Fitur Senyap Telegram dan Bagaimana Cara Menggunakannya

Aplikasi pesan instan Telegram baru-baru ini merilis update terbarunya untuk perangkat Android dan iOS. Update terbaru ini menghadirkan sejumlah fitur baru yang tentunya inovatif. Fitur yang menarik perhatian adalah kemampuan mengirim pesan secara senyap. Dengan menggunakan fitur ini pengguna dapat mengirimkan pesan, namun handphone atau perangkat penerima tidak akan mengeluarkan suara notifikasi.

Bagaimana cara menggunakan fitur senyap Telegram?

Caranya cukup mudah, pengguna hanya cukup menahan tombol kirim atau send untuk memilih opsi pengiriman tanpa adanya suara.

Dengan adanya fitur pengiriman senyap ini tentu akan sangat berguna, apalagi kita ingin mengirimkan pesan ketika sang penerima sedang tidur, meeting atau sang penerima sedang berada di dalam kelas sehingga suara notifikasi akan sangat menggangu.

Penggunaan fitur senyap ini hanya menghilangkan notifikasi suara tetapi notifikasi layar tetap tampil sehingga sang penerima masih mengetahui adanya pesan yang diterima.

Fitur Video Thumbnails dan Timestamps untuk Group

Tidak hanya menambahkan fitur pengiriman senyap, Telegram juga menambahkan fitur video thumbnails dan timestamps untuk keperluan group, salah satu fitur dapat berfungsi sebagai pengatur slow mode pengiriman.

Dengan slow mode, pengguna dapat memilih interval waktu antara pesan sehingga grup tidak dibanjiri pesan yang terlalu cepat untuk diikuti member.

Selain itu, grup juga dapat memiliki admin titles. Nah disini para Admin group dapat melakukan costum titles yang akan tampil disebelah nama disetiap pesan yamg dikirim di dalam group yang dikelolah.

Emoji Animasi

Pada update ini Telegram juga membawa emoji animasi tertentu seperti emoji love dan jempol yang hadir dengan animasi, ketika mengetuknya masing masing emoji tersebut akan mengeluarkan animasi bahkan dapat menggetarkan perangkat dalam pola detak jantung.

Telegram versi iOS dan Android

Untuk Telegram versi iOS hadir dengan settingan accent color untuk dark themes masing-masing pengguna.

Sedangkan untuk Android hadir dengan menu attachment baru, dengan tampilan grid view dan thumbnail yang lebih besar.

Jika kalian ingin merasakan beberapa fitur baru, Telegram update terbaru sudah bergulir untuk Android dan iOS, jadi segera cek update-an terbaru dimasing-masing perangkat yang digunakan ya.

Akhir kata

Telegram hadir dengan inovasi-inovasi baru yang tentunya berbeda dari aplikasi pesaingnya yaitu WhatsApp, apakah Telegram akan mampu menyusul popularitas dari WA? Kalian boleh beropini di halaman komentar di bawah ini ya.

Baca Berita Lainnya:

  • Cara Mudah Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor Telponnya
  • Fitur Edit Foto Di WhatsApp


Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks