24 Game Petualangan Offline Android Terbaik

Game Petualangan Android Offline

Game Petualangan Offline Android Terbaik – Bermain game adalah salah satu cara agar untuk menghilangkan kesuntukan dan kebosanan jika tidak ada kegiatan di rumah atau sedang dalam perjalanan.

Belum lagi jika ada kendala kalau-kalau sinyal internet sulit kita dapatkan, karena kebanyakan game sekarang ini membutuhkan koneksi internet agar bisa dimainkan.

Daftar Game Android Petualangan Offline Terbaik

salah satu solusinya adalah dengan bermain game offline. Nah buat Sobat yang sedang mencari game petualangan offline AndroidPonsel akan membahas game-game petualangan terbaik yang bisa Sobat mainkan tanpa perlu adanya koneksi internet.

Game apa saja yang akan masuk ke dalam daftar list? Yuk Simak di bawah ini!

1. Assassin’s Creed Pirates

image via Assassin’s Creed Pirates

Game Assassin’s Creed Pirates adalah game petualangan yang bisa dimainkan di OS Android dan iOS. Pemain akan berperan sebagai seorang kapten bajak laut bernama Alonzo Batilla.

Pernah mendengar nama tersebut? Ya Alonzo Batilla adalah salah satu bajak laut yang paling ditakuti, kalian bisa membaca ceritanya dengan cara googling ya!

Game ini akan berfokuskan pertempuran kapal laut di lautan lepas. Pemain akan menyerang musih dan mengejarnya dengan cara menembakan meriam, tentunya pemain harus punya strategi yang jitu agar bisa memenangkan pertempuran untuk menambatkan bonus berupa harta yang dapat digunakan untuk melakukan upragrade awak kapal.

So! Sobat dapat mendownloadnya sesuai dengan Sistem Operasi smartphone yang digunakan ya!

2. Minicraft Pocket Edition

13 Game Petualangan Offline Android Terbaik (Update 2019)
image via Minicraft Pocket Edition

Selanjutnya adalah Minicraft, game satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi pecinta game petualangan.

Karena game ini mamang sudah banyak dimainkan bahkan banyak youtuber yang menjadikan game ini kontennya. Awalnya game ini hanya tersedia di PC, namun kini Sobat bia memainkannya di handphone Android maupun iOS.

Cara memainkannya juga sangat mudah, jika masih kebingungan Sobat bisa melihat tutorialnya yang sudah di share di youtube oleh para gamers.

3. Machinarium

13 Game Petualangan Offline Android Terbaik (Update 2019)
image via Machinarium

Game satu ini dibuat oleh Amanita Design  soal tampilan memang game ini terlihat biasa saja, tapi jika Sobat mencari game dengan kisah petualangan yang keren tentu Machinarium adalah pilihan yang tepat yang bisa membuat pemain akan terkesima.

Di dalam game ini menggembarkan sebuah planet yang terdapat ribuan sampah berserakan, di dalam timbunan tersebut terdapat beberapa bagian dari tubuh tokoh utama, pengguna mengarahkan robot kecil untuk menjalani skenario petualangan dan memecahkan serangkaian puzzle untuk dapat melanjutkan kekisah selanjutnya.

4. Limbo

13 Game Petualangan Offline Android Terbaik (Update 2019)
Image via Limbo

Jangan berharap grafis yang ditawarkan game limbo itu epic, nyatanya game ini hanya menawarkan grafis yang sangat sederhana.

Tapi bukan grafisnya yang akan membuat permainan menjadi menyenangkan, melainkan cara bermainnya dan teka tekinya yang membuat pemain akan terus berfikir agar dapat menyelesaikan setiap permainannya.

Game ini dibuat oleh Playdead, game petualangan ini akan menghadirkan tempat yang sunyi dan gelap dimana terdapat binata buas dan jebakan yang membuat karakter utama terbunuh dan game berakhir.

Jadilah pemain yang pandai dalam memacahkan teka-teki agar setiap rintangan dapat dengan mudah terlewatkan.

Tonton game play Limbo di video di bawah ini;

Sayangnya game ini tidak geratis, Sobat harus mengeluarkan uang sebesar Rp 68 ribu rupiah untuk dapat mengunduhnya.

5. The Silent Age

13 Game Petualangan Offline Android Terbaik (Update 2019)
image via The Silent Age

Game Petualangan Offline Selanjutnya adalah The Silent Age, Game ini diciptakan dengan tampilan yang sangat sederhana, tapi tenang Sobat akan dibuat berpikir keras agar dapat memecahkan masalah demi masalah di game ini.

Cara bermainnya cukup dengan mengarahkan karakter utama dengan melakukan klik disebuah objek dan pecahkan masalah yang diberikan di dalam game. Untuk penggemar game teka-teki/puzzel sepertinya Sobat harus mencoba memainkan game satu ini. Unduh dan mainkan secara gratis.

Tonton dahulu video game play The Silent Age di bawah ini.

6. The Walking Dead: Seasone One

13 Game Petualangan Offline Android Terbaik (Update 2019)
image via The Walking Dead: Seasone One

Jika Sobat adalah penggemar berat sesuatu yang bertemakan Zombie, tentu game ini bisa menjadi salah satu pilihan game petualangan yang bisa kalian mainkan.

The Walking Dead tentu sangat terdengar familiat bukan? Ini adalah sebuah serial tv yang tentu sangat booming dan dikenal oleh penggemar Zombie diseluruh dunia, kini Sobat dapat memainkannya dalam sebuah game yang seru.

Game ini dibuat oleh Telltale Games yang tentu saja akan membuat permainan menjadi menegangkan. Pemain akan diminta untuk berburu sekumpulan zombie yang tentunya menyeramkan. Pemain akan dibekali dengan persenjataan dan dapat menghindar untuk mencari jalan keluar. Pasti seru nih game!

7. Soulcraft

13 Game Petualangan Offline Android Terbaik (Update 2019)
image via Soulcraft

Jika Sobat mencari game petualangan bergenre PRG Soulcraft bisa kalian coba! Ini adalah game dengan genre RPG dengan sket petualangan di dunia kegelapan.

Gim ini menawarkan kualitas grafis yang ciamik yang akan membuat pemain menjadi lebih betah memainkkannya.

Tapi bersiaplah untuk bersusah-susah untuk mendapatkan coin di dalam permainan. Coin akan berfungsi sebagai alat untuk melakukan upgrade persenjataan yang ada di dalam game. Karena kesulitan tersebut lah game ini menjadi lebih menantang.

Tonton dulu game play Soulcraft pada video di bawah ini.

8. Dungeon Hunter 5

Sebelumnya game ini adalah Dungeon Hunter 4, tapi kini di PlayStore hanya terdapat Dungeon Hunter 5 Ya, game ini dinuat oleh developer Gameloft, tentu saja grafis yang disajikan sangat epik yang akan membuat tampilannya akan semakin memukau dan membuat para players menjadi addictive.

Game Petualangan yang menarik dan seru ini akan para pemainnya tertantang untuk menghadapi dunia dungeon yang kejam.

Tonton dulu Game Playnya Sob!

9. Gemini Rue

13 Game Petualangan Offline Android Terbaik (Update 2019)
image via Gemini Rue

Game petualangan offline selanjutnya adalah Gemini Rue, gim ini bergenre science fiction yang dibuat oleh Wadjet Eye Games.

Dalam game mengambil latar disebuah planet yang sunyi bernama Barracus. Pemain akan menjadi seorang mantan pembunuh bayaran yang akan berpetualang dengan seorang pasien rumah sakit bernama Delta-Six.

10. Samorost 3

13 Game Petualangan Offline Android Terbaik (Update 2019)
image via Samorost 3

Mencari game petualangan dengan sekuel lanjutan? Samorost 3 bisa Sobat mainkan! Game ini akan menyuguhkan petualangan yang indah dengan menghadirkan bergabai macam mahluk yang unik dengan penuh warna.

Sekilas game ini akan sama seperti Machinarium. Pemain diminta mengarahkan karakter utama untuk mengeksplor benda dan menggunakan alat-alat tertentu di dalam game.

Namun untuk dapat mengunduh dan memainkannya Sobat harus bayar seharga Rp 40.000, tenang Sobat tidak akan menyesal karena game ini masuk dalam nominasi pernghargaan terbaik dari segi visual dan suara.

Tonton dulu game playnya Sob!

11. Swordigo

13 Game Petualangan Offline Android Terbaik (Update 2019)
image via Swordigo

Game petualangan offline lainnya adalah Swordigo dengan genre game side-scrolling berpadu dengan genre RPG.

Game unik ini dibuat oleh Touch Foo yang hadir dengan potongan scene seperti game petualangan lainnya. Dalam memainkannya Sobat harus membaca dan memahami setiap dialog yang tejadi di dalam game tersebut agar lebih mudah menyelesaikan setiap scanenya.

Lihat video game playnya di bawah ini.

12. Survival Island: EVO 2

Ingin mencoba game petualangan di sebuah pulau? Sobat dapat memainkan game Survival Islan: Evo 2. Game ini mengharuskan pemain memainkan karakter dalam gim untuk bertahan hidup di pulau dengan cara mencari makan dengan berburu, membangun tempat berlindung dan bertahan dari binatang buas.

Silahkan lihat dulu video game playnya.

13. Ninja Arashi

Atau Sobat ingin memainkan game petualangan terlaris di Android? Game tersebut adalah Ninja Arashi, game ini sudah diunduh dan dimainkan lebih dari 50 juta kali.

Dalam game pemain akan berperan sebagai ninja bernama Arashi, ia adalah ninja pensiunan yang harus menjadi ninja kembali demi menyelamatkan sang anak.

Tenag Sob, game ini mudah dimainkan, dengan konrol yang sangat sederhana. Dalam game terdapat 40 level yang dapat pemain selesaikan. Sebaiknya berhati-hati karena banyak jebakan dan bahaya mengintai ya!

Lihat game playnya dulu di bawah ini.

 

Game Android Offline Terbaik Genre Petualangan

Setelah 13 game petualangan offline yang sudah disebutkan diatas, masih banyak lho game petualangan lainnya yang bisa Sobat mainkan tanpa menggunakan internet alias offline.

Untuk itu kami menambahkan beberapa game petualangan terbaru yang bisa kalian coba mainkan.

Tentu saja kami sortir game ini gratis dimainkan, walaupun ada beberapa game yang menyediakan fitur premium dengan cara membelinya. Oke langsung saja berikut adalah update game terbarunya!

14. Another World

Untuk Sobat yang suka game petualangan yang lawas, kalian bisa memainkan Another Wolrd. Walaupun game ini jadul tapi sudah terbarukan untuk dapat dimainkan di HP Android.

Pemain akan berperan sebagai peneliti fisika yang mengharuskan para pemain berfikir keras untuk memainkannya. Kurangnya grafis yang ditawarkan masih kurang modern. Kalian bisa melihat game playnya di bawah ini.

15. Ghost Town Adventure

Game offline petualangan yang bisa Sobat mainkan selain itu adalah Ghost Town Adventure. Game ini mengharuskan para pemain mencari petunjuk untuk menyelamatkan seorang kakek, dan pemain akan bertemu dengan hantu di dalam game, bukan di dunia nyata ya 😀

Selain itu pemain harus menemukan kunci untuk dapat membuka akses lainnya. Game ini sudah diunduh lebih dari 10 juta orang dengan bintang 4.4.

Game Android Petualangan Offline ini gratis untuk kalian mainkan, cuma saja di dalamnya ada beberapa fitur premium yang mengharuskan sobat untuk membelinya. Lihat dulu game playnya di bawah ini.

16. The Room Series

“The Room” series bukan sekadar game puzzle biasa. Dengan setiap entri baru, seri ini mengangkat level desain puzzle ke tingkat yang lebih tinggi, menggabungkan mekanisme fisika yang realistis dengan elemen misteri supranatural.

Keunikan dari “The Room” terletak pada cara setiap puzzle dirancang tidak hanya untuk menantang intelek pemain tetapi juga untuk menceritakan sebagian dari narasi yang lebih besar melalui setiap objek, catatan tersembunyi, dan mekanisme rahasia.

Grafiknya yang detail dan atmosfer yang menegangkan membuat kamu seolah-olah benar-benar terjebak dalam sebuah ruangan penuh misteri.

Penghargaan yang diraih bukan tanpa alasan; setiap seri menawarkan kedalaman cerita dan kompleksitas desain yang memikat, menjadikannya wajib dimainkan bagi siapa saja yang mencintai teka-teki dan cerita dengan latar belakang misterius.

17. Life is Strange

“Life is Strange” membawa pemain ke dalam kehidupan Max Caulfield, seorang siswa fotografi yang menemukan dirinya dapat memutar balik waktu.

Setiap keputusan memiliki konsekuensi yang berdampak tidak hanya pada cerita saat itu tetapi juga pada akhir cerita.

Karakter yang kaya dan latar yang realistis menambah kedalaman emosional permainan, membuat setiap pilihan terasa berat dan penting.

Dengan tema yang meliputi persahabatan, keluarga, dan misteri, “Life is Strange” berhasil menggabungkan elemen naratif yang kuat dengan gameplay yang inovatif, menjadikannya sebuah pengalaman yang tak terlupakan dan seringkali emosional bagi pemain.

18. Monument Valley 1 & 2

Dalam “Monument Valley” dan sekuelnya, kamu akan memandu seorang putri melalui arsitektur yang mustahil dan lanskap yang menipu mata, di mana perspektif menjadi kunci untuk memecahkan teka-teki.

Setiap level dirancang dengan indah, menggabungkan seni visual yang menakjubkan dengan musik yang menenangkan untuk menciptakan pengalaman yang hampir meditatif.

Game ini menantang pemain untuk memikirkan di luar kotak, dengan teka-teki yang memanfaatkan ilusi optik dan perspektif yang berubah-ubah.

“Monument Valley” tidak hanya merupakan permainan tetapi juga sebuah karya seni, yang menawarkan petualangan yang memanjakan mata dan pikiran.

19. Stardew Valley

“Stardew Valley” adalah surga bagi pemain yang mencari game dengan tempo yang lebih santai. Diawali dengan mewarisi peternakan tua dari kakekmu, kamu diberi kebebasan untuk mengubahnya menjadi apa pun yang kamu inginkan.

Dari bercocok tanam, memelihara hewan, hingga menambang di gua yang penuh dengan monster, game ini menawarkan beragam aktivitas yang bisa kamu lakukan.

Komunitas di dalam game adalah inti dari pengalaman “Stardew Valley”, di mana kamu bisa berinteraksi, berteman, bahkan menikahi karakter di dalam game yang memiliki kepribadian unik masing-masing.

Dengan cerita yang menarik, gameplay yang melibatkan, dan pembaruan konten yang terus menerus, “Stardew Valley” menawarkan petualangan yang menyenangkan dan mengasyikkan yang bisa membuat kamu terpikat berjam-jam.

20. Genshin Impact

Genshin Impact membawa pemain ke dunia Teyvat, sebuah tempat penuh keajaiban, misteri, dan bahaya yang tak terhitung.

Dengan karakter yang beragam dan masing-masing memiliki elemen serta kemampuan unik, pemain dapat membentuk tim impian untuk menjelajahi dunia terbuka yang luas, memecahkan teka-teki, dan mengalahkan musuh yang kuat.

Cerita yang kaya dan berkembang bersama dengan sistem elemental yang inovatif menambah kedalaman gameplay yang sudah menarik.

Ditambah dengan event reguler dan update konten, Genshin Impact menjanjikan petualangan yang terus berkembang dan selalu ada yang baru untuk dijelajahi.

Grafik yang memukau dan soundtrack yang mempesona menjadikan setiap penjelajahan di Teyvat pengalaman yang tak terlupakan.

21. Lara Croft GO

Mengambil esensi dari petualangan klasik Lara Croft dan mengemasnya dalam format puzzle turn-based, “Lara Croft GO” menawarkan pengalaman yang segar dan menantang.

Setiap level dirancang dengan penuh kecerdikan, memadukan teka-teki logis dengan aksi khas seri Tomb Raider.

Grafik yang elegan dan animasi yang halus menghidupkan setiap tantangan dan rahasia yang Lara hadapi dalam petualangannya.

Game ini tidak hanya menguji kecerdasan tetapi juga kecepatan dan ketepatan strategi pemain, menjadikannya pengalaman yang memuaskan bagi penggemar lama maupun baru Lara Croft.

22. Alto’s Adventure & Alto’s Odyssey

Alto’s Adventure dan Alto’s Odyssey menawarkan pengalaman yang menenangkan namun penuh petualangan.

Dengan latar belakang yang berubah dari salju yang menutupi pegunungan hingga pasir gurun yang luas, kedua game ini menggabungkan elemen endless runner dengan estetika visual dan musikal yang memikat.

Setiap lompatan dan trik yang berhasil dilakukan bukan hanya meningkatkan skor tapi juga memberikan kepuasan visual dan audio.

Game ini sempurna untuk mereka yang mencari pengalaman bermain game yang santai tetapi tetap menantang dan memuaskan secara estetika.

23. Sky: Children of the Light

“Sky: Children of the Light” membawa pemain ke dunia fantasi yang penuh dengan keindahan dan misteri.

Dengan fokus pada eksplorasi dan interaksi sosial, pemain diajak untuk terbang melintasi langit yang luas, menjelajahi tujuh kerajaan yang berbeda, dan memecahkan teka-teki bersama dengan pemain lain.

Game ini tidak hanya tentang petualangan tapi juga tentang membangun koneksi dan berbagi pengalaman dengan orang lain.

Dengan grafik yang menakjubkan dan musik yang menggugah, Sky menawarkan pengalaman yang berbeda dari game lainnya, di mana kebaikan dan kerjasama menjadi kunci untuk maju.

24. Oceanhorn

Berlayar ke dunia “Oceanhorn” membawa pemain pada petualangan epik yang mengingatkan pada “The Legend of Zelda”.

Dengan teka-teki yang memikat, pertarungan yang seru, dan dunia yang penuh untuk dijelajahi, game ini menawarkan kombinasi sempurna dari eksplorasi dan aksi.

Cerita yang menarik dan musik yang memikat menambah kedalaman pada perjalanan untuk mengungkap misteri di balik monster legendaris, Oceanhorn.

Grafik yang cantik dan desain dunia yang detail menjadikan setiap pulau yang kamu kunjungi unik dan menarik untuk dijelajahi. Oceanhorn adalah surga bagi pemain yang merindukan petualangan klasik dengan sentuhan modern.

Akhir Kata

Itulah beberapa game Android petualangan offline terbaik di Android yang bisa Sobat mainkan secara offline, jika ada game dengan link unduhan yang tidak aktif silahkan berikan komentar di bawah ya!

Atau Sobat ingin menambahkan gim petualangan lainnya? kami dengan senang hati akan menerima masukannya! Selamat memainkan gamenya ya!



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks