Mobil Terbang Masa Depan dari NEC Melakukan Uji Coba

| | ,

Mobil Terbang Masa Depan dari NEC Melakukan Uji Coba – Sobat pernah nonton film yang menghadirkan mobil-mobil berjalan tidak semestinya atau mobil terbang? Salah satu filmnya adalah Back to the Future II, film tersebut menceritakan kondisi 2015 dari sudut pandang 1985. Kerennya dalam film tersebut sudah memikirkan bahwa mobil dapat berjalan terbang layaknya pesawat. Sangat visioner sekali ya!

Sebenarnya keberadaan mobil terbang masa depan sudah diberitakan sejak beberapa tahun belakangan ini, produsen elektronik diberbagai negara sedang melakukan penelitian guna menghadirkan konsep mobil terbang tersebut. Dan kini tahun 2019 salah satu perusahaan elektronik Jepang, NEC. Mempertunjukan konsep mobil terbang miliknya. Sobat dapat melihat videonya di bawah ini.

Di dalam video, terlihat mobil terbang yang berbentuk seperti drone raksasa disebuah lapangan di salah satu fasilitas NEC di Abiko, prefektur Chiba. Pada percobaan penerbangan tersebut, lapangan sudah dilindungi dengan pembatas agar tetap menjaga keselamatan para penonton.

Tentunya sebelum melakukan uji coba penerbangan tersebut, sebelumnya sudah dilakukan pengecekan secara berulang. Setelah dirasa siap untuk terbang, mobil yang berbentuk drone tersebut mampu terbang setinggi 3 meter. Pada saat ini memang masih dalam tahap percobaan, dan saat ini mobil buatan NEC hanya didesain untuk transportasi pengiriman barang tanpa awak.

Diharapkan jika Mobil terbang yang nampak mirip drone ini sudah dapat diproduksi masal, akan menjadi pengganti dari helikopter yang terbilang lebih sulit dikendalikan dan memerlukan biaya perawatan yang sangat mahal. Drone raksasa ini juga mampu menampung penumpang layaknya helikopter.

Tapi tentunya akan membutuhkan waktu yang cukup lama agar mobil terbang ini dapat diproduksi secara masal, karena butuh waktu untuk dapat mengatasi masalah-masalah mobil terbang seperti kapasitas baterai, regulasi, dan masalah keselamatan penumpang perlu dibahas secara matang terlebih dahulu.

Mobil Terbang di Indonesia

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan pembahasan terkait mobil terbang pada pekan lalu dengan perusahaan Hyundai Motor Group untuk membahas tentang investasi di sektor otomotif. Dilansir dari Kompas.com, (29/07/2019), pembahasan tersebut membahas terkait pemberian fasilitas tax holiday dan perjanjian dagang serta teknologi otomotif di masa depan. Termasuk di dalamnya electric vehicle hingga flying vehicle ( mobil terbang).

Tetapi tidak semua teknologi kendaraan masa depan belum bisa dikembangkan dan diterapkan di Indonesia dalam waktu dekat. Jika dilihat dari kondisi Indonesia saat ini tentu belum siap untuk mobil terbang. Tapi tentu masa depan mobil terbang sepertinya akan menjadi nyata.

Bagaimana pendapat kalian tentang masa depan mobil terbang? Yuk sampaikan di komentar!

Artikel Lainnya:

Previous

Vivo S1 VS Samsung Galaxy A50, Mana yang Terbaik?

Redmi 7A VS Samsung Galaxy A10 VS Infinix Smart3 Plus, Mana yang Terbaik?

Next

Tinggalkan komentar di sini