U Dictionary APK, Aplikasi Penerjemah Puluhan Bahasa

U Dictionary APK, Aplikasi Penerjemah Puluhan Bahasa

Kemampuan berbahasa asing sekarang ini amat sangat dibutuhkan. Tentu rasanya cukup sulit jika ingin belajar bahasa asing tapi tidak punya media yang cocok. Nah, untuk Sobat yang ingin mempelajari beberapa bahasa asing dengan mudah, Sobat bisa manfaatkan media aplikasi U Dictionary APK yang bisa diunduh secara gratis.

Penjelasan U Dictionary APK

U Dictionary APK, Aplikasi Penerjemah Puluhan Bahasa

Jika dahulu kita harus repot-repot membawa kamus bahasa asing yang tebal untuk bisa menerjemahkan kata-kata yang tidak kita ketahui artinya, sekarang ini kita sudah dimudahkan dengan hadirnya beragam aplikasi penejemah yang dapat diakses secara gratis.

Salah satunya adalah U Dictionary APK ini. Aplikasi ini dapat membantu Sobat untuk menerjemahkan beragam bahasa termasuk bahasa Inggris.

Tentu aplikasi ini dirasa sangat dibutuhkan, karena sekarang banyak persyaratan di dunia pendidikan atau pekerjaan yang mengharuskan seseorang menguasai bahasa Inggris, atau bahasa asing tertentu.

Di aplikasi U Dictionary, Sobat hanya perlu mengetik sebuah kata maupun kalimat bahasa asing, dan pilih ingin diterjemahkan misal dengan bahasa Indonesia, maka hasil terjemahan akan keluar secara otomatis dan rapih.

Lebih canggihnya lagi, aplikasi ini memiliki teknologi pengenalan teks dari kamera (OCR). Dengan kata lain, Sobat hanya perlu mengarahkan kemera ke teks bahasa asing yang ingin diterjemahkan, lalu fitur ini akan menerjemahkan teks ke bahasa yang diinginkan tanpa harus mengetiknya.

Nah, di artikel ini kami akan menjelaskan secara lengkap fitur-fitur U Dictionary APK, kelebihan, serta cara mengunduhnya. Simak terus artikelnya di bawah ini.

Download U Dictionary APK

U Dictionary APK, Aplikasi Penerjemah Puluhan Bahasa

Aplikasi U Dictionary ini sendiri mampu menerjemahkan ke 58 bahasa di dunia, lho! Tak heran aplikasi ini mendapat 100 juta kali unduhan di Google Play Store.

U Dictionary APK bisa diakses secara online maupun offline atau tanpa koneksi internet sekalipun. Di sisi lain, menerjemahkan di aplikasi ini tidak butuh waktu lama, karena aplikasi telah dilengkapi dengan algoritma kecerdasan buatan yang sangat baik.

Bukan hanya bisa menerjemahkan bahasa dari teks yang dimasukkan atau melalui foto, Sobat juga bisa memanfaatkan fitur voice untuk dapat menejermahkan sebuah kata atau kalimat bahasa asing melalui suara.

Tentu saja ini akan sangat berguna jika Sobat mager untuk mengetik panjang-panjang.

Apakah fitur ini hanya mendukung voice yang memiliki logat bahasa tertentu?

Jawabannya tidak, U Dictionary versi terbaru (latest version) bahkan dapat mengenali beragam suara dalam 35 bahasa dan 49 aksen. Gokil ya teknologinya?

Tapi, beragam fitur tersebut sebagian tidak tersedia di versi gratis. Sobat harus berlangganan ke akun VIP terlebih dahulu untuk mendapatkan fitur lengkapnya.

Meski begitu, Sobat bisa mengandalkan U Dictionary mod apk untuk membuka fitur berbayar menjadi gratis. Di sini kami akan membagikan link download U Dictionary versi resmi, dan versi mod yang dapat membuka seluruh fitur (unlonked all features) tanpa harus berlangganan.

Download U Dictionary versi MOD APK Unlocked VIP Terbaru

Tapi sebelum mengunduhnya, kami peringatkan bahwa aplikasi versi mod bukan langsung dari pengembang resmi ya, melainkan dari pihak pengembang lain. Jadi ini sifatnya ilegal, dan masalah keamanan juga patut dipertanyakan.

Tapi untuk Sobat yang ingin download U Dictionary APK, silakan klik link di bawah ini.

Nama AplikasiU Dictionary
DeveloperTalent Education Inc
KategoriEdukasi
OS Minimal5.0 ke atas
UkuranBervariasi tergantung perangkat
Install100,000,000+
Rating4.5 (Google Play Store)

Untuk Sobat yang ingin download U Dictionary versi resmi dan U Dictionary MOD APK v5.0.31 (versi terbaru), Sobat bisa lanjutkan mengunduh melalui link di bawah ini untuk mendapatkan fitur VIP-nya tanpa batas dan tentunya gratis.

VersiTanggal Rilis/UpdateFitur UnggulanLink Download
MOD APK v5.0.3121 Januari 20221. Unlocked VIP Features

2. Tanpa Iklan
https://bit.ly/3H5mCbz
Original (versi resmi)21 Januari 2022 Lebih amanGoogle Play Store

App Store

Bukan hanya sebatas menerjemahkan berbagai bahasa saja, U Dictionary juga memiliki fitur yang lebih powerful, yaitu memungkinkan pengguna dapat belajar bahasa asing melalui beragam video pembelajaran yang dibagikan di aplikasi ini.

Tentunya, konten-konten video di sini sangat komprehensif dan sangat bisa diandalkan untuk media belajar.

Cara Download U Dictionary APK Mod

U Dictionary APK, Aplikasi Penerjemah Puluhan Bahasa

Untuk Sobat yang ingin mengunduh U Dictionary versi MOD karena ingin mendapatkan beragam fitur lengkapnya tanpa harus membayar, Sobat perlu sedikit pahami cara download-nya di HP Android Sobat.

Tentu cara mengunduh U Dictionary APK ini tidak terlalu sulit. Tapi agar lebih mudah, Sobat bisa simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Langkah pertama, Sobat bisa buka browser, dan pastikan perangkat terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil.
  • Setelah itu, copy / salin tautan U Dictionary APK di atas, lalu buka tab baru di browser dan paste link download U Dictionary APK terbaru 2022 yang sudah kami bagikan diatas.
  • Selanjutnya Sobat tinggal pilih versi U Dictionary APK mana yang ingin diunduh. Tidak hanya melalui link di atas, Sobat juga bisa mengunduhnya dari situs lain yang menyediakan versi terbaru dan versi lama.
  • Setelah membuka situs melalui tautan di atas, maka Sobat akan diarahkan ke laman pengunduhan, dan mungkin ada beberapa iklan yang muncul. Sobat bisa abaikan saja, dan tunggu hingga tombol download keluar.
  • Tekan download, dan tunggu hingga proses download U Dictionary APK selesai.

Cara Install U Dictionary APK Terbaru 2022

Bagi Sobat yang telah mengunduh U Dictionary APK melalui sumber yang kami bagikan di atas, sekarang Sobat bisa langsung install aplikasinya di HP Android dengan mudah dan tidak butuh waktu lama atau cara rumit.

Kendati begitu, ada sedikit pengaturan khusus yang harus Sobat pahami. Karena Sobat download APK ini dari situs luar atau di luar Google Play Store, maka sejatinya file APK tersebut tidak akan terlindungi dari Play Protect dan sistem HP secara default tidak mengizinkan.

Untuk mengakalinya agar bisa terpasang dan dikenali sistem Android, maka Sobat bisa membuka izin akses terlebih dahulu melalui menu Setelan atau settings.

Mungkin bagi Sobat yang sebelumnya sudah mengunduh APK, tentu sudah pasti tahu cara pemasangannya dan tidak akan merasa kesulitan saat melakukan proses penginstalan aplikasi tersebut.

Namun untuk Sobat yang belum pernah meng-install APK atau XAPK, silakan Sobat simak langkah-langkah untuk menginstal Pou APK versi terbaru berikut:

  • Pertama, Sobat bisa download U Dictionary APK terlebih dahulu lewat link sudah kami bagikan di atas.
  • Setelah itu langsung saja pergi ke menu Pengaturan atau Settings di HP Android Sobat.
  • Lalu Sobat bisa masuk ke menu Keamanan dan Privasi.
  • Selanjutnya, swipe Toogle Button menjadi berwarna (artinya aktif) pada opsi ‘Sumber Tidak Dikenal‘, contohnya seperti pada gambar ini.
U Dictionary APK, Aplikasi Penerjemah Puluhan Bahasa
  • Setelah Sobat mengaktifkan opsi tersebut, silakan kembali ke folder dimana U Dictionary APK ini disimpan.
  • Klik U Dictionary APK, lalu klik opsi Install atau Pasang.
  • Dengan demikian instalasi aplikasi U Dicitionary MOD akan berjalan. Sobat bisa menunggu hingga proses pemasangan aplikasi selesai.

Mudah sekali bukan untuk meng-install aplikasi U Dictionary APK ini? Jadi Sobat tidak perlu root HP Sobat terlebih dahulu karena hanya perlu mengaktifkan opsi sumber tidak dikenal saja untuk bisa menginstal aplikasi ini lewat pengaturan HP Android.

Sedikit informasi, jika Sobat kesulitan mencari opsi untuk mengaktifkan perizinan pemasangan aplikasi dari sumber tidak dikenal, maka Sobat bisa cari cara sesuai dengan tipe HP Android Sobat, ya. Karena penamaan opsi di menu memang berbeda-beda pada setiap merk HP.

Fitur-Fitur U Dictionary APK For PC dan Android

U Dictionary APK, Aplikasi Penerjemah Puluhan Bahasa

Walau secara fungsi dari aplikasi U Dictionary versi original dan versi MOD sama, sama-sama sebagai alat untuk menerjemahkan berbagai bahasa, akan tetapi ada beberapa perbedaan dari segi fitur andalannya.

Namanya juga aplikasi modifikasi, sudah pasti ada beberapa penambahan, dan pengurangan fitur karena dikelola oleh developer pihak ketiga. Nah, beberapa fitur-fitur yang dapat ditemukan di U Dictionary APK for PC dan Android sebagai berikut:

Membuka Akun VIP (Unlocked VIP)

Fungsi dan fitur dasar U Dictionary sebenarnya sudah sangat baik dan tentu bisa dimanfaatkan pengguna secara gratis.

Namun untuk fitur yang lebih powerful, Sobat harus meng-upgrade akun terlebih dahulu ke versi VIP atau premium. Tentu fitur di versi VIP ini sangat lengkap bahkan ada modul gratis untuk pengguna yang ingin belajar.

Nah, di versi U Dictionary mod APK ini memungkinkan Sobat untuk membuka seluruh fitur secara gratis. Bagaimana menurut Sobat? Tertarik untuk mencobanya?

Membuka Lebih Banyak Terjemahan Bahasa

Jika Sobat menggunakan versi biasa atau non-VIP, Sobat hanya akan dapat mengakses beberapa bahasa asing saja. Beda cerita jika Sobat menggunakan akun VIP Premium, U Dictionary akan lebih banyak menyediakan terjemahan bahasa, termasuk bahasa Indonesia dan Inggris.

Dengan begitu, versi modifikasi ini akan membuat akun VIP secara otomatis, dan membuka fitur bahasa yang lebih banyak. Menariknya Sobat juga bisa menggunakan fitur translate magic yang akan membantu Sobat kata demi kata saat sedang melakukan chatting di aplikasi lain, seperti WhatsApp.

No Ads

Banyak aplikasi-aplikasi gratis seperti U Dictionary ini menerapkan iklan. Bukan tanpa alasa, adanya iklan ini juga sebagai pemasukan pengembang, karena menyediakan versi gratis.

Nah, dengan U Dictionary APK modifikasi ini, Sobat akan merasakan pengalaman menggunakan akun VIP alias tidak akan terganggu iklan-iklan yang muncul.

Dengan begitu, Sobat akan lebih nyaman ketika menikmati fitur-fitur yang tersedia, termasuk saat menonton video modul pembelajaran.

Perbedaan U Dictionary versi Resmi vs U Dictionary Mod APK

U Dictionary APK, Aplikasi Penerjemah Puluhan Bahasa

Sudah pasti kedua versi ini memiliki perbedaan, walau fungsi utamanya sama. Adapun beberapa perbedaan yang paling kentara yaitu:

U Dictionary APK OriginalU Dictionary APK MOD
Dapat diunduh di Google Play Store bagi Android, dan Apps Store untuk iOSTidak dapat ditemukan di situs resmi pengembang, hanya dapat diunduh melalui situs pihak ketiga.
Harus upgrade ke akun VIP untuk membuka semua fitur lebihSemua fitur terbuka secara otomatis (unlocked all features)
Versi gratis memiliki iklanTidak ada iklan, walau gratis
Lebih aman, karena dilindungi oleh keamanan pengembang resmiKeamanan diragukan, dan berpotensi terjadi pencurian data

Itulah beberapa perbedaan dari kedua versi yang paling mencolok. Semua tergantung Sobat ingin menggunakan versi yang mana.

Bahaya Menggunakan Aplikasi MOD / Tidak Resmi

Bahaya Menggunakan Aplikasi MOD / Tidak Resmi

Perlu sobat pahami, APK MOD yang dikembangkan bukan dari pengembang aslinya akan dimodifikasi sedemikian rupa seperti menambahkan fitur gratis, menghapus fitur berbayar, menambahkan fitur buatan, bahkan untuk hal yang lebih berbahaya yaitu menanamkan virus.

Pada dasarnya aplikasi  dari developer tidak resmi akan mengubah, mengurangi, dan menambahkan beberapa elemen dan fitur dari aplikasi resmi, sehingga kita tidak tahu motif apa yang diinginkan si pengembang.

Apabila Sobat tetap ingin memainkan U Dictionary APK mod ini, maka Sobat harus siap terkait resiko yang sewaktu-waktu akan mengancam perangkat. Pasalnya game yang dikembangkan developer aslinya saja belum tentu aman, apalagi versi yang dikembangkan oleh developer lain.

Beberapa resiko diantaranya yang paling berbahaya yaitu masuknya virus, atau terjadi pencurian data di perangkat Sobat.

Walaupun sebagian besar orang mengatakan aplikasi dan game dari pengembang pihak ketiga cukup aman, namun alangkah baiknya sebagai pengguna yang memiliki data penting di ponsel harus berpikir dua kali sebelum meng-install.

Baca Juga: Download Youtube Go versi lama, lebih banyak fitur yang menarik!

Akhir Kata

Itulah penjelasan tentang U Dictionary APK, fitur-fiturnya, cara mengunduh, dan resiko jika menggunakan versi tidak resmi. Bagaimana? Sobat tertarik untuk belajar bahasa asing dengan aplikasi ini? Berikan tanggapan di kolom komentar yuk!

Sampai sini saja, semoga bermanfaat! 🙂 .



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks