Gadget  

Spek Galaxy A53 5G Muncul di Geekbench

Galaxy A53 5G

Dalam sebuah laporan yang dirilis oleh GSM Arena, perangkat samsung dengan kode SM-A536U yang kemungkinan adalah Galaxy A53 5G muncul di Geekbench lengkap dengan spesifikasi utamanya.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa handphone hadir dengan OS Android 12 yang disandingkan dengan RAM 6 GB yang sepertinya akan ada varian pilihan kapasitas RAM lainnya yang akan mempengaruhi dari harga penjualannya.

Sumber juga menyertakan kode yang ada pada motherboard yaitu, “s5e8825″ yang mana kode tersebut adalah kode chipset dari Exynos 1200 SoC, sebagai informasi chipset ini hadir dengan delapan inti CPU,dua dengan frekuensi clock maksimum 2.40GHz, dan sisanya pada 2GHz. 

Chipset tersebut disandingkan dengan kartu grafis atau GPU Mali-G68 secara onboard guna memberikan kemampuan melibas game dan mengedit video secara lancar di perangkat Android.

Sayangnya spesifikasi Galaxy A53 5G tersebut tidaklah lengkap, tapi GSM Arena juga menyertakan bocoran dari desain Galaxy A53 5G dan juga mengatakan bahwa ponsel akan mendapatkan layar AMOLED dengan kecepatan refresh rate 120 Hz, dan kamera belakang mendapatkan quad camera bersensor utama 64MP.

Selain itu dikatakan juga perangkat akan datang tanpa adanya Jack Headphone 3,5 mm jadi untuk mendengarkan headphone sobat harus mengaktifkan bluetooth atau secara nirkabel.

Berikut adalah render bocoran dari Samsung Galaxy A53 5G ini didapatkan dari sumber OnLeaks dan Digit.in.

Galaxy A53 5G

Kapan Galaxy A53 5G di luncurkan ?

Karena ini masih sebuah rumor dan belum ada konfirmasi resmi dari pihak perusahaan, tentu saja tidak ada jadwal pasti dari peluncuran Galaxy A53 5G tersebut.

Tapi berkaca dari perangkat sebelumnya Galaxy A52 dan A52 5G yang diluncurkan pada bulan Maret lalu, ada kemungkinan penerusnya akan diluncurkan di bulan yang sama pada tahun depan. Tapi untuk memastikannya kita harus menantikan informasi resmi dari pihak Samsung.

Sebelumnya kami sudah menginformasikan peluncuran dari Realme GT2 Pro yang dirilis pada 20 Desember mendatang. Informasi ini diungkapkan langsung oleh CEO Realme Sky Li.

Informasi ini sangat ditunggu-tunggu bagi para penggemar ponsel besutan China tersebut, pasalnya Rlealme GT2 Pro akan hadir dengan chipset terbaru Snapdragon 8 Gen1 dan juga menggunakan kamera selfie di bawah layar yang tentunya menarik untuk dinantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Youtube Androidponsel