7 HP Dengan Harga Belasan Juta Tapi Kini Harganya Hanya 1 jutaan saja

| |

HP Mahal Jadi Murah 2019 – Handphone/HP adalah barang elektronik seiring perkembangan waktu dan perkembangan jaman serta bermunculannya produk-produk baru harganya akan terus menurun. Sekarang sudah banyak produk HP yang awalnya dijual dengan harga yang cukup mahal bahkan mencapai belasan juta kini harga jualnya hanya satu jutaan saja. Ini adalah hukum dari perangkat elektronik, tentu harganya tidak akan bertahan dinilai tertinggi ya, terlebih perkembangan teknologi yang sangat cepat.

HP Malah Jadi Murah 2019

Untuk itu AndroidPonsel membuat daftar HP flagship yang awalnya dijual dengan harga yang tinggi, kini sudah bisa didapatkan dengan harga yang murah. Handphone mana saja ya kira-kira? Kita simak pada list di bawah ini.

iPhone 5s

7 HP Dengan Harga Puluhan Juta Tapi Kini Harganya Hanya 1 jutaan saja
iPhone 5s via www.cnet.com

HP mahal jadi murah pertama adalah iPhone 5s. Handphone ini hadir di Indonesia pada tahun 2014, berarti sudah ada 5 tahun dari artikel ini dibuat ya. Tentunya pada saat itu handphone buatan Apple ini adalah ponsel yang elegan dan menjadi primadona pecinta produk Apple. Pada awal diluncurkan iPhone 5s dijual dikisaran harga Rp.10.499.000, tentu ini adalah harga yang fantastis dimasa keemasannya.

Dan sekarang ini iPhone sudah hadir dengan type iPhone terbaru yang sudah mengadopsi teknologi terbaru juga. iPhone 5s pada tahun 2019 ini sudah dijual diharga hanya 1 jutaan saja. Namun walaupun harganya murah tentu soal teknologi sudah sangat tertinggal ya.

Samsung Galaxy Note 3

7 HP Dengan Harga Puluhan Juta Tapi Kini Harganya Hanya 1 jutaan saja
Samsung Galaxy Note 3 via androidheadlines.com

HP mahal jadi murah yang satu ini hadir lebih lampau lagi, yakni tahun 2013. Pada masanya HP Galaxy Note 3 hadir dengan harga berkisar di 8,8 jutaan.  Dulu, HP ini mengklaim menjadi handphone pertama yang hadir dengan kapasitas RAM 3GB.  nah jaman sekarang sudah ada HP dengan RAM 12GB, 6 tahun terlewatkan menjadi gambaran bahwa perkembangan teknologi sangat cepat ya.

Sekarang ini Samsung Galaxy Note 3 dijual dikisaran harga 1,5 jutaan dan itupun harga second ya. Oh ia Sob, versi terbaru dari Galaxy Note sudah mencapai versi 10 lho, baru banget diluncurkan.

Baca juga : Samsung Galaxy Note 10 VS Galaxy Note 10+ Plus, Kupas Tuntas Perbandingan Spesifikasi

Samsung Galaxy S5

7 HP Dengan Harga Puluhan Juta Tapi Kini Harganya Hanya 1 jutaan saja
Samsung Galaxy S5 via www.techradar.com

Selain Galaxy Note 3, ada Samsung Galaxy S5 yang diluncurkan pada tahun 2014 silam. Pada masa kejayaannya ponsel ini hadir dengan spesifikasi yang paling tinggi, yakni mendapatkan dukungan chip Snapdragon 801. Bagian layarnya sudah mendapatkan teknologi layar Super AMOLED yang sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Pada peluncurannya dulu, Samsung Galaxy S5 dijual dikisaran harga 8,5 jutaan. Kini terbarunya Samsung sudah merilis Galaxy S10 dengan 3 varian.

Untuk Soabt yang memiliki Galaxy S5 ini tentu saja harga sudah sangat murah yakni dijual diksiaran 1,5 jutaan saja untuk harga second ya.

Sony Experia Z5 Premium

7 HP Dengan Harga Puluhan Juta Tapi Kini Harganya Hanya 1 jutaan saja
Sony Experia Z5 Premium via www.androidpit.com

Smartphone ini adalah jajaran handphone flagship yang diluncurkan Sony di ajang IFA 2015. Awal kemunculannya ponsel kelas premium ini dijual dikisaran harga 12 jutaan. Ponsel ini pada masanya memiliki performa yang tangguh dengan dibekali dukungan chipset Snapdragon 810 dan dukungan RAM 3GB.

Tapi sekarang kalian bisa membeli hp Sony Experia Z5 Premium tapi second dengan harga berkisar di 1,5 jutaan saja. Jangan berharap mendapatkan teknologi baru ya, tapi paling tidak HP ini sudah mendapatka sertifikasi IP68 anti debu dan air serta mendapatkan kamera utama sebesar 25MP.

Sony Experia Z3+

7 HP Dengan Harga Puluhan Juta Tapi Kini Harganya Hanya 1 jutaan saja
Sony Experia Z3+ via www.phonearena.com

HP mahal jadi murah selanjutnya adalah Sony, hp yang satu ini adalah lawan dari beberapa handphoen Flagship di tahun 2015, ponsel flagship ini sebenarnya diperkenalkan bersamaan dengan Experia Z5 Premium, dan sama-sama mendaptkan dukungan SNapdragon 810 dan juga RAM 3GB.

Selain itu ponsel ini sudah dibekali dengan sensor kamera utama yang cukup besar yakni 20MP. Pada awal peluncurannya smartphone ini dijual dikisaran harga 9 jutaan. Dan kini kalian sudah dapat memilikinya secara second di harga 1,6 jutaan saja.

LG G5

7 HP Dengan Harga Puluhan Juta Tapi Kini Harganya Hanya 1 jutaan saja
LG G5 via pcmag.com

Selanjutnya adalah handphone dari LG yakni G5 yang diluncurkan pada tahun 2016, sedikit lebih muda dari beberapa ponsel yang sudah kita bahas diatas ya. Ponsel ini masuk dalam kategori premium / flagship.

kerennya lagi LG G5 adalah HP modular pertama di dunia. Pada bagian bawahnya pengguna dapat menlepaskan bodi untuk melepaskan baterai dan memasukan SIM card. Tentu saja pada waktu itu harganya tidak murah yakni mencapai 9 jutaan.

Tapi kini Sobat bisa memiliki LG G5 dengan harga berada dikisaran harga 1,2 jutaan (second).

Nokia Communicator 9500

7 HP Dengan Harga Puluhan Juta Tapi Kini Harganya Hanya 1 jutaan saja
via www.allaboutsymbian.com

Terakhir adalah smartphone dari Nokia yang sangat fenomenal pada jamannya yakni Nokia 9500 communicator yang diluncurkan pada tahun 2004 silam, berarti sudah lebih dari 15 tahun yang lalu handphone yang pada masa itu paling canggih diantara handphone lainnya.

Pada waktu lalu, Nokia Communicator 9500 dijual diharga yang sangat mahal yakni 14 jutaan. Walaupun harganya sangat tinggi, tapi pada waktu lalu handphone ini tetap banyak diminati. Walaupun sudah 15 tahun lamanya, Nokia 9500 ini masih bisa sobat miliki dengan harga second berkisar di 1,2 jutaan. Kalau untuk teknologi sudah pasti tidak dianjurkan membelinya, tapi kalau untuk koleksi boleh lah ya.

Akhir Kata

Daftar diatas adalah 7 smartphone yang pada masanya memiliki harga puluhan juta, tapi sekarang ini sudah dapat sobat miliki dengan harga 1 jutaan saja. Walaupun sekarang harganya sudah murah, tentu saja teknologi yang dimiliki juga sudah ketinggalan cukup jauh.

Jika Sobat memiliki daftar hp yang seharusnya masuk ke dalam list, Sobat bisa memberikan komentar di bawah ini ya.

Baca juga: 

Previous

Idul Adha 1440 Hijriah – TelkomGroup Distribusikan 1.186 Hewan Kurban

Vivo Z1 Pro VS Oppo F11, Bagus Mana?

Next

Tinggalkan komentar di sini