Antutu Benchmark Apk Untuk Mengetahui Seberapa Kuat Performa Smartphone

AnTuTu Benchmark apk

Sobat pernah kepikiran gak sih tentang alat atau aplikasi apa yang biasa dipakai untuk menilai performa dari Smartphone? Jika Sobat belum tahu, ada aplikasi yang biasa digunakan untuk memberikan skor performa dari smartphone, aplikasi tersebut bernama Antutu Benchmark Apk.

Biasanya Antutu Benchmark ini digunakan oleh reviewer smartphone untuk mengetahui seberapa kuat performa dari ponsel yang sedang mereka review.

Selain kinerja dari smartphone, Antutu juga bisa digunakan untuk menilai kemampuan grafis dan banyak faktor yang akan memberikan penilaian apakah ponsel tersebut punya skor baru atau tidak.

Apa itu Antutu Benchmark APK?

AnTuTu Benchmark apk (1)

Untuk memperjelas, Antutu Benchmark adalah aplikasi yang digunakan untuk mengukur dan memberikan skor untuk menilai kinerja dari sebuah smartphone smartphone.

Cara kerja aplikasi sangat sederhana yaitu melakukan pengujian dari beberapa sektor termasuk performa cpu, grafis sampai ke kapasitas memorinya, sehingga menghasilkan skor .

Nah biasanya Antutu menjadi patokan performa smartphone terbaik, tak heran di website resmi AnTuTu.com Sobat bisa melihat Ranking performa dari berbagai brand smartphone baik Android maupun iOS Apple.

Kemampuan Antutu Benchmark Apk

Nah untuk yang ingin mengetahui lebih dalam tentang apk Antutu Benchmark, aplikasi ini punya berbagai fitur di dalamnya, berikut adalah rangkumannya :

Kemampuan Menguji Performa dan Kemampuan Perangkat

Ketika sobat buka aplikasi Antutu Benchmark, Sobat akan dihadapkan dengan empat pilihan opsi, salah satunya adalah untuk melakukan uji stres pada perangkat yang bertujuan untuk melihat stabilitas dari smartphone yang sedang diuji.

Nah jika Skor yang didapat bagus, artinya smartphone punya performa yang baik dan bisa jadi pertimbangan untuk sobat miliki.

Kemampuan Menguji Fitur yang ada di Perangkat

Aplikasi AnTuTu juga dapat digunakan untuk melakukan pengujian fitur pada smartphone, diantaranya menguji kemampuan pengisian cepat, face detection, finger print, dan berbagai fitur yang ada di ponsel.

Fungsi ini sangat diperlukan untuk sobat melakukan pengujian apakah semua fitur yang ada di smartphone dapat berfungsi dengan baik atau tidak.

Pada dasarnya AnTuTu menjadi aplikasi yang cukup bisa diandalkan, terlebih jika sobat ingin mengetahui kemampuan perangkat yang digunakan agar mengetahui sejauh mana performa dan spesifikasi lengkap dari ponsel yang diuji.

Fitur AnTuTu Benchmark Apk

Selain itu, Sobat juga bisa memanfaatkan fitur dari aplikasi AnTuTu Benchmark karena ada beberapa kelebihan yang kami kira ini sangat menarik dan banyak juga dipergunakan oleh reviewer smartphone, apa saja kelebihannya? Berikut rangkumannya.

Melihat performa Kinerja CPU

Aplikasi AnTuTu punya kelebihan dapat melihat kemampuan dari kinerja CPU, biasanya ini digunakan oleh para Youtuber Reviewer smartphone untuk menunjukan hasil skor dari kemampuan CPU perangkat yang mereka uji.

Menampilkan Skor AnTuTu

Nah di dalam yang paling sering ditunjukan oleh reviewer biasanya adalah hasil dari pengujian yaitu berupa skor, yang biasa disebut Skor AnTuTu. Selain itu, skor ini bisa menjadi patokan jika sobat membeli smartphone bekas, jadi sobat bisa mencoba menggunakan AnTuTu untuk melihat apakah ponsel masih memiliki kinerja yang baik atau tidak.

Tampilan UI Sederhana dan Mudah Digunakan

Fitur yang paling asik untuk pengguna baru adalah tampilannya yang sangat sederhana sehingga mudah digunakan bagi para pemula sekalipun, jadi gak perlu takut kesulitan saat menggunakan aplikasi ini ya.

Download AnTuTu Benchmark Apk Latest Version

Nah untuk Sobat yang ingin mencoba aplikasi, sayangnya AnTuTu Benchmark tidak dapat dijumpai di Google Play Store, jadi sobat harus download aplikasi ini di laman resminya di antutu.com. Untuk mempermudah sobat untuk mendapatkanya kami sertakan link download AnTuTu Latest Version di bawah ini.

NamaAnTuTu Benchmark APK
Versi9.3.3 (90303000)
Diupdate14 Mar 2022
DeveloperAnTuTu
IDcom.antutu.ABenchMark
Instal10.000.000+
KategoriAplikasi, Alat

Download AnTuTu Benchmark Apk di sini <<< atau di situs AnTuTu.com

Cara Instal dan Menggunakan AnTuTu Benchmark

Jika Sobat sudah mengunduhnya, langkah selanjutnya adalah instal aplikasi tersebut, untuk caranya Sobat bisa lihat di bawah ini.

Cara Instal AnTuTu Benchmark di HP

  1. Download

    Silahkan download Apk AnTuTu melalui link yang sudah kami sertakan di atas.

  2. Aktifkan Sumber Tidak Dikenal / Unkown Source

    Caranya Sobat bisa masuk ke pengaturan pada handphone, kemudian masuk ke Privasi dan cari Unkown Source atau Sumber Tidak Dikenal lalu aktifkan.

  3. Instal Apk AnTuTu

    Selanjutnya cari Apk AnTuTu yang sudah di unduh, caranya bisa masuk ke File Manager atau ke folder download yang ada di Chrome. Setelah ketemu klik untuk proses installasi dan tunggu sampai selesai.

Dan setelah itu Sobat sudah bisa menggunakan aplikasi untuk melakukan ujicoba perangkat smartphone yang sobat miliki! Jika sobat masih bingung silahkan saja lihat video di bawah ini. Video tersebut dari channel youtube/AbangGeek.

Akhir Kata

Bagaimana sobat sudah tahu kan tentang aplikasi AnTuTu Benchmark Apk tersebut? Jadi sekarang sobat bisa mencobanya dan test apakah perangkat yang sobat gunakan masih punya performa yang bagus atau tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.