Rumor Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Galaxy S22 Ultra
image credit : LetsGoDigital

Samsung nampaknya akan ikut meramaikan awal tahun 2022 dengan ponsel terbarunya. Yup, baru-baru ini muncul bocoran Samsung Galaxy S22 Ultra 5G terkait desain, layar, dan chipset yang dibawanya. Apa saja hal yang disampaikan dalam rumor Samsung Galaxy S22 Ultra 5G tersebut?

Rumor Samsung Galaxy S22 Ultra 5G sebenarnya sudah muncul ke permukaan beberapa hari lalu, terlebih adanya gambar dummy yang dibocorkan oleh accessories retailer Inggris, Mobile Fun.

Read More

Dalam bocoran dari Mobile Fun yang disampaikan oleh GSMarena, mereka menampilkan dummies dari seri S22. Sekarang kita dapat bisa melihat Galaxy S22 Ultra, Galaxy S22+, dan Galaxy S22 dengan jelas.

Rumor Samsung Galaxy S22 Ultra 5G
credit on image

Dalam replika ponsel seri S22 tersebut, terlihat memiliki desain yang futuristik, meski juga tidak jauh berbeda dari seri S21 sebelumnya. Dari gambar replika yang bocor, dapat diperkirakan bawah tiga flagships Samsung ini memiliki ukuran – Galaxy S22 6,06 inci, Galaxy S22+ 6,55 inci, dan (kemungkinan) Galaxy S22 6,8 inci.

Bocoran sebelumnya juga mengungkapkan bahwa Galaxy S22 Ultra akan dilengkapi dengan S Pen yang tersemat pada bodinya, ini berarti sama seperti seri Galaxy Note. 

Memang jika dilihat dari replikanya, bentuk dan tampilan keseluruhan dari dummy Galaxy S22 Ultra tampak begitu mirip dengan model Note yang sedang berjalan.

Pembocor Mobile Fun sendiri juga menyebutkan bahwa Galaxy S22 Ultra S Pen akan tersedia dalam beberapa warna, seperti Hitam, Putih, Merah, dan Hijau yang kemungkinan akan sama dengan warna ponsel itu sendiri. 

Rumor Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

DIlihat dari gambar yang terlihat di bagian bawah ponsel tersebut, terdapat tutup pen yang berwarna hitam. Tapi kemungkinan warnanya hanya hanya menutupi tutup pen saja.

Rumor Samsung Galaxy S22 Ultra 5G
perbandingan Galaxy S22 Ultra dengan Galaxy S21 Ultra -credit on image

Saat diisejajarkan pada Samsung Galaxy S21 Ultra, secara jelas dummy Galaxy S22 Ultra terlihat jauh lebih besar. Bisa kita lihat pada sisi Kamera, nampaknya Galaxy S22 Ultra tidak melengkapi ‘pulau’ pada jajaran kamera.

Jika dilihat secara kasar, dummy Galaxy S22 memiliki 5 kamera serta satu flash. Menurut bocoran yang disampaikan, kemungkinan kamera utama membawa 108 MP, f/1.8, (wide), 1/1.33″, 0.8µm, PDAF, Laser AF, OIS dengan fitur LED flash, auto-HDR, panorama.

Namun di sisi lain, para pembocor lainnya belum berani mengonfirmasi terkait kamera dan fitur dukungannya. Bagian ini bisa kita abaikan dahulu sampai mendapatkan informasi lebih detailnya.

Jika dibuat spekulasi dari tidak adanya ‘pulau’ kamera di Galaxy S22 Ultra, maka flagship ini akan mengusung layar yang lebih besar dan mungkin akan ditenagai baterai sebesar 5.000mAh. Tapi, ini murni hanya spekulasi semata saja.

Membawa Material Kaca Untuk Body Belakang

Uniknya, seri Samsung Galaxy S22 dikabarkan akan membawa material kaca pada bagian belakang. Tentunya ini berbeda dari seri S21 yang hanya membawa material plastik yang dibalut Gorilla Glass Victus.

Rumor Samsung Galaxy S22 Ultra 5G yang membawa material kaca ini disampaikan oleh pembocor handal @UniverseIce melalui cuitannya

Chipset Yang Dibawa

Sayangnya, belum ada informasi terkait chipset yang akan diusung oleh flagship Samsung ini

Tapi kita bisa menduga bahwa seri Galaxy S22 ini akan dipadukan dengan sistem operasi Android 12 terbaru, mengingat pada seri S21 sebelumnya telah membahwa OS Android 11.

Baca juga update-an terbaru : Realme GT 2 Pro Luncur, Dibekali 3 Inovasi Teknologi “Pertama di Dunia”!

Kapan Akan Diluncurkan?

Menurut rumor, Samsung Seri Galaxy S22 kemungkinan akan datang pada bulan Januari mendatang.

Jika sudah memiliki bocoran terbaru, tentunya kami akan meng-update terus di artikel ini. Kalian bisa ikuti terus perkembangannya.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai rumor Samsung Galaxy S22 Ultra 5G? apakah flagship ini akan segera diluncurkan? mengingat Samsung secara rutin mengumukan jajaran flagship barunya setiap tahun.

Edited (31 Desember 2021) – Indramaul

Gambar Dummy Samsung Galaxy S22 Ultra Lainnya Muncul, Varian 1TB Akan Datang

Dummy Samsung Galaxy S22, sumber: @hypark22 via GSMarena

Beberapa hari lalu, pembocor memberikan gambaran Samsung Galaxy S22 Ultra lainnya. Tapi perlu diingat, ini hanyalah dummy-nya saja, bukan ponsel aslinya.

Gambar diatas memperlihatkan dummy Samsung yang cukup elegan. Dalam gambar dummy, menampilan varian Silver dari Galaxy S22 Ultra, dan di sampingnya ditampilkan warna Hitam, serta S Pen juga hadir dalam holster di dalam bodinya.

Dalam berita yang disampaikan oleh pembocor sammobile.com, Galaxy S22 Ultra akan memiliki varian 1TB. Ini adalah ponsel Samsung 1TB pertama sejak Galaxy S10+ 12GB + 1TB , pada tahun 2019.

Kini juga ada beberapa ponsel 1TB, diantaranya iPhone 13 Pro / Pro Max, dan Realme GT 2 Pro (berkaca pada informasi bocoran sebelumnya).

Namun sejauh ini kami juga belum mengetahui secara jelas apakah Samsung akan mengemas beberapa fitur video-centric dengan varian 1TB – seri 13 Pro Apple dapat menangkap ProRes – 4K hingga 30fps dengan 256GB.

Selain itu dikabarkan juga ada model 512GB dan 1TB, serta 1080p pada 30fps untuk model 128GB.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *