Youtube Go Versi Lama

Youtube Go Versi Lama

Banyak pengguna yang mengeluhkan kendala terkait kompabilitas ketika meng-update Youtube Go ke versi terbaru. Tentu untuk mengatasinya ada beberapa metode, salah satu solusi yang paling mudah adalah dengan menggunakan Youtube Go versi lama, yang kemungkinan besar akan kompatibel atau cocok dengan smartphone. Untuk jelasnya, simak terus artikel ini hingga tuntas, ya.

Youtube Go Versi Lama Download

Youtube Go Versi Lama Download

Siapa sih yang tidak mengenal salah satu platform streaming video terbesar ini? mungkin hampir seluruh pengguna smartphone baik yang Android, iOS, maupun Harmony pernah mengakses Youtube untuk keperluaan pekerjaan, maupun hiburan semata.

Sepertii yang kita tahu, untuk mengakses Youtube biasanya membutuhkan kuota, terlebih jika kita menonton secara terus-menerus, maka kuota yang akan keluar juga semakin besar.

Tentu hadirnya aplikasi Youtube Go untuk menjawab persoalan itu. Youtube Go sendiri merupakan aplikasi yang fungsinya sama seperti aplikasi resmi Youtube . Namun perbedaan yang paling mencolok adalah bahwa Youtube go versi lama dan versi baru memilik fitur pengehematan kuota, bahkan bisa menonton secara offline.

Download Youtube Go Versi Lama

Karena aplikasi ini sudah tidak ada di Google Play Store dan Apps Store, mungkin Sobat akan kesulitan mencarinya. Nah, solusinya yaitu Sobat bisa menggunakan APK Youtube Go versi lama. Dimana APK sendiri merupakan mentahan file yang bisa Sobat download di luar Google Play Store atau Apps Store.

Jangan khawatir, jika Sobat kesulitan mencari aplikasi Youtube Go versi lama, Sobat bisa download melalui link yang akan kami bagikan di bawah ini.

Youtube Go versi lama download

Package Namecom.google.android.apps.youtube.mango
LicenseFree License
OSAndroid
OS Android MinimumRequires Android 4.1 or higher.
LanguageEnglish
Size9,9 MB
Latest Update7 Desember 2019
Downloads32 Juta
Content Rating+12
AuthorGoogle LLC
FreeYes

Berikut beberapa link Youtube Go versi lama download apk yang bisa Sobat coba. Silakan pilih link yang menurut Sobat aman, ya.

  • Link download Youtube GO versi lama via uptodown:

>> https://youtube-go.en.uptodown.com/android/download/2155561<<

  • Link download Youtube GO versi lama via AndroidPonsel:

>>https://www.androidponsel.com/download/youtube-go/<<

  • Link download Youtube GO versi lama lewat Google Play Store :

Itulah beberapa link download Youtube Go versi lama apk yang bisa Sobat gunakan. Bagaimana? Sobat tertarik mengunduhnya? silakan di pilih salah satu link-nya.

Youtube Go Versi Lama APKPure

Youtube Go Versi Lama APKPure

Selain menggunakan sumber download apk di atas, Sobat juga bisa download Youtube Go Versi Lama lewat situs APKPure.

Seperti yang kita tahu, APKpure sendiri menyediakan beragam aplikasi layaknya Google Play Store. Namun karena APKPure tidak menerapkan keamanan ekstra seperti Google Play Store atau Apps Store, maka kita bisa menemukan beragam aplikasi seperti aplikasi tools cheat, bahkan sampai aplikasi versi lama, seperti Youtube Go ini.

Untuk Sobat yang ingin mengunduh aplikasi Youtube Go di APKpure, Sobat bisa menemukan update Youtube Go dari yang lama hingga yang terbaru. Untuk versi lamanya, Sobat bisa unduh melalui link berikut:

Nama AplikasiYoutube Go
VersiV2.47.54
Tanggal Update21 November 2019
Ukuran10.1 MB
LisensiFree License

Untuk link download Youtube GO versi lama APKpure, Sobat bisa mengunduhnya melalui link berikut:

>>https://apkpure.com/id/youtube-go/com.google.android.apps.youtube.mango/variant/2.47.54-APK

Youtube Go Versi Lama APK 2021

Youtube Go Versi Lama APK 2021

Selain Youtube GO versi lama tahun 2019, bagi Sobat yang ingin mengunduh Youtube Go versi lama apk 2021, Sobat bisa unduh di sini.

Tapi sebelum itu, Sobat bisa simak terlebih dahulu informasi dari aplikasi Youtube Go Apk. Adanya detail informasi ini duapay Sobat dapat mengetahui apakah kompatibel terkait kapasitas memori, minimum OS, dan sebagainya untuk bisa digunakan di HP Sobat.

Berikut informasinya untuk YouTube Go Apk Versi Lama 2021:

  • Nama aplikasi : YouTube Go Apk
  • Ukuran File : 13.7MB
  • Versi : 3.25.54
  • Persyaratan OS : Android 4.1 ke atas.
  • Tanggal Update : 25 Okt 2021

Berikut informasi untuk YouTube Go Versi Lama 2021 lainnya:

  • Nama aplikasi : YouTube Go Apk
  • Ukuran File : 9.9 MB
  • Versi : 2.49.53
  • Persyaratan OS : Android 4.1 ke atas.
  • Tanggal Update : 7 Des 2019

Bagi Sobat yang ingin mengunduh aplikasi Youtube Go versi lama 2021, Sobat bisa akses melalui link download berikut >>https://file.gameclub.co.id/youtube-go-apk/<<. Nantinya akan ada dua versi Youtube Go versi lama di sini, silakan Sobat pilih salah satu saja yang sekiranya kompatibel di perangkat.

Cara Install Youtube Go Versi Lama

Cara Install Youtube Go Versi Lama

Bagi Sobat yang bingung terkait instalasi APK, Sobat ketahui bahwa untuk melakukan instalasi aplikasi Youtube Go versi lama di HP akan membutuhkan beberapa metode khusus, karena APK versi lama ini di-download di luar Google Play Store.

Pasalnya aplikasi di luar Google Play tidak terlindungi dari Play Protect. Maka dengan begitu, sistem HP akan meminta konfirmasi beberapa perizinan keamanan terlebih dahulu sebelum pemasangan aplikasi ke perangkat Sobat.

Agar aplikasi Youtube Go versi lama satu ini bisa dipasang di HP, Sobat terlebih dahulu perlu mengaktifkan opsi “Sumber Tidak Dikenal” yang terdapat di menu Pengaturan atau Settings. Untuk caranya sendiri masih tergolong sangat mudah.

Untuk Sobat yang pernah menggunakan APK atau aplikasi MOD, tentunya Sobat sudah paham bukan dengan cara pemasangannya? dan tidak akan merasa kesulitan saat melakukan proses penginstalan aplikasi tersebut.

Supaya Sobat berhasil memasang Youtube Go versi lama, kami akan membagikan langkah-langkah untuk menginstal aplikasi di HP Android yang bisa Sobat ikuti, sebagai berikut:

  • Pertama, Sobat bisa download aplikasi Labilabi yang tautannya telah kami bagikan di atas.
  • Setelah itu, Sobat bisa pergi ke menu Setelan atau Settings di HP Sobat.
  • Setelah itu masuk ke menu Keamanan dan Privasi.
  • Kemudian Sobat hanya tingga swipe Toogle Button menjadi nyala pada opsi Sumber Tidak Dikenal. Contoh seperti pada gambar
Cara Install Youtube Go Versi Lama
  • Setelah Sobat mengaktifkan opsi tersebut, Sobat bisa kembali Youtube Go versi lama di folder download.
  • Jika Sobat telah menemukan, klik aplikasinya, lalu pilih Install atau pasang.
  • Terakhir, Sobat bisa menunggu sampai proses pemasangan selesai.

Begitulah cara instal Youtube Go versi lama yang bisa Sobat lakukan dengan mudah di ponsel Android. Dengan begini, maka APK satu ini sudah bisa kompatibel di perangkat dan dapat menikmati fitur-fiturnya.

Catatan : penamaan opsi di menu pada masing-masing tipe ponsel akan berbeda ya, silakan Sobat sesuaikan di HP Sobat. Karena inti dari caranya sama saja, yaitu untuk mengaktifkan mode pemasangan aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.

Fitur-Fitur Youtube Go Versi Lama

Fitur-Fitur Youtube Go Versi Lama

Bukan tanpa alasan mengapa aplikasi Youtube Go versi lama banyak mendownload, pasalnya memang karena aplikasi satu ini memiliki beragam fitur yang beberapa diantaranya tidak dapat ditemukan di aplikasi Youtube versi biasa.

Ada beberapa keunggulan yang bisa Sobat dapatkan, diantaranya sebagai berikut:

Lebih Hemat Kuota

Karena di aplikasi Youtube Go memiliki fitur penyesuaian pengeluaran data dengan kualitas video, maka Sobat tidak perlu khawatir akan kehilangan kuota.

Pasalnya dengan fitur ini, Sobat akan terbantu dengan penyesuaian resolusi video. Jadi, Sobat yang ingin menonton video-video Youtube walaupun jaringan kurang kuat, maka Sobat bisa menggunakan APK ini.

Nonton Video Offline

Tidak seperti aplikasi YouTube biasa, di mana Sobat hanya bisa menonton video secara online (bisa offline walau harus mengunduhnya terlebih dahulu), di YouTube Go Sobat bisa menonton video offline karena memang sengaja aplikasi ini dibuat untuk fitur tersebut.

Aplikasi ini cocok banget buat Sobat yang kerap bepergian atau memiliki tempat tinggal di wilayah yang kurang mendukung sinyal internet yang kuat. Dengan adanya fitur ini, maka Sobat tidak akan akan terganggu oleh yang namanya buffering. Nonton video makin puas, deh walau dengan jaringan internet lemah.

Dapat Melakukan Pratinjau Sebelum Download

Fitur lainnya yaitu ada pratinjau video yang ingin di-download. Nantinya Sobat bisa melihat sekilas isi video yang akan disimpan sebelum mengunduhnya ke perangkat smartphone. Apabila Sobat telah yakin terhadap kualitas videonya, dan video yang ingin diunduh, maka Sobat bisa langsung menyimpannya.

Dengan hadirnya fitur pratinjau ini, maka Sobat diharapkan dapat meminimalisir kemungkinan menyimpan video yang tidak sesuai. Seperti yang diketahui, saat ini di Youtube sangat banyak video clickbait yang hanya sekedar mengandalkan judul dan isinya tidak sesuai dengan judulnya.

Bisa Memilih Ukuran Video

Fitur lainnya yaitu adanya pemilihan pada ukuraan ukuran Video. Bagi Sobat yang menginginkan video dengan ukuran terkecil, maka fitur ini akan sangat membantu.

Dengan begitu, Sobat dapat memilih video sesuai dengan ukuran yang diinginkan mulai dari kualitas rendah namun dengan tampilan yang tidak terlalu jernih, sampai ukuran video yang cukup besar dengan resolusi video yang bagus, yang memiliki tampilan jernih.

Biasanya pengguna juga hanya ingin sekedar mendengarkan audio atau musiknya saja di Video, bukan? maka fitur ini cukup bisa membantu. Dengan kata lain, tinggal unduh saja video ukuran terkecil, karena besar kecilnya ukuran file tidak banyak bepengaruh pada kejernihan suara.

Ukuran Aplikasinya Yang Kecil

Berbeda dengan aplikasi Youtube biasa, Youtube Go sendiri cenderung memiliki ukuran yang jauh lebih kecil. Untuk beberapa versi lama, ukurannya hanya berkisar 9 sampai 11 Mb saja. Sementara untuk versi terbaru, bisa sampai 20 MB atau bahkan lebih.

Tapi itu belum termasuk data. Mungkin data file akan bertambah beberapa saja, tergantung dari jumlah cookies and cache video yang Sobat tonton.

Kompatibel dengan OS Android Rendah

Nah, mungkin fitur ini yang dicari bukan? kebetulan sekali apk Youtube Go versi lama akan kompatibel dengan HP Android yang bersepsifikasi rendah, termasuk diantaranya OS 4.0.

Silakan Sobat download aplikasi Youtube Go yang telah kami bagikan link-nya di atas ya.

Share Video Offline

Kendati YouTube Go tidak memiliki fitur share video online ke media sosial populer seperti Instagram (IG), Twitter, dan Facebook, akan tetapi Sobat dapat menikmati fitur share video offline, lho. Fitur ini akan berguna banget.

Pasalnya Sobat hanya butuh koneksi Bluetooth dan WiFi untuk membagikan video-video favorit Sobat dengan pacar atau teman terdekat.

Dengan catatan, Sobat hanya dapat membagikan video ke sesama pengguna YouTube Go saja. Jadi, untuk pengirim dan penerima harus sudah menginstal YouTube Go di HP Android masing-masing, ya.

Itulah beberapa fitur unggulan Youtube Go versi lama dan versi baru yang akan Sobat dapatkan ketika mengakesnya di HP Android/iPhone.

Perbedaan Youtube Go vs Youtube Biasa

Perbedaan Youtube Go vs Youtube Biasa

Tidak sedikit juga orang yang bertanya-tanya, kira-kira apa sih yang membedakan Youtube dengan Youtube Go? Walau fungsi utamanya sama saja, tapi untuk urusan fiturnya jauh berbeda, lho.

Agar lebih jelas, kami akan rangkum perbedaan Youtube biasa vs Youtube Go, diantaranya sebagai berikut

Lebih Lancar

YouTube Go mampu berjalan lebih lancar di HP karena banyak fitur yang dipangkas atau dihilangkan di dalamnya. Jadi untuk Sobat yang menggunakan HP kentang tetap bisa menikmati streaming video dari channel favorit.

Hemat Kuota

Yang membedakan selanjutnya yaitu dari segi kuota. Karena Youtube Go sengaja dirancang untuk penghematan kuota, maka sebelum memutar video, Sobat bakal diberi opsi untuk memilih kualitas pemutaran.

Fitur tersebut juga akan memberitahu Sobat seberapa banyak MB kuota yang akan habis untuk memutar video. Jadi, setidaknya Sobat sudah bisa mengira-ngira dengan sisa kuota yang Sobat miliki.

UI yang Sederhana Sehingga Mudah Dioperasikan

Karena Youtube GO memang bisa dikatakan versi Lite dari YouTube, maka tentu saja banyak fitur-fitur dalam YouTube Go yang dipangkas atau dihilangkan sama sekali.

Ini mengapa sebabnya navigasinya jadi lebih mudah dibandingkan versi normalnya, dan membuat tampilan di sini akan lebih sederhana. Selain itu juga bersahabat dengan ponsel spesifikasi low-end serta yang memiliki jaringan kurang kuat.

Kelebihan dan Kekurangan Youtube Go

Sama halnya dengan aplikasi pada umumnya, Youtube Go versi lama juga memiliki kelebihan serta juga tak lepas dari yang namanya kekurangan.

Dengan begitu, supaya Sobat mengetahui kelebihan dan kekurangannya, setidaknya kami sudah merangkumnya, sebagai berikut:

Kelebihan

  • Tidak akan membuat kapasitas penyimpanan perangkat Android & iOS menjadi penuh, karena ukuran file aplikasi ini cukup rendah yakni hanya 66 MB.
  • Bisa menghemat kuota yang Sobat punya, karena pengguna bisa dengan bebas mengunduh video untuk disimpan dalam mode offline.
  • Setiap pengguna Youtube Go dapat saling bertukar atau mengirim video yang ada di mode offline hanya dengan lewat Bluetooth dan jaringan wifi yang sama.
  • Support dengan minimum spesifikasi yang rendah pada perangkat Android dan iOS. Jadi, walaupun HP Sobat memiliki RAM kecil, Sobat tak perlu khawatir, karena Sobat tetap bisa menginstall aplikasi ini.

Kekurangan

  • Untuk mode kuota hemat, maka resolusi video akan sangat buruk, yaitu pecah-pecah.
  • Tidak tersedia fitur memberikan komentar dalam video. Jadi, Sobat tidak akan bisa memberikan komentar di video yang Sobat tonton. Jangankan berkomentar, fitur melihat komentar juga tidak ada.
  • Pengguna tidak bisa berkunjung atau mengintip & melihat channel orang lain.
  • Tidak ada fitur lengkap seperti pada aplikasi Youtube biasa.

Itulah kiri-kiri perbedaan Youtube Go dengan Youtube biasa, serta kelebihan dan kekurangan aplikasi ini. Tenang saja, Sobat bisa download APK-nya melalui link yang sudah kami bagikan di atas.

Baca Juga : Apa Itu Youtube Biru Apk ? Simak Penjelasannya di Sini!

Akhir Kata

Demikian penjelasan tentang aplikasi Youtube Go versi lama, link download APK-nya, serta fitur-fitur andalan di dalamnya yang bisa kami sampaikan. Bagaimana? Sobat tertarik mencobanya? Semoga artikel ini dapat membantu! 🙂 Jangan lupa bagikan artikelnya agar lebih banyak orang yang tahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Youtube Androidponsel