Gadget  

(UPDATE) Bocoran Lengkap Xiaomi 12 Series

Xiaomi 12

Xiaomi 12 akan segera diluncurkan, kabar ini kami dapatkan dari akun Twitter populer yang sering membagikan bocoran terkait perangkat smartphone terbaru, Ice Universe.

Akun tersebut melakukan Tweet “Xiaomi 12 and 12 Pro Coming” dengan menyertakan banner peluncuran yang tertulis tanggal peluncurannya pada 28 Desember 2021.

Xiaomi 12

Dilansir dari laman GSM Arena (21/12), acara peluncuran tersebut akan diadakan di negara asalnya China pada 19:30 waktu setempat. Menurut laporan Xiaomi akan menghadirkan setidaknya tiga seri dari Xiaomi 12, yaitu Xiaomi 12, 12X dan 12 Pro, walaupun belum ada pernyataan resmi dari pihak perusahaan.

Sampai berita ini dirilis, belum ada bocoran detail terkait spesifikasinya, hanya saja ponsel varian Pro akan ditenagai dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang artinya akan langsung bersaing dengan Realme GT2 Pro yang baru baru ini diluncurkan.

Rumor yang beredar Xiaomi 12 dikatakan akan hadir dengan layar AMOLED yang mendukung refresh rate 120Hz, dan mendapatkan triple kamera dengan susunan kamera utama, Tele dan Ultra-Wide, dengan sensor disebutkan mencapai 50MP. Selain itu kamera selfie juga dikabarkan akan dipersenjatai dengan sensor 20 MP dan yang paling ditunggu-tunggu ponsel akan mengemas power charging 100W.

Jagan terlalu percaya dengan rumor spesifikasi yang beredar, karena semua masih sekedar kabar angin belum ada informasi pasti yang diberikan pihak perusahaan. Bagaimanapun, acara peluncuran yang masih seminggu lagi, ada kemungkinan bocoran akan semakin masif ketika mendekati hari peluncurannya.

Jika semua terbukti Xiaomi 12 Pro hadir dengan Snapdragon 8 Gen 1, sepertinya akan menjadi menarik mengingat akan ada pilihan lain selain Realme GT2 Pro.

Sebagai tambahan, Realme GT2 Pro juga sudah mendapatkan TKDN di Indonesia, artinya perangkat tersebut dalam waktu dekat akan dipasarkan di tanah air, jadi apakah Sobat sudah sudah tidak sabar menantikan duel kedua perangkat tersebut? Kita nantikan saja!.

Xiaomi 12 untuk menampilkan layar 6,28 inci

Update 23/12, Semakin dekat ke acara peluncuran semakin masif bocoran yang mulai berdatangan, salah satunya Xiaomi sudah mengkonfirmasi bahwa Xiaomi 12 akan hadir dengan layar 6,28 inci, yang artinya akan lebih kecil dari perangkat sebelumnya Xiaomi 11.

Selain itu Xiaomi juga mengungkapkan bahwa 12 dan 12 Pro mendapatkan skor A+ dari DisplayMate dengan 15 rekor baru. Kami juga mendapatkan poster-poster yang membandingkan Xiaomi 12 dengan iPhone 13 yang menunjukan perangkat Xiaomi hadir lebih tipis.

bocoran Xiaomi 12
Perbandingan ukuran Xiaomi 12 vs iPhone 13

Pihak perusahaan juga mengatakan seri 12 datang dengan banyak peningkatan dari sisi kamera, bahkan pihak perusahaan melaporkan sudah menghabiskan waktu dua tahun penelitian dan pengembangan untuk meningkatkan algoritma kameranya.

Selain itu, Xiaomi juga mengungkapkan pada seri 12 sudah mendapatkan strukrut pendingin baru untuk menjaga Snapdragon 8 Gen 1 tetap terkendali, lebih detailnya dikatakan Insinyur Xiaomi berhasil mengecilkan motherboard ponsel sambil tetap memasang bantalan pendingin berukuran memadai dan semua komponen penting lainnya.

Render Xiaomi 12 Pro 5G

Update 24/12 -slrdone

Semakin dekat ke acara peluncuran perangkat, titik terang dari spesifikasi dan penampakan dari desain mulai bermunculan. Kali ini kami bayangan desain dari Xiaomi 12 Pro 5G dari laman LetsGoDigital.

Perlu digaris bawahi, desain ini dibuat oleh desainer grafis Parvez Khan, alias Technizo Concept yang dipublikasikan di laman letsgodigital.org, Selain itu gambar 3D Xiaomi 12 Pro dibuat berdasarkan semua informasi yang sudah tersedia.

Xiaomi 12 Pro 5G
image credit LetsGoDigital
Xiaomi 12 Pro
image credit LetsGoDigital

Untuk render desain lengkap dari Xiaomi 12 Pro 5G, Sobat bisa melihat detailnya di video di bawah ini:

Render desain yang dibagikan tersebut dibuat berdasarkan informasi bocoran yang sudah beredar, Sebelumnya spek yang mulai terungkap bahwa seri Pro akan hadir dengan ukuran lebih kecil, hal ini diketahui berdasarkan pelindung layar Pro yang muncul secara online, dan diketahui ukuran seri tersebut hanya 6,67 inci sehingga akan mudah digenggam.

Rumor lain menyebutkan bahwa Xiaomi akan menggunakan quad-curved dengan tampilan layar yang membulat dikeempat sisinya, dan kabarnya akan hadir dengan layar AMOLED 2K dengan kecepatan refresh rate 120Hz lengkap dengan dukungan HDR10+.

Dibagian layar diharapkan akan dilengkapi pelindung Gorilla Glass Victus dan beberapa waktu lalu Xiaomi sudah membagikan secara langsung bahwa perangkat sudah mendapatkan sertifikasi DisplayMate A+.

Bagaimanapun kita sudah mengetahui bahwa perangkat akan tiba dengan dukungan chipset terbaru Snapdragon 8 Gen 1 yang akan memberikan kinerja CPU 20% dan kinerja GPU 30% lebih baik. Selain itu, chipset tersebut 30% lebih hemat energi dibandingkan pendahulunya. Tentu saja, ponsel baru Xiaomi ini juga akan mendukung jaringan 5G yang cepat.

Selain itu sepertinya akan ada beberapa varian memori yang akan dirilis, versi dasar akan dilengkapi dengan RAM 8GB / ROM 128GB, dan model 12GB / 256GB juga akan dirilis. Kartu memori microSD tidak akan didukung.

Tentu saja, Xiaomi juga akan menyediakan model Pro baru dengan baterai yang kuat. Xiaomi 12 Pro diharapkan datang dengan baterai 4.500 mAh. Menurut rumor yang beredar, baterai ini akan mendukung pengisian cepat 120W.

Muncul Bocoran Foto Lainnya Dari Xiaomi 12 dan 12 Pro

Edited (28/12/21) – Indra Maul

Muncul Bocoran Foto Lainnya Dari Xiaomi 12 dan 12 Pro
Xiaomi 12 Pro key features
Muncul Bocoran Foto Lainnya Dari Xiaomi 12 dan 12 Pro
Xiaomi 12 key features

Bocoran gambar yang berisi spesifikasi Xiaomi 12 mencuat, gambar ini di atas dihimpun melalui Weibo.

Bocoran lainnya mengungkapkan bahwa benar, Xiaomi 12 Pro dikatakan memiliki tiga kamera 50 MP di bagian belakang. Xiaomi akan selangkah lebih maju dari Oppo, ini dijawab berkat adanya dua 50 MP nya dengan sensor 50 MP untuk kamera utama, ultra-lebar, dan telefoto. 

Satu lagi di bagian belakang terdapat aperture utama Sony IMX707, yang berukuran 1/1,28” dan akan mendukung pixel-binning dengan satu piksel besar 2,44µm.

Muncul Bocoran Foto Lainnya Dari Xiaomi 12 dan 12 Pro
image via GSMarena

Selain itu, pembocor juga mengungkapkan spesifikasi resmi (namun belum pasti) terkait Xiaomi 12 Pro.

ModelXiaomi 12 Pro
Size and weightLength: 163.6mm
Width: 74.6mm
Thickness: 8.16mm (glass 8.66mm (PU)
Weight: 205g (glass) and 204g (PU)
PerformanceSnapdragon 8 Gen1
4nm process
highest frequency 3.0GHz
GPU: Adreno GPU
AI: 7th Gen AI Engine
Battery and Charging4600mAh (typ)/4480mAh (min)
built-in single-cell high-energy density battery,
USB Type-C double-sided charging interface.
Supports QC4/QC3.0/PD3.0 fast charging protocol + MI FC2.0
Fast Charge: 120W wired, 50W wireless, 10W wireless reverse charging
DisplaySize: 6.73-inches 2K super visual
Type: AMOLED micro-curved flexible screen
Resolution: 3200 × 1440p
Frame rate: up to 120Hz
Touch sampling rate: up to 480Hz
Contrast: 8000000:1, HDR10+, Dolby Vision
Peak brightness: 150Onit
CameraMain Camera;
1.50MP wide-angle, Sony IMX707, 1/1.28″ large sensor,
supports four-in-one 2.44um large pixel output,
7P, f / 1.9 large aperture,
equivalent to 24mm focal length
Human Eye-like:
50MP
5P, f/1.9 aperture
equivalent 48mm focal length
Super-wide-angle:
50MP
6P, f/2.2 aperture,
115° Ultra wide viewing angle
Front: 32MP (?)
Unlock methodPassword unlock,
Fingerprint unlock,
Face unlock,
Bluetooth device unlock
ConnectivityWi-Fi Protocol: WiFi 6 Enhanced Version, WiFi 5, WiFi 4 and 802.11a/b/g
WLAN Frequency: 2.4G Wi-Fi, 5G WiFi
Support 2×2 MIMO, 8×8 Sounding for WiFi Direct, Miracast, 2.4G, 5G dual concurrent
Bluetooth: Bluetooth 5.2, supports AAC/LDAC/LHDC
Via : sparrowsnews.com

Render Xiaomi 12 Lite muncul, Spesifikasi Menyarankan Layar OLED 6,55”

Update – Indra Maul (24/2/22)

Seri Xiaomi 12 sudah memiliki tiga ponsel dengan Xiaomi 12, Xiaomi 12 Pro yang lebih besar, dan versi Xiaomi 12 X yang lebih terjangkau. 

Bocoran yang diungkapkan xiaomiui.net melalui GSMarena, akan ada tipe lainnya yang akan masuk dalam jajaran tersebut, yaitu Xiaomi 12 Lite dengan nama kode L9 taoyao.

Menurut renders, ponsel baru ini akan menghadirkan layar OLED 6,55”, yang akan membuatnya lebih tinggi dari vanilla Xiaomi 12. Menariknya, render juga memperlihatkan konsep yang membandingkan kedua ponsel tersebut.

Xiaomi 12 Lite dikatakan memiliki chipset seri Snapdragon 700, atau kemungkinan SD 778G+. 

Selain chipset, ponsel ini juga akan membawa tiga kamera di bagian belakang yang memiliki sensor utama 64MP dengan sensor Samsung ISOCELL GW3.

Sedangkan dua kamera lainnya membawa lensa sudut ultrawide yang tidak ditentukan dan lensa makro. Tak satu pun dari mereka akan memiliki OIS.

Akhir Kata

Pantau terus halaman bocoran Xiaomi 12 di sini dengan cara bookmark dan dapatkan berita lengkapnya di androidponsel! Kami akan mencoba memberikan informasi lebih detail dalam waktu dekat.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks