Kode Nomor Bank BRI Untuk Transfer Antar Bank

kode bank bri

Jika Sobat adalah pengguna Bank BRI dan ingin mentransfer ke bank lain, sudah pasti Sobat membutuhkan Kode Bank BRI untuk melakukannya.

Ya jelas Kode Bank BRI merupakan keharuan dalam penggunaan layanan perbankan berupa transfer antar rekening sudah jadi barang biasa di era sekarang. Pengiriman uang menjadi jauh lebih mudah berkat adanya fasilitas ini. Pemindahan sejumlah uang dari rekening satu ke rekening lainnya bisa dilakukan baik dari bank yang sama maupun antar bank berbeda.

Jadi, Sobat yang perlu mengirimkan sejumlah uang ke nomor rekening tujuan dari bank yang tidak sama dengan Sobat tidak perlu khawatir. Proses transfer uang antar bank bisa Sobat lakukan dengan menggunakan kode bank tujuan. Bagi Sobat yang akan melakukan transfer ke nomor rekening bank BRI maka kode Bank BRI wajib Sobat tahu.

Masing-masing bank baik bank swasta maupun pemerintah mempunyai kode transfer tersendiri yang terdiri atas 3 digit angka. Kombinasi angka ini perlu Sobat ketahui dengan tepat karena salah memasukkan kode bisa membuat proses transfer tidak bisa dilakukan.

Bank BRI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia dengan nasabah yang tersebar di berbagai kota hingga pelosok. Tak heran jika banyak orang menggunakan kode Bank BRI untuk melakukan transfer.

Berapa Nomor Kode Bank BRI?

kode bank bri

Nah, berapa sih nomor kode Bank BRI ini? Jadi, Sobat perlu memasukkan nomor kode Bank BRI berupa 002 sebelum melakukan transfer. Nomor kode tadi perlu dimasukkan sebelum Sobat mengetikkan nomor rekening tujuan.

Setelah nomor kode dan nomor rekening dipastikan sudah benar Sobat bisa melanjutkan proses transfer. Transfer uang antar bank menggunakan mesin ATM memang sangat mudah dilakukan, tapi ada hal-hal penting yang perlu Sobat pastikan untuk keamanan, berikut diantaranya:

Cek apakah nomor rekening sudah sesuai dengan nama penerima

Pertama yang wajib Sobat teliti adalah nama penerima rekening apakah sudah sesuai atau belum. Karena ini hukumnya wajib sobat cek, salah satu digit nomor rekening saja bisa bisa sobat salah transfer rekening tujuan.

Sobat perlu benar-benar mengecek ulang karena kesalahan satu digit nomor saja bisa membuat dana yang Sobat kirim salah mendarat di rekening orang lain.

Cek nominal yang akan dikirim dengan benar

Selanjutnya jika nama penerima sudah benar, pastikan sobat memasukan nominal uang yang ingin dikirim juga di cek kembali, karena beda satu digit saja itu bisa sangat merugikan loh.

Jadi perhatikan angka nol di bagian belakang. Kesalahan satu digit angka 0 saja bisa menjadi masalah besar apalagi untuk pengiriman dana berdigit banyak.

Jangan Lupa Simpan Bukti Transfer

Jika proses transfer sudah selesai, jangan lupa untuk menyimpan bukti transfer yang didapatkan dari mesin ATM. Bukti transfer ini perlu Sobat simpan dan tunjukkan kepada si penerima untuk memastikan bahwa Sobat telah mengirim sejumlah dana kepada rekening tersebut.

Bukti transfer ini pun bisa menjadi alat bukti yang sah seandainya Sobat mengalami suatu masalah terkait pengiriman dana yang Sobat lakukan.

Jangan lupa sertakan Kode Bank BRI tadi ketika Sobat akan melakukan transfer dari bank lain menuju rekening Bank BRI.

Proses transfer uang antar bank memang tidak sulit dilakukan, Sobat pun bisa melakukannya dari mesin ATM bank Sobat ataupun mesin ATM bersama yang tersebar di lokasi Sobat.

Jika Sobat ingin lebih cepat transfer baik antar bank ataupun sesama BRI, ada baiknya Sobat mengaktifkan SMS banking, nah kami sudah membahas cara transfer sms Banking BRI beberapa waktu lalu siapa tahu bisa bermanfaat untuk Sobat.

Akhir Kata

Memanfaatkan layanan transfer antar bank ini dengan bijak dapat mempermudah Sobat dalam melakukan berbagai transaksi dan pengiriman uang kemana saja. Selalu perhatikan keamanan setiap bertransaksi dengan mesin anjungan tunai mandiri dan hanya hubungi nomor call center resmi jika Anda menemukan kesulitan dalam bertransaksi.

FAQ

Berapa kode Bank BRI ?

kode Bank BRI 002

Transfer BRI ke BRI kodenya apa?

Masukkan kode 002 + nomor rekening BRI. Masukkan nominal transfer BRI. Klik Benar saat konfirmasi.

Dimana letak kode CVV BRI?

Kode CVV/CVC ini terletak di tiga digit angka terakhir yang ada di belakang kartu kredit.

Gimana cara cek saldo BRI Lewat SMS banking?


– Buka menu SMS/Message.
– Masukkan nomor tujuan di 3300.
– Kirim SMS dengan format SALDO (spasi) PIN.
– Lalu kirim ke nomor 3300.
– Tunggu balasan SMS yang berisi informasi saldo rekening Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Youtube Androidponsel