagram menggunakan handsfree. Lalu, bagaimana cara selfie timer di IG? simak cara lengkapnya di artikel ini!.

Cara Timer Kamera Instagram

Cara Selfie Timer Di IG

Instagram merupakan salah satu aplikasi yang bisa menghilangkan rasa bosan. Banyak sekali fitur unik di sini, salah satunya fitur efek-efek lucu dan unik.

Dengan adanya filter atau efek-efek unik di Instagram, banyak pengguna yang selfie maupun wefie bersama teman dengan menggunakan berbagai efek unik. Ditambah dengan adanya menu reels, pengguna bisa bebas berekspresi dan berbagi cerita-cerita unik dalam bentuk foto maupun video.

Nah, fitur Instagram untuk selfie sendiri sangatlah beragam, ada fitur fotoshot yang memungkinkan pengguna dapat mengambil beberapa pose dalam satu tangkapan.

Lalu ada fitur boomerang yang memungkinkan pengguna bisa bergaya dalam satu cekrekan, fitur hands-free yang dapat membantu pengguna untuk mengambil foto atau vidio secara otomatis tanpa pengguna repot-repot menekan tombol, dan berbagai fitur lainnya.

Bagi Sobat yang ingin mencoba fitur timer Instagam photo, berikut langkah-langkahnya :

Cara foto di IG pakai waktu

  1. Buka Aplikasi Instagram

    Langkah pertama, silakan Sobat buka Instagram. Jika belum diperbarui, Sobat bisa perbarui terlebih dahulu.

  2. Ketuk Opsi ‘Your Story’

    Selanjutnya, Sobat bisa ketuk opsi ‘your story‘ atau bisa usap layar ke kanan untuk masuk ke menu selfie.

  3. Ketuk Ikon Panah Bawah

    Jika sudah masuk, Sobat bisa lihat di sisi kiri, terdapat ikon panah bawah. Silakan tekan ikon tersebut.

  4. Pilih Opsi ‘Hands Free’

    Untuk bisa menggunakan timer kamera IG, Sobat bisa pilih opsi Hands-Free.

  5. Tekan Tombol Bulat

    Terakhir, tinggal Sobat tekan tombol bulat. Maka timer foto instagram akan mulai berjalan. Perlu diingat, bahwa waktu hanya berlangsung 3 detik saja, pastikan Sobat sudah berpose atau bergaya lebih dulu sebelum waktu habis.

Begitulah cara selfie timer di IG. Namun pada beberapa device, cara ini tidak bekerja. Pasalnya ketika di klik, maka fitur hands-free tersebut malah langsung mengambil video, alih-alih mengambil gambar selfie.

Nah, jika perangkat Sobat tidak mendukung atau tidak bisa selfie dengan fitur tersebut, Sobat bisa coba gunakan aplikasi timer foto Instagram yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Cara Selfie di Instagram Pake Timer Dengan Aplikasi Asisten Klik 

Cara Selfie Timer Di IG

Cara alternatif lainnya untuk dapat selfie dengan timer Instagram adalah dengan bantuan aplikasi Asisten Klik. Sebenarnya aplikasi ini diperuntukkan untuk gaming, namun kegunaan aplikasi ini juga ternyata dapat dimanfaatkan untuk mengambil gambar selfie untuk story Instagram.

Nah, bagaimana cara membuat timer di Instagram dengan aplikasi ini? berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama, silakan Sobat download aplikasi ini melalui Google Play Store.
  • Jika sudah, instal aplikasinya dan allow perizinan yang diminta.
  • Setelah itu, maka Sobat akan masuk ke laman utama aplikasi Asisten Klik. Nantinya akan ada pop up untuk menonton iklan, Sobat bisa tonton iklannya (16 detik) agar fitur-fitur dapat terbuka.

Memunculkan Timer Foto di IG Story

Setelah aplikasi tersebut berhasil terpasang di HP Sobat, langkah selanjutnya adalah memunculkan fitur timer foto untuk selfie di IG Story. Sobat bisa buka aplikasi tersebut kembali, lalu ikuti setting-an berikut ini :

  1. Atur Interval waktu tambahan dengan 5000 md. Dengan ini, berarti Sobat telah mengatur waktu / timer selfie selama 5 detik.
  2. Sobat bisa atur juga jumlah eksekusi tindakan. Isi dengan 2 waktu.
Cara Selfie Timer Di IG
  • Jika sudah, Sobat bisa tekan tombol mulai layanan untuk selesai.
  • Maka nantinya akan muncul tampilan asisten klik di bagian samping layar HP Sobat.
  • Setelah itu, silakan pergi ke Instagram, lalu masuk ke laman Story
  • Jika ingin menggunakan filter, silakan pilih filter yang menarik terlebih dahulu.
  • Kemudian Sobat bisa tekan tombol + (Plus) pada asisten klik, lalu akan muncul ikon timer dengan angka 1.
  • Selanjutnya seret atau drag ikon angka 1 ke arah bulatan filter instagram di bawah.
  • Lalu setelah itu Sobat bisa tekan tombol play.
  • Maka timer atau waktu akan berjalan mundur selama 5 detik, silakan Sobat ambil pose atau gaya hingga waktu menjadi 0. Dengan begitu, maka foto selfie akan otomatis jepret sendir.

Mudah bukan cara selfie di IG pake timer aplikasi asisten klik? Sobat bisa coba cara alternatif ini jika cara pertama dengan bantuan hands-free tidak bekerja.

Cara Membuat Timer di IG Reels

Selain story dan feed, Sobat juga harus pertimbangkan untuk mulai menggunakan fitur Reels, pasalnya fitur ini memiliki daya jangkau impression yang lebih luas.

Pada video IG Reels, Sobat bisa membuat video sampai durasi 60 detik/ 1 menit sehingga bisa menghasilkan video kreatif yang bisa mendapatkan banyak interaksi dari netizen di Instagram.

Nah membuat Reels bisa dilakukan dengan bantuan timer sehingga sobat tidak menekan tomol rekam telalu lama. Tentu saja fitur ini sangat penting untuk diketahui.

Nah berikut adalaah cara untuk mengaktifkan fitur timer pada Reels Instagram.

  • Buka Instagram dan langsung buka tanda plus di bagian kanan atas dan pilih Reels.
  • Dibagian sisi kanan, ada icon Timer, pilih saja dan sobat bisa memilih waktu antara 0,1 dan 15 detik kemudian pilih ‘Setel Timer’.
  • Selanjutnya, ketuk tombil ambil di bawah layar untuk mengambil klip dengan panjanga yang Anda inginkan. Dan Sobat bisa mengambil video tanpa harus menekan tombol lebih lama.

Tips Agar Selfie Bagus Di Instagram Story

Cara Selfie Timer Di IG

Selain membagikan cara selfie timer di IG, kami juga akan membagikan beberapa tips agar selfie Sobat bagus di Instagram Story.

Memang pada beberapa HP Android, mengambil gambar atau selfie langsung di Story agak kurang bagus jika tidak di atur dengan baik.

Nah, beberapa tips ini bisa Sobat ikuti:

Gunakan Pencahayaan Yang Cukup

Baik itu perangkat Android maupun iPhone, jika mengambil foto di tempat kurang cahaya maka hasil akan terlihat kurang baik. Pastikan Sobat selfie di ruangan yang ada pencahayaan cukup, atau juga bisa di outdoor.

Pakai Filter Yang Dapat Membuat Warna Menjadi Bagus

Silakan Sobat gunakan filters atau efek-efek yang membuat warna atau pencahayaan di sekitar menjadi bagus. Beberapa filter memang kerap membuat wajah menjadi segar, dan latar juga bisa terlihat menjadi lebih berwarna.

Atur Posisi Wajah Agar Tidak Terlalu Dekat kamera

Lensa kamera pada masing-masing ponsel berbeda. Pastikan Sobat mengatur wajah agar tidak terlalu dekat dengan kamera. Pada beberapa kamera, jika terlalu dekat membuat wajah menjadi lebih panjang atau lebar, sehingga tidak terlihat proporsional.

Nah, kira-kira begitu tips agar selfie menjadi bagus.

Baca juga artikel lainnya tentang Screen Time Android, Cara Mengetahui Selama Apa Sobat Main Hp!

Akhir Kata

Demikian cara selfie timer di IG dengan fitur bawaan, dan cara selfie dengan menggunakan bantuan aplikasi asisten klik, serta tips agar foto selfie menjadi bagus.

Bagaimana? tentu sangat mudah bukan cara-cara selfie menggunakan timer tersebut? dengan begitu, Sobat tidak perlu repot-repot menekan tombol ambil gambar, karena Sobat bisa mengatur pose terlebih dahulu selama timer berjalan. Siilakan Sobat ikuti ya! Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Youtube Androidponsel