Viralnya #AgeChallenge di sosial media membuat aplikasi FaceApp banyak di unduh pengguna smartphone Android dan iOS, serta turut ikut meramaikan challange tersebut. Bahkan di instagram pertumbuhan jumlah post dari tagar #FaceApp dan #AgeChallenge naik derastis karena banyak digunakan oleh para influencers dan selebritis .

6 Aplikasi Edit Wajah Menjadi Tua atau Muda

Sebenarnya aplikasi FaceApp sudah ada sejak tahun 2017 dibuat oleh starup asal Rusia. Dan aplikasi sejenis yang mampu ubah wajah menjadi tua itu bukan hanya FaceApp saja ada lagi beberapa aplikasi serupa. Berikut adalah 6 aplikasi edit wajah menjadi tua selain FaceApp.

AgingBooth

6 Aplikasi ubah Wajah Jadi Tua selain FaceApp

Aplikasi ini dibuat oleh Pivi&co yamg diluncurkan pada 17 Februari 2012. Apps ini sudah diunduh lebih dari 10juta kali. Awalnya AgingBooth dibuat hanya untuk iPhone lalu kemudian dibuat untuk versi Android.

Cara melakukan pengeditannya sama seperti pada apk FaceApp. Pengguna dapat mengambil foto dalam kamera aplikasi atau langsung mengambilnya dari gallery.

Download via PlayStore

 

Face Secret

6 Aplikasi Ubah Wajah Menjadi Tua Saingi FaceApp

Aplikasi edit wajah menjadi tua satu ini dibuat oleh Vogage Photo Lab, dilumcurkan pada 21 Maret 2018 dan kini sudah mendapatkan 10 juta kali download.

Sama seperti FaceApp dan AgingBooth apps ini mampu ubah wajah menjadi tua. Yang membuat aplikasi ini berbeda adalah fitur Baby Prediction yaitu fitur yang dapat memprediksi wajah anak dimasa depan.

Download via PlayStore

 

Oldify

6 Aplikasi Ubah Wajah Menjadi Tua Saingi FaceApp

Aplikasi satu ini juga mampu ubah wajah kita menjadi tua. Apps ini diluncurkan pada 5 Juli 2013 dan sudah mendapatkan 5 juta lebih unduhan. Untuk cara editingnya sama seperti FaceApp.

Download via PlayStore

 

Face Changer: Photo Gender Editor

6 Aplikasi Ubah Wajah Menjadi Tua Saingi FaceApp

Berbeda dari aplikasi sejenisnya. Aplikasi ini memiliki kemampuan multifungsi, karena selain dapat mengubah wajah menjadi tua atau muda, Apps ini kuga dapat melakukan editing gender seperti menambahkan kumis, jenggot dan juga jambang, bahkan mampu mengubah wajah cemberut menjadi tersenyum.

Bukan hanya itu saja, fitur lainnya aplikasi ini mampu menukar wajah antar dua orang, memberikan sticker di wajah dan melakukan editing wajah menjadi lebih tirus/lebar. Banyak ya fiturnya!

Aplikasi ini diluncurkan pada 2 November 2017, dibuat oleh TDEV Team.

Download via PlayStore

 

Face Master Aging & Face Scanner

6 Aplikasi Ubah Wajah Menjadi Tua Saingi FaceApp

Aplikasi ini dikatakan dapat memprediksi wajah penggunanya dalam puluhan tahun mendatang. Aplikasi ini juga dibekali dengan fitur yang dapat memprediksi wajah bayi kita dan pasangan di masa depan. Selain itu ada fitur yang dapat menganalisis etnis berdasarkan bentuk wajah serta ada fitur kalkulator cinta! Tapi tentu fitur-fitur di dalamnya diciptakan hanya untuk kesenangan semata ya, jangan dianggap serius.

Tapi, untuk mendapatkan akses ke fitur premium, Sobat harus melakukan pembelian di dalam aplikasi.

Download via PlayStore

 

Hidden Me

6 Aplikasi Ubah Wajah Menjadi Tua Saingi FaceApp

Aplikasi sudah mendapatkan total 5 juta unduhan di Google Playstore. Hidden Me mampu mengubah wajah menjadi usia lebih tua mulai dari 20-50 tahun mendatang. Selain itu pengguna dapat ubah wajahnya menjadi tua dan terlihat seperti anak kecil. Ada juga fitur Ethnicity Analyzer yang bisa memprediksi kamu berasal dari ras mana dari bentuk wajah serta fitur Baby Predictor juga bisa dicoba untuk melihat bagaimana wajah anak kita di masa depan.

Download via PlayStore

Sebenarnya, jika kita coba satu persatu aplikasi edit wajah menjadi tua ini, kesemua aplikasi tentu menawarkan fungsi yang sama, namun yang membedakannya adalah  fitur-fitur aplikasi satu dengan yang lain.

 

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here