Oppo Find X5 Pro Hadir, Dikabarkan Akan Membawa Dimensity 9000

Oppo Find X5 Pro Hadir, Dikabarkan Akan Membawa Dimensity 9000
credit image/@rquandt

Lagi-lagi Oppo menunjukkan ‘taringnya’ dengan menghadirkan Oppo Find X5 Pro yang dikabarkan akan membawa spesifikasi mumpuni untuk pasar China dan global.

Bocoran spesifikasi smartphone asal Tiongkok ini telah banyak beredar, seperti baru-baru ini yang dikabarkan lewat poster resmi bahwa Oppo Find X5 Pro akan ditenagai Chipset Dimensity 9000 MediaTek.

Membawa Chipset Terbaru

Oppo Find X5 Pro Hadir, Dikabarkan Akan Membawa Dimensity 9000

Chipset Dimensity 9000 sebenarnya sudah diumumkan pada bulan November kemarin, namun belum ada satupun ponsel di pasaran yang menggunakan chipset satu ini.

Hal ini berarti menjadi kabar baik, pasalnya Oppo Find X5 Pro akan menjadi ponsel pertama yang membawa chipset terbaru ini pada 24 Februari – peluncuran Oppo Find X5 Pro Dimensity Edition.

Di samping itu, Oppo sendiri juga akan memiliki model Snapdragon 8 Gen 1, yang berarti ini akan menjadi pertama kalinya publik melihat satu produk yang sama tersedia dua chips kelas atas dari pembuat saingan.

Chipset Baru Memaksimalkan Kinerja Ponsel

Sama halnya dengan ponsel asal negeri tirai bambu lainnya, seperti Realme, dan Xiaomi, Oppo Find X5 Pro Dimensity Edition juga akan diluncurkan di China terlebih dahulu, dan diharapkan akan berkembang ke lebih banyak pasar di kemudian hari termasuk Indonesia.

Seperti yang dikutip dari GSMarena, Dimensity 9000 akan menampilkan inti kinerja Cortex-X2 yang memiliki clock hingga 3,05Ghz, tiga core Cortex-A710 yang memiliki clock hingga 2,85Ghz, dan empat kluster Cortex A510 efisiensi yang memiliki clock pada 1,8GHz.

Pada sisi GPU akan dilindungi oleh ARM Mali-G710 dan chip ini juga mendukung Bluetooth 5.3 terbaru.

Melihat pada teaser yang dibagikan, chip NPU MariSilicone X internal Oppo akan tetap eksklusif untuk Find X5 Pro yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 1.

Debut Bersama Oppo EarBuds dan Oppo Smart Watch

Oppo Find X5 Pro Hadir, Dikabarkan Akan Membawa Dimensity 9000

Menariknya lagi Oppo menggoda desain Earbud nirkabel Enco X2 yang akan datang dan warna baru, serta adanya Oppo Watch 2 Glacier Lake Blue yang juga akan debut bersama seri Find X5.

Ear Buds ini akan menampilkan gaya in-ear dan dikembangkan bekerja sama dengan Dynaudio. Mereka juga akan membawa dukungan untuk audio nirkabel Hi-Res dan codec audio LHDC.

Seperti yang terlihat pada gambar, Glacier Blue Oppo Watch 2 yang baru akan menampilkan tali jam tangan berwarna biru dengan bahan tembus cahaya.

Baca Juga : Rekomendasi HP OPPO di Bawah 2 Juta!

Sumber: https://www.gsmarena.com/oppo_find_x5_pro_to_come_in_dimensity_9000_version_-news-53214.php

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Youtube Androidponsel