Gadget  

Samsung Meluncurkan Galaxy Tab A8 10.5″ Dengan Chipset Lebih Cepat, dan Layar Yang Lebar

Galaxy Tab A8 10.5

Samsung Meluncurkan Galaxy Tab A8 10.5″ – Nampaknya Samsung tak mau kalah dalam memeriahkan semarak akhir tahun, pasalnya Samsung akan ikut meramaikan jajaran tablet yang akan luncur di penghujung tahun 2021 ini.

Pengumuman ini datang dari laman resminya, Samsung Newsroom, dimana Samsung akan kembali menyegarkan tablet series A dengan memadukan layar yang lebar, penyimpanan memori yang lebih luas, fitur multitasking, dan chipset yang lebih cepat untuk menunjang pekerjaan agar lebih optimal.

Mengusung Spesifikasi Yang Lebih Mumpuni Dari Seri Sebelumnya

Samsung Meluncurkan Galaxy Tab A8 10.5" Dengan Chipset Lebih Cepat, dan Layar Yang Lebar

Samsung Galaxy Tab A8 dalam pengumumannya akan beralih ke LCD 10,5” yang lebih besar, dengan membawa resolusi 1.920 x 1.200 px. Jika dijadikan rasio, ini berarti 16:10, dimana ukuran ini berarti layar berbentuk sedikit lebih banyak pada ruang vertikal dibandingkan dengan layar 10,4” 15:9 dari Tab A7. 

Untuk speaker, Samsung masih sama seperti sebelumnya, dimana akan ada empat speaker (quad-speaker) berkemampuan Dolby Atmos untuk pengalaman audio yang jernih, dan dalam. Speaker ini dapat diandalkan untuk mendapatkan hiburan seperti streaming acara favorit, bermain game dengan teman, atau berkumpul dengan keluarga melalui panggilan videoGalaxy.

Adanya Dukungan Saluran Gratis

Uniknya, Samsung Galaxy Tab seri A8 ini akan hadir dengan berbagai hiburan built-in Samsung TV Plus, yang diumumkan akan memberikan streaming lebih dari 200 channel gratis kepada pelanggan sesuai permintaan.

Selain itu, nantinya pelanggan juga bisa mendapatkan YouTube Premium gratis selama 2 bulan.

Penawaran ini menurut kami selaras dengan layarnya yang lebih besar, sehingga pengguna akan dimanjakan untuk menonton film, dan acara tv lainnya.

Tab Multitasking

Selain adanya layar yang besar dengan penawaran ratusan saluran gratis, nampaknya Samsung Galaxy Tab A8 juga dapat melakukan tugas lainnya seperti menunjang pekerjaan. Tab ini hadir dengan multitasking layar terpisah dan jendela mengambang. 

Juga, adanya dukungan Drag & Split (alternatif untuk tab, dimana pengguna bisa menyeret item dari aplikasi tertentu ke sisi layar dan membuka jendela baru secara berdampingan) dari One UI 3.1.1 yang diluncurkan ke flagships Galaxy 2020 awal tahun ini. 

Hal ini mengisyaratkan bahwa tablet akan diluncurkan dengan Android 11.

Jenis Chipset Belum Diungkapkan

Dalam laman Samsung Newsroom, mereka mengungkapkan terkait chipset baru ini yang menawarkan kinerja CPU 10% lebih tinggi, dan GPU 10% yang juga lebih cepat. 

Namun dalam pengumuman tersebut, nampaknya perusahaan tak ingin menyebutkan nama chipset yang dibawa.

Menurut GSMarena, kemungkinan chipset yang dibawa oleh Galaxy Tab A8 ini kemungkinan adalah Unisoc Tiger T618, chipset 12 nm dengan dua inti Cortex-A75 dan enam inti A55, ditambah GPU Mali G52 MP2. Yang mana chipset ini menggantikan chip Snapdragon 662 dari Tab A7 (11 nm, empat Cortex-A73 dan empat inti berbasis A53, Adreno 610).

Pilhan Memori dan RAM

Seperti juga pada seri A model sebelumnya, pada model dasar akan hadir dengan varian RAM 3GB dengan penyimpanan 32GB. Nampaknya di tahun ini ada konfigurasi memori terbaru baru, dimana akan ada RAM 4 GB dengan pilihan memori 64 GB dan 128 GB, ditambah adanya slot microSD.

Pada sisi depan, terdapat sebuah kamera kamera 5MP (dengan lensa fokus tetap), dan dibagian belakang dilengkapi dengan satu sensor kamera 8MP dengan lensa fokus otomatis untuk foto dan video.

Dua Pilihan Untuk Jaringan

Menurut pengumuman dalam laman resminya, Galaxy Tab A8 akan menyediakan dua versi, dimana versi pertama hanya mendukung Wi-Fi saja, dan versi lainnya mendukung LTE yang memberikan dukungan konektivitas saat bepergian. 

Untuk kedua versinya sama-sama memiliki Wi-Fi 5 (ac) dan Bluetooth 5. Pada konektivitas kabel mencakup jack headphone 3,5 mm dan port USB-C 2.0 (di sini tidak ada dukungan DeX, dukungan tersebut hanya untuk perangkat seri S).

Kapasitas Baterai Yang Cukup Besar

Untuk baterainya, Galaxy Tab A8 ini ini akan ditenagai oleh baterai 7.040mAh, yang menawarkan dukungan fast charging atau pengisian cepat sebesar 15W. Namun dalam paket ritel, pelanggan hanya akan mendapatkan pengisi daya 7,5W.

Samsung Meluncurkan Galaxy Tab A8 10.5" Dengan Chipset Lebih Cepat, dan Layar Yang Lebar

Kapan Tablet Ini Akan Diluncurkan?

Samsung Meluncurkan Galaxy Tab A8 10.5" Dengan Chipset Lebih Cepat, dan Layar Yang Lebar

Menurut kabar yang disampaikan, Samsung Galaxy Tab A8 (2021) ini akan tersedia di Eropa akhir bulan Desember ini. 

Menurut cabang Samsung di Belanda, tablet Galaxy A8 akan berada di harga €230 atau setara dengan Rp 3,7 jutaan. Harga ini pada dasarnya sama dengan tahun lalu. 

Untuk AS dan wilayah lain akan mendapatkannya pada bulan Januari, dan tablet ini akan membawa berbagai varian warna yang tersedia seperti warna Abu-abu, Perak, dan Emas Merah Muda yang baru.

Baca Juga : Tablet Nokia T20 Sudah Bisa di Pre-Order!

Bagaimana dengan kabar Samsung meluncurkan Galaxy Tab A8 10.5″ ini? Sobat tertarik mendapatkannya?

Sumber [1] [2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.