Sebelum Beli Cek Dulu Fitur-fitur Andalan Samsung Galaxy A80

| | , ,

Samsung Galaxy A80 sudah secara resmi hadir di Indonesia, spesifikasi Galaxy A80 tersebut sudah AP bahas beberapa waktu lalu. Jangan kaget dengan harga yang ditawarkan, karena memang handphone ini dijual dengan harga yang cukup tinggi yakni berkisar di 9,5 jutaan.

Tapi bukan berarti harga tersebut terlalu tinggi, karena Galaxy A80 sudah dibekali dengan beberapa fitur canggih, yang bahkan ada beberapa fitur flagship yang juga disematkan pada smartphone ini. Hp A80 ini diciptakan untuk menunjang produktifitas anak muda yang nge-live, yang artinya dengan ponsel ini pengguna akan lebih mudah berinteraksi dan berkreasi secara spontan. Sobat bisa melihat perbandingan Galaxy A80 dengan Galaxy S10e kok! Nanti bisa dilihat perbandingannya ya!

Lihat Dulu 20 Fitur Andalan Galaxy A80 Sebelum Membeli

Tentu sebagai konsumen, kita harus lebih teliti sebelum membeli ya! Dan kalian harus mengetahui  fitur-fitur andalan yang ditawarkan Galaxy A80 sebelum kalian benar-benar memilikinya. Yuk Simak gus!

Fitur Kamera yang Mumpuni

Kamera Samsung Galaxy A80
Kamera Samsung Galaxy A80 via notebookcheck.net

Fitur andalan pertama adalah kameranya! Ya perangkat ini sudah dibekali dengan kamera utama yang salah satu sendornya sebesar 48MP. Selain itu kamera utama tersebut hadir dengan sistem rotating triple kamera yang akan mampu berpindah dengan mudah menjadi kamera depan. Kelebihan ini akan mempermudah dan menunjang aktivitas vlogging Sobat nih!

Masih dilingkup kamera. Kemampuan fotografinya diperkuat dengan adanya sensor 3D camera (ToF) yang mampu menghadirkan Live Focus yang bisa diaplikasikan pada foto dan video. Nah salah satu lensanya adalah ultra-wide 123 derajat sebesar 8MP dengan bukaan f2.2 yang mampu menangkap gambar dengan hasil yang lebih luas sob!

Tak hanya sampai situ saja sob, fitur kameranya masih ada lagi nih;

Ada fitur Scene Optimizer yang berfungsi mengidentifikasi elemen foto dan video hingga 30 scene dan mengoptimakannya untuk menghasilkan foto dengan warna yang lebih terang dan dinamis.

Ada juga fitur Flaw Detection yang secara otomatis akan memberikan notifikasi dari potensi gangguan sebelum mengambil gambar untuk hasil foto atau video yang keren.

Nah ini fitur yang cukup membuat setiap post sosmed penggunanya tampil kece, yaitu Mode Video Super Steady yang akan membuat konten video kita tetap halus dengan hasil kualitas pro-level.

Dukungan Teknologi Layar yang Jernih

 

layar samsung galaxy a80
layar samsung galaxy a80 via trustedreviews.com

Samsung Galaxy A80 hadir dengan all cinematic infinity display dengan resolusi Full HD+ berpanel Super AMOLED dengan ukuran 6,7 inci. Rasio layar yang ditawarkan 20:9. Dengan teknologi ini akan menghasilkan sentuhan detail yang jelas dan menambah pengalaman dalam setiap aktivitas yang dilakukan seperti bermain game, Live Streaming video, foto bahkan konten visual lainnya.

Fitur On-Screen Fingerprint yang sudah menyatu dibagian layar akan mempermudah penggunanya membuka ponsel dan siap digunakan.

Hadir dengan Audio Berkualitas

Galaxy A80 sudah mendapatkan dukungan dari Dolby Atmos yang akan memberikan audio yang berkualitas. Jika pengguna menggunakan earphone atau speaker bluetooth, pengguna akan bisa mendengar kualitas suara 360 derajat.

Ukuran yang Tidak Terlalu Besar

Jangan kawatir jika merasa handphone ini terlalu besar, karena A80 sudah didesain dengan ramping dan dengan pegangan aergonomis yang tentunya demi kenyamanan sang pengguna. Samsung menghadirkan perangkat ini dalam tiga varian warna yaitu Phantom Black, Angel Gold, dan Ghost White. So Pilih yang Mana?

Performa Siap Melibas Aktivitas Multitasking dan Gaming

Selain kamera, handphone Galaxy A80 ini juga memiliki performa yang mumpuni, karena dibekali dengan chip prosesor Snapdragon 730G berteknologi AI yang dua kali lebih cepat ketika membuka beberapa aplikasi. Untuk graphics readeringnya hadir dengan 25% lebih cepat ketika sedang digunakan untuk bermain game. Selain itu chip prosesornya disandingkan dengan RAM sebesar 8GB dan penyimpanan internal 128GB.  Sobat bisa melihat skor dari perfomar Samsung Galaxy A80 di Antutu.

Dibekali dengan Fitur Premium Samsung Galaxy A80

Smartphone ini hadir dengan fitur Intelligent Performance Enhancer, yang mampu mengoptimalkan kinerja dengan teknologi AI dengan memaksimalkan kinerja CPU, RAM dan kapasitas baterai yang disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari.

Fitur Samsung Galaxy A80
Baterai Samsung Galaxy A80 via samsung.com

Galaxy A80 hadir dengan kapasitas baterai sebesar 3700 mAh yang sudah dibekali fitur pengisian cepat berdasar 25W. Bagian betaria ini juga sudah mendapatkan kecerdasan buatan yang mampu mempelajari rutinitas harian dan pola penggunaan aplikasi sehingga dapat mengoptimalkan konsumsi daya ponsel. Terdapat juga fitur Adaptive Power Saving Mode untuk menggunakan daya secara efisien untuk kinerja terbaik yang dibutuhkan.

Antara Muka Samsung One UI

Seperti yang sudah kita ketahui, smartphone Samsung hadir dengan antara muka One UI yang sudah didesain agar pengguna nyaman berinteraksi melalui dukungan One Handed Navigation. UI ini juga hadir dengan Night Mode One UI yang mampu mengalihkan tampilan malam hari, Pengguna dapat mengendalikannya pada fitur App Timer. One UI hadir dengan berbasiskan OS Android Pie 9.0.

Handphone ini hadir dengan dukungan Dual Nano SIM yang sudah mendukung jaringan 4G LTE Indonesia.

Dukungan Keamanan

Fitur Samsung Galaxy A80
Fitur Samsung Galaxy A80 Knox via samsung.com

Samsung Knox adalah platform keamanan dengan defense-grade dari samsung yang dirancang untuk melindungi chipset hingga software, sehingga pengguna akan lebih tenang terhadap privasi saat menggunakan Galaxy A80.

Tersedianya Fitur Bixby

Galaxy A80 sudah mendapatkan fitur Bixby, , Bixby Routines, Bixby Home, dan Bixby Vision untuk memudahkan berbelanja online, seperti memfoto barang nanti akan langsung dirujuk ke toko online yang menjual barang tersebut.

Sudah dibekali dengan Samsung Pay

Galaxy A80 sudah mendapatkan fitur Samsung Pay. Tentu ini sangat mendukung pembayaran yang cepat dan instan. Hanya dengan menggunakan aplikasi kamera, pengguna sudah dapat melakukan pembayaran dengan memilih e-wallet yang ada.

Hadirnya dukungan NFC

Satu lagi fitur andalan Samsung Galaxy A80  ini yang memang sudah seharusnya ada di era digital. NFC, fitur ini akan mempermudah penggunanya mengirim data atau bahkan melakukan pengecekan saldo kartu pembayaran digital.

Baca juga: 

Previous

Redmi Pamerkan Hasil Kamera dengan Sensor 64MP

Honor Band 5 Hadir Menjadi Penantang Xiaomi Mi Band 4

Next

Tinggalkan komentar di sini