Play Store APK Update Terbaru 2022

Play Store APK Update Terbaru 2022

Google Play Store APK for Android hadir untuk para pengguna yang mengalami kendala atau masalah terkait aplikasi PlayStore di HP Android mereka. Untuk Sobat yang Play Store-nya error walaupun sudah dicoba untuk mengatasi dengan berbagai cara, tapi tetap gagal, Sobat bisa download saja APK-nya di sini.

PlayStore APK

Play Store APK Update Terbaru 2022

Siapa sih yang tidak tahu Google Play Store? sudah pasti sebagian besar pengguna Android tahu fungsi dan kegunaan Play Store di ponsel Android. Kita dapat menemukan aplikasi apapun di dalamnya, mulai dari games, widget, dan sebagainya.

Read More

Selain itu Google Play for Android apps juga menyediakan platform yang bermanfaat lainnya, seperti Google Play E-book untuk pengguna yang ingin membaca buku gratis dan berbelanja buku-buku keren mulai dari sains, sampai novel pun ada, dan Google Film untuk pengguna yang ingin menonton / streaming film-film favorit, semuanya bisa ditemukan di Google Play Store.

Untuk Sobat yang masih bingung apa itu sebenarnya Play Store APK? nah, Play Store APK ini merupakan file mentahan dari aplikasi Google Play Store itu sendiri.

Dengan kata lain, hadirnya Google Play Store APK menjadi alternatif jika ada masalah pada aplikasi utama, seperti error, bug, loading terus menerus, tidak mau mengunduh aplikasi, dan lain sebagainya.

Kelebihan PlayStore APK

Play Store APK Update Terbaru 2022

Tak jauh berbeda dengan aplikasi aslinya, PlayStore APK justru memiliki kelebihan lainnya yang tersemat pada aplikasi ini, khususnya pada update-an terbaru. Mungkin pada beberapa versi Play Store APK sudah dimodifikasi oleh pihak ketiga dengan menambahkan fitur lainnya.

Banyak kelebihan yang ditawarkan oleh APK ini. Nah, berikut kira-kira kelebihan Playstore APK:

Banyak Aplikasi yang Ditawarkan

Di sini Sobat bisa menemukan aplikasi apapun, mulai dari games seperti Mobile Legends, PUBG, Free Fire, Ghensin Impact, dan lain sebagainya yang langsung dari developer asli alias bukan aplikasi mod.

Tentunya aplikasi-aplikasi yang ada di sini tidak sepenuhnya gratis. Layaknya Google Play Store utama, Sobat tetap harus membayar pada aplikasi yang masuk dalam kategori tidak free, seperti Minecraft contohnya.

Antarmuka / UI

Dengan tampilan user interface atau antarmuka yang sederhana namun kompleks, membuat pengguna akan lebih mudah mengoperasikannya, seperti mencari aplikasi, membaca review, melihat informasi seputar aplikasi yang akan di-download, dan lain sebagainya.

Selalu Melakukan Pembaruan

Tidak ada satupun aplikasi yang bakal lolos dari bug, seperti salah satunya Google Play Store. Nah, APK Play Store juga layaknya aplikasi aslinya yang selalu memperbarui aplikasinya demi untuk mengatasi bug, dan meningkatkan keamanan pengguna ketika mengakses Google PlayStore.

Keamanan Lebih

Google Play Store sendiri tidak main-main terhadap keamanan pengguna. Meski kami tidak menjamin APK Play Store akan aman seperti aplikasi aslinya, tapi melihat pada review-review pengguna yang telah mengunduhnya, mereka bilang tidak ada kendala sejauh ini dalam penggunaannya.

Play Store APK Downloader

Play Store APK Downloader

Jika Sobat telah mengetahui Play Store APK berserta kelebihannya, sekarang waktunya Sobat untuk mengunduh aplikasi Play Store APK Downloader di sini.

Sebenarnya banyak sekali situs yang menyediakan APK Play Store, namun kami akan bagikan beberapa link unduhan yang menurut kami work dan aman (meski tidak menjamin keamanan 100%). Nah, adapun beberapa sumber link download-nya yaitu sebagai berikut:

App NameGoogle Play Store APK
Size47,2 MB
Version29.1.10-21 [0] [PR] 425080933
Latest Update7 Februari 2022
DeveloperGoogle LLC
PriceFree to download
  • Link download Play Store APK Downlader via Appyn:

>>https://file.dolanyok.com/google-play-store-apk/<<

  • Link download Play Store APK Downloader via APKsFree.com:

>>https://androidapksfree.com/google-play-store/com-android-vending/<<

  • Link download Play Store APK Downloader via AndroidPonsel.com:

>>https://www.androidponsel.com/download/google-play-store-apk/<<

Itulah 3 sumber link yang bisa Sobat pilih untuk mengunduh Google PlayStore APK dengan mudah. Silakan Sobat pilih yang menurut Sobat aman.

Download Play Store APKpure

Download Play Store APKpure

Selain dari kedua sumber link di atas, Sobat juga bisa download Google Play Store APK lewat situs download APK terbesar yaitu APKpure.

Mungkin sebagian besar sudah tahu betul situs ini. Situs APKpure sendiri bisa dikatakan adalah situs kembaran dari Google Play Store, dimana Sobat bisa menemukan beragam aplikasi yang ada di Play Store, bahkan sampai yang sudah dihapus di Play Store.

Selain itu, Sobat bisa menemukan satu APK namun dengan berbagai versi, mulai dari versi yang lama, sampai versi terbaru (latest update). Nah, apabila Sobat ingin download Play Store APKpure, simak deskripsi file APK-nya di sini:

Play Store APKpure Update Tanggal 27 Januari 2022

Update pada 2022-01-27
Uploaded byGoogle LLC
Perlu Android versiAndroid 5.0+ (Lollipop, API 21)
CategoryPengunduh Aplikasi
Screen DPInodpi
Architecturearm64-v8a, armeabi-v7a, x86, x86_64
Size App46,9 MB
PriceFree

Play Store APKpure Update Tanggal 7 Februari 2022

Update pada 2022-02-07
Uploaded byGoogle LLC
Perlu Android versiAndroid 5.0+ (Lollipop, API 21)
CategoryPengunduh Aplikasi
Screen DPInodpi
Architecturearmeabi-v7a, x86, x86_64
Size App29.7 MB
PriceFree

Play Store APKpure Update Tanggal 2 Februari 2022 (terbaru)

Update pada 2022-02-07
Uploaded byGoogle LLC
Perlu Android versiAndroid 5.0+ (Lollipop, API 21)
CategoryPengunduh Aplikasi
Screen DPInodpi
Architecturearm64-v8a, armeabi-v7a, x86, x86_64
Size App47,2 MB
PriceFree

Nah, adapun link sumber download Play Store APKpure, Sobat bisa klik salin tautan berikut ini:

>>https://apkpure.com/id/google-play-store/com.android.vending<<

Itulah detail aplikasi Play Store APK dan link download Google Play Store APK yang bisa Sobat dapatkan dan pasang di perangkat Android Sobat. Perlu dicatat, APK Google Play Store hanya bisa digunakan paling minimum OS Android versi 5.0 atau Lollipop saja ya.

Bagi Sobat yang OS Android-nya di bawah itu, Sobat bisa cari APK yang lain yang kompatibel dengan perangkat Android Sobat, agar nantinya bisa berfungsi dengan baik.

Cara Menginstall PlayStore APK

Cara Menginstall PlayStore APK

Untuk download dan memasang aplikasi PlayStore APK terbaru di HP Android ini bisa dikatakan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan menginstall aplikasi resmi melalui Google Play Store.

Dalam prosesnya, hanya ada sedikit perbedaan, karena untuk file APK sendiri kita mengunduhnya di luar Google Play Store, dimana APK tidak tertaut oleh Play Protect, maka nantinya perangkat sobat tidak akan membaca aplikasi PlayStore APK sebagai aplikasi yang aman, dan juga mengenali sebagai aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.

Jadi Sobat harus memberinya izin akses terlebih dahulu.

Nah, mungkin bagi kalian yang sebelumnya telah menggunakan aplikasi APK atau aplikasi MOD, tentu sudah tahu betul cara pemasangan APK, dan tidak akan merasa kesulitan saat melakukan proses penginstalan aplikasi tersebut.

Untuk Sobat yang belum pernah meng-install aplikasi di luar Google Play Store, maka agar lebih jelasnya Sobat bisa simak langkah-langkah untuk menginstal aplikasi di HP Android sebagai berikut:

  • Pertama, Sobat bisa download aplikasi PlayStore APK pada tautan sudah kami bagikan di atas.
  • Jika sudah, Sobat bisa langsung saja pergi ke menu Pengaturan atau Settings di smartphone Sobat.
  • Kemudian Sobat bisa masuk ke menu Keamanan dan Privasi.
  • Selanjutnya swipe Toogle Button menjadi berwarna (artinya aktif) pada opsi Sumber Tidak Dikenal. Contoh seperti pada gambar.
Cara Menginstall PlayStore APK
  • Setelah Sobat mengaktifkan opsi tersebut, Sobat bisa kembali ke folder dimana PlayStore APK ini berada.
  • Klik file APK ini, lalu tinggal klik opsi Install atau Pasang.
  • Maka proses instalasi aplikasi PlayStore APK akan berjalan, dan Sobat bisa menunggu hingga prosesnya selesai.

Sangat mudah bukan untuk download dan memasangnya di HP Android? Hanya perlu mengaktifkan mode sumber tidak dikenal saja untuk melakukan pemasangan Play Store APK pada pengaturan ponsel. Dengan begini, maka aplikasi satu ini bisa digunakan.

Sebagai catatan, setiap tipe smartphone tentunya akan memiliki penamaan opsi dan menu yang berbeda-beda. Agar berhasil, Sobat mungkin bisa sesuaikan saja ya, karena intinya sama yaitu untuk mengaktifkan mode pemasangan aplikasi dari sumber yang tidak dikenal (sumber selain Google Play).

Fitur Play Store APK Terbaru

Fitur Play Store APK Terbaru

Pada versi Play Store APK terbaru, ada beberapa fitur yang ditambahkan, dimana pengguna akan lebih mudah memilih aplikasi yang ada di Google Play Store. Buat Sobat yang Google Play Store di HP Androidnya eror, silakan download APK ini.

Untuk beberapa fitur unggulan dari Play Store APK terbaru diantaranya sebagai berikut:

Melihat Review Aplikasi Yang Ada Di Google Play Store

Fitur ini sangat berguna supaya Sobat dapat melihat apakah aplikasi tersebut pantas untuk di-download ataupun tidak. Selain itu, rating aplikasi juga bisa Sobat lihat di sini.

Untuk itu, Sobat dapat menyortir maupun menyaring review yang ada pada aplikasi yang bersangkutan. Sobat dapat menggeser layar ke bawah, lalu pilih review. Dengan begitu maka Sobat bisa melihat statistik rating aplikasi.

Sobat bisa memilih tombol sebelah kiri supaya dapat langsung melihat review dengan rating yang paling tinggi, dan review aplikasi terbaru.

Wishlist Untuk Menandai Aplikasi

Kadangkala kita sering menemukan aplikasi maupun game yang menarik untuk di-download. Namun, pada saat menemukannya, kondisi kita tidak memungkinkan untuk download entah karena ukurannya yang besar, atau tidak adanya Wifi karena kuota sudah menipis.

Dengan begitu, maka salah satu fitur Google Play Store APK ini akan memberikan penanda aplikasi agar sebagai pengingat untuk bisa dipasang nanti setelah kita mendapatkan WIFI. Sebelum menemukan koneksi WIFI, maka Sobat dapat memasukkan aplikasi terlebih dahulu ke dalam wishlist.

Pada saat Kamu sudah menemukan jaringan wi-fi maka tinggal membuka wishlist, lalu mengunduh aplikasi yang bersangkutan. Untuk caranya Kamu tinggal menekan bagian ikon bookmark yang letaknya ada di sebelah nama aplikasi. Lalu tekan tombol menu garis tiga.

Tidak Menambahkan Ikon Aplikasi

Jika Sobat adalah orang yang tidak menyukai ikon aplikasi baru yang muncul pada halaman home screen, maka Sobat ngga perlu repot-repot menghapusnya. Karena ada cara yang dapat Sobat lakukan yaitu tinggal membuka halaman settings yang ada di Google Play Store.

Lalu setelah itu geser ke bawah, dan Sobat akan menemukan bagian pilihan add icon to home screen. Terakhir tinggal Sobat nonaktifkan saja pada kotak pilihan.

Mematikan Auto Update

Untuk bisa mematikan auto update pada Google Play Store apk, Sobat dapat membuka halaman aplikasi yang ada di Google Play Store. Untuk caranya tinggal masuk ke menu, kemudian pilih my apps dan games.

Selanjutnya tinggal pilih menu nonaktifkan pembaruan. Tentu fitur ini agak menjengkelkan jika Sobat buka tipe orang yang senang memperbarui aplikasi. Karena dengan pambaruan otomaris, kuota internet Sobat mau tidak mau akan tersedot.

Melihat Aplikasi yang Pernah Diinstal

Sepanjang sejarah dari Sobat menggunakan ponsel Android, pastinya pernah mencoba beberapa aplikasi setelah itu melakukan uninstall bukan? nah, Google Play Store APK sendiri memberikan fitur ini yang memungkinkan Sobat dapat melihat beberapa aplikasi yang sudah pernah di-download sebelumnya.

Jika Sobat ingin melihat daftar aplikasi tersebut, Sobat hanya perlu memilih My apps and game. Setelah itu lihat tab library, dan akan keluar daftar aplikasi yang pernah Sobat pasang di HP Android ini..

Cara Update Google Play Store Apk

Cara Update Google Play Store Apk

Layaknya APK pada umumnya, Google Play Store APK juga menyediakan fitur pembaruan atau update yang bisa pengguna dapatkan.

Fitur pembaruan tergolong sangat membantu, pasalnya akan membuat aplikasi dapat memperbaiki bug, dan menambahkan daftar aplikasi yang baru dirilis oleh developer. Nah, untuk melalukan pembaruan Google Play Store sebenarnya sangat mudah, diantara caranya yaitu sebagai berikut:

Melalui Pengaturan Play Store

Pastinya Sobat pernah saat membuka Google Play Store tiba-tiba not responding atau Google Play Store tidak dapat dibuka bukan? nah, jika hal ini terjadi maka Sobat tidak perlu khawatir, karena Google Play Store ini meminta untuk diperbarui pada versi terbarunya karena kemungkinan ada bug di sana.

Seperti yang diketahui bahwa Google Play Store ini akan memperbarui ‘dirinya’ secara otomatis. Tapi Sobat juga dapat melakukan update dengan cara manual apabila Google Play Store APK tersebut tidak otomatis memperbarui.

Untuk langkah melakukan update Google Play Store, Sobat bisa melalui menu pengaturan, dimana langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama, Sobat dapat membuka aplikasi dan carilah logo Google Play Store APK yang sudah terpasang di HP.
  • Setelah itu, langsung saja buka aplikasi Play Store yang ada di ponsel, dan ketuk bagian profil.
  • Sobat dapat mencari menu pengaturan di bagian halaman pengaturan tersebut.
  • Lalu silakan pilih tentang.
  • Selanjutnya, ketuk versi Google play store.
  • Apabila teredia update-an versi terbaru, maka secara otomatis Google Play Store memperbaruinya.
  • Jika Google Play Store telah diperbarui, Sobat mendapatkan notifikasi pop up bahwa versi Playstore adalah versi yang terbaru.

Itulah cara memperbarui PlayStore APK melalui menu pengaturan. Silakan Sobat ikuti langkah-langkahnya agar update-nya berhasil.

Membersihkan Data Penyimpanan

Meotde lainnya untuk melakukan update Google Play Store apk juga bisa dilakukan melalui cara membersihkan data penyimpanan. Nah, cara ini merupakan cara untuk memaksa Google Play Store supaya membersihkan datanya secara otomatis.

Ketika Sobat melakukan cara ini, maka Google akan melakukan pemeriksaan pembaruan. Untuk lebih jelasnya, Sobat bisa simak langkah-langkah berikut ini untuk membersihkan data yang ada di Google Play Store:

  • Pertama, silakan Sobat pergi ke menu Pengaturan atau Settings yang ada di ponsel Sobat.
  • Setelah itu, di bagian menu General atau Umum Sobat dapat memilih apps and notification.
  • Jika sudah, Sobat bisa ketuk opso apps info, dan cari Google Play Store.
  • Scroll atau gulir ke bawah untuk menemukan Google Play Store dan Sobat hanya tinggal ketuk di halaman informasi aplikasi.
  • Silakan mencari pilihan clear data.
  • Langkah selanjutnya lakukan restart atau mulai ulang pada HP Android Sobat.
  • Lalu Sobat bisa menunggu 2 sampai 3 menit agar Google Playstore melakukan update secara otomatis.

Nah, begitulah cara memperbarui Google Play Store dengan mudah, Tentunyaa cara ini sangat bisa dimanfaatkan untuk Sobat yang seringkali mendapati Google Play Store bermasalah.

Baca Juga : Play Store Sobat Error? Yuk Coba Alternatif Aplikasi Selain Play Store!

Akhir Kata

Demikian ulasan tentang Play Store APK, fitur-fiturnya, serta link download yang bisa Sobat kunjungi. Dengan begini, Sobat tidak akan kesulitan lagi jika ingin mengunduh aplikasi walau Google Play Store Sobat sedang error.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.