Cara Nonton TV Di HP Dengan Mudah Dan Channel Yang Lengkap!

cara nonton tv di hp

Karena teknologi internet yang sekarang ini sudah semakin cepat, sekarang apapun bisa kita lakukan dengan internet termasuk nonton tv melalui perangkat HP yang terkoneksi dengan internet. Untuk itu kami akan jabarkan cara nonton TV di HP dengan lengkap.

HP menjadi perangkat yang selalu kita bawa dan andalkan dalam keseharian. Saat ini, baik ponsel Android dan iOS (iPhone) sudah memiliki banyak aplikasi canggih, salah satunya aplikasi untuk menonton TV baik menggunakan jaringan internet, maupun tidak.

Meski HP layarnya tidak sebesar TV, namun nonton tv lewat hp memiliki banyak keunggulan, diantaranya dapat kita bawa dimanapun dan tanpa harus berebut acara dengan orang di rumah.

Lalu, apakah ada aplikasi nonton TV di HP? jawabannya tentu ada. Sobat bisa simak cara menonton TV di HP melalui beberapa aplikasi dan platform yang kami rekomendasikan di bawah ini.

Cara Nonton TV Online di HP Lewat Vidio.com

Cara Nonton TV Di HP Dengan Mudah Dan Channel Yang Lengkap!

Yang pertama Sobat bisa gunakan untuk menonton TV lewat HP Android maupun iPhone yaitu melalui Vidio.com.

Vidio.com merupakan salah satu kanal streaming acara TV lokal, film, dan serial yang bisa diakses oleh Sobat di Indonesia. Vidio.com tersedia di dalam dua versi, Sobat bisa mengaksesnya melalui website, dan bisa mengaksesnya juga melalui aplikasi.

Aplikasi tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

Di sini, mereka menawarkan free streaming acara TV lokal, seperti tersedianya channel SCTV, RCTI, Indosiar, Trans TV, dan lain sebagainya. Lalu, bagaimana cara mengakses Vidio.com melalui websitenya? berikut langkah-langkah mudahnya:

cara nonton TV di HP lewat situs Vidio.com

  1. Buka Browser

    Pertama, silakan Sobat buka browser atau Safari di HP. Di sini kami menggunakan Chrome.

  2. Masuk Ke Vidio.com

    Setelah itu, Sobat bisa masukkan alamat situs Vidio.com.

  3. Pilih Acara TV

    Jika sudah masuk tampilan utama, di sana akan tersedia beberapa pilihan film yang tersedia. Sobat juga bisa menemukan film yang diinginkan dengan mencarinya melalui kolom pencarian.

  4. Masuk Ke Pilihan Channel / Saluran Lokal

    Jika Sobat ingin menyaksikan berbagai acara di saluran lokal, Sobat bisa klik Live atau ikon parabola yang ada di tengah layar.

  5. Pilih Channel

    Setelah masuk, Sobat bisa pilih channel yang tersedia di sini layaknya pada televisi.

  6. Tonton Film Yang Di Putar

    Acara di sini tidak delay, alias berbarengan dengan acara yang sedang di putar di televisi. Maka jika Sobat ingin menonton pertandingan sepak bola, tidak perlu khawatir akan ketinggalan.

  7. Lihat Jadwal Acara

    Sobat juga bisa melihat daftar atau jadwal acara yang telah maupun yang akan tayang di berbagai channel.

Jangan khawatir, streaming TV di sini aman karena Vidio.com merupakan kanal resmi yang berbasis di Indonesia.

Sobat juga bisa menyaksikan acara dalam saluran TV melalui aplikasi Vidio.com yang tersedia di Google Play Store dan Apps Store.

Meski semua saluran lokal dapat ditonton secara free atau gratis, sayangnya untuk menonton beberapa film atau serial yang ada, pengguna harus berlangganan terlebih dahulu.

Biaya langganannya sangat terjangkau, mulai dari 19rb-an saja.

Keunggulan Vidio.com ini, pengguna tidak memerlukan alat tambahan seperti TV Tunner, karena mengandalkan jaringan internet saja.

Jadi, cara menonton tv di HP tanpa aplikasi bisa menggunakan situs ini ya.

Migo

Cara Nonton TV Di HP Dengan Mudah Dan Channel Yang Lengkap!

Cara streaming TV di HP tanpa internet yang bisa Sobat coba yaitu via aplikasi “Migo: Aplikasi Nonton Film & Serial TV Tanpa Kuota”.

Seperti namanya, aplikasi MIGO menawarkan layanan tontonan film dan serial TV lokal dengan sedikit kuota internet bahkan pada beberapa kondisi bisa sama sekali bisa diakses tanpa harus memiliki kuota.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna menonton film dan Serial TV dengan HP dimanapun dengan saluran lokal.

Beberapa pengguna yang telah mencobanya, mengklaim bahwa aplikasi Migo ini cenderung ngebut dan jauh dari kata koneksi lambat atau buffering. Pengguna dapat streaming tanpa delay, dan download Film dan Serial TV pilihan dalam beberapa menit.

Dilansir dari deskripsi aplikasi MIGO di Google Play Store, pengguna dapat download Film dan Serial TV pilihan di Migo Hotspot. Saat ini, Migo sudah tersedia di beberapa area seperti di Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Bekasi dan masih banyak lagi.

Apakah MIGO gratis akses? seperti Vidio.com, meski menawarkan beberapa akses gratis, namun bagi pengguna yang ingin mendapatkkan akses streaming secara penuh, Sobat bisa berlangganan.

Jadi, Sobat yang berlangganan akan mendapatkan fitur lengkap, keamanan privasi dan dan penawaran layanan lainnya. Silakan unduh aplikasinya di Play Store untuk HP Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung dan Android lainnya.

Cara Nonton TV Lewat HP Dengan Aplikasi IDTV Mobile TV

Cara Nonton TV Di HP Dengan Mudah Dan Channel Yang Lengkap!

Saat ini, banyak aplikasi yang menawarkan menonton TV secara offline ataupun online, salah satunya aplikasi IDTV satu ini.

Lho, memangnya dengan IDTV Mobile TV ini bisa menonton TV secara offline di HP tanpa koneksi internet? perlu Sobat ketahui, selain dengan dukungan aplikasi, pengguna juga harus memiliki alat yang namanya Mobile TV Tunner, dimana alat ini berfungsi untuk menangkap sinyal saluran TV layaknya seperti antena di TV.

Dengan begitu maka kita tidak membutuhkan koneksi internet.

Aplikasi ini banyak digunakan karena diklaim dapat menampilkan resolusi yang jauh dari kata burik, dan menampilkan grafis yang cukup baik. Sobat juga memungkinkan akan bisa mudah menerima siaran TV lokal tanpa koneksi internet.

Untuk menggunakan aplikasi ini, perangkat HP Androd Sobat harus memiliki OS Android minimal versi 4.0.3, atau yang lebih tinggi, dengan prosesor Android Dual-Core atau lebih tinggi agar aplikasi dapat berjalan.

Jika Sobat tidak menemukan aplikasi ini di Play Store, coba menggunakan VPN dan atur ke mode jaringan luar negeri. Jika tidak ketemu juga, Sobat bisa cari di situs lain yang aman seperti APKPure.

Melalui PADTV HD

Cara Nonton TV Di HP Dengan Mudah Dan Channel Yang Lengkap!

Untuk bisa cara melihat tv di hp Android yaitu bisa menggunakan aplikasi PadTV HD.

Aplikasi televisi offline ini bisa menjadi alternatif selain pilihan yang telah disebutkan diatas. PadTV HD menawarkan berbagai fitur cukup bagus dan lengkap.

Uniknya, dengan aplikasi ini Sobat bisa menonton siaran televisi lokal dengan mudah, kapan saja, dan di mana saja saat santai di tengah malam.

Aplikasi ini memiliki fitur unggulan, yaitu memungkinkan pengguna dapat merekam siaran dan menyimpannya di perangkat HP.

Bukan hanya saluran lokal, di PadTV HD juga tersedia channel luar negeri. Sobat tinggal pilih saja pengaturan lokasi negara, dan saluran akan menyesuaikan negara yang dipilih.

Sayangnya aplikasi ini hanya mendukung beberapa versi OS saja, dimana smatphone Android Sobat harus memiliki OS Android 4.1 atau lebih tinggi, dan prosesor Dual-Core minimal 1 GHz atau lebih tinggi.

Namun sepertinya saat ini sudah tidak ada pengguna Android 4.1 bukan? Sobat bisa download aplikasinya melalui Google Play Store.

Aplikasi TDT HD TV

Cara Nonton TV Di HP Dengan Mudah Dan Channel Yang Lengkap!

Selanjutnya ada aplikasi TDT HD TV. Cara nonton tv lewat hp dengan TDT HD TV ini memungkinkan pengguna bebas menikmati siaran TV (free to air) tanpa menghubungkan koneksi internet 3G/4G. Aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur canggih yang mungkin tidak tersedia di aplikasi lain.

Ada juga beberapa fitur keren lainnya yang dapat Sobat nikmati, diantaranya seperti menyimpan rekaman tayangan, perekam video, tampilan EPG untuk melihat panduan program TV, dan masih banyak lagi fiturnya.

Namun untuk menggunakannya, smartphone Android Sobat harus mmiliki minimal dengan prosesor Dual Core minimal 1 GHz atau lebih tinggi agar tidak nge-lag saat menikmati siaran favorit.

Sementara itu, juga diperlukan eangkat Android dengan minimum OS 4.1 atau ke atas.

Baca Juga : Cara Nonton Film di Telegram Android Dengan Mudah!

Cara Nonton TV Lewat HP Dengan Home Free TV

Cara Nonton TV Di HP Dengan Mudah Dan Channel Yang Lengkap!

Terakhir, ada aplikasi HomeFree TV yang bisa dijadikan alternatif untuk menyaksikan acara televisi.

Nah, aplikasi HomeFree TV ini cukup populer dan banyak digunakan orang terutama yang senang menonton pertandingan olahraga.

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 500 ribu pengguna Android. Ini mengisyaratkan bahwa aplikasi Home Free TV ini memiliki kualitas yang cukup baik karena banyak pengguna yang mengaksesnya.

HomeFree TV memang dirancang khusus untuk pengguna Android yang memiliki perangkat AVerMedia Tuner. Fitur yang tersedia memungkinkan Sobat dapat menikmati acara TV dengan dukungan MPEG-2 & H.264.

Kelebihan lainnya yang ditawrkan oleh Avermedia adalah user interface atau tampilannya yang bagus namun mudah digunakan dan fleksibel. Sobat tertarik mencobanya?

Selain beberapa aplikasi diatas, Sobat bisa mencoba aplikasi Gratisoe TV apk dan juga SBO TV apk yang menjadi aplikasi tidak resmi yang populer digunakan.

Akhir Kata

Demikian penjelasan tentang cara nonton tv online di hp dengan beberapa pilihan di atas. Bagaimana? sekarang Sobat bisa menikmati acara favorit sembari bersantai tanpa harus menyalakan TV bukan?

Sobat juga bisa gunakan aplikasi lainnya untuk menonton TV seperti aplikasi Mola TV, Youtube, dan Netflix.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Youtube Androidponsel