Cetak Rekening Koran BCA

Cetak Rekening Koran BCA

Sobat sedang membutuhkan rekening koran dari salah satu bank untuk dijadikan syarat pengambilan kredit? Jika Sobat adalah nasabah BCA kami akan mengulas cara cetak rekening koran Bank BCA di halaman ini.

Sobat pernah dengar rekening Koran? Bagi sebagian orang mungkin belum tahu apa itu rekening koran. Padahal mungkin hanya beda istilah saja, sebab biasanya rekening koran hanya tersedia untuk rekening perusahaan atau akun rekening bisnis. Sedangkan untuk rekening tabungan personal biasa disebut dengan mutasi rekening.

Jadi pengertian rekening koran secara sederhana adalah ringkasan mutasi atau transaksi keluar masuk sebuah rekening baik rekening personal maupun rekening bisnis atau perusahaan.

Dulu cara untuk mendapatkan atau cetak rekening korang, seorang nasabah harus datang dan antri dikantor cabang terdekat bank tersebut. Namun, saat ini sudah ada kemudahan yang ditawarkan oleh bank.

Termasuk bank BCA, telah memberikan kemudahan kepada para nasabahnya untuk bisa print rekening koran BCA baik secara mandiri atau melalui bantuan petugas teller BCA dengan datang lansgung ke kantor bank BCA terdekat.

Cara Cetak Rekening Koran BCA

Dalam pembahasan ini kami hanya mengetahui 2 cara untuk mencekat rekening koran BCA. Jika kebetulan sedang ada keperluan lain selain cetak rekening koran BCA, sehingga kamu harus datang ke kantor bank BCA, maka kamu bisa melakukan cara print rekening koran BCA dengan meminta bantuan ke petugas customer service BCA.

Namun, biasanya jika kamu mencetak rekening koran BCA melalui petugas teller atau CS BCA, kamu mesti membawa beberapa dokumen rekening yang hendak kamu print mutasi rekening koran tersebut. Nah secara detail apa dan bagaimana cara print rekening koran BCA, yuk baca penjelasannya berikut.

Cetak Rekening Koran BCA melalui Petugas Customer Service BCA.

Cetak Rekening Koran BCA

Sobat bisa mencetak rekening koran BCA melalui petugas customer service BCA. Biasanya untuk bisa print mutasi rekening koran BCA melalui petugas teller, kamu akan diminta untuk menunjukkan beberapa dokumen terkait dengan rekening tersebut.

Maka, sebaiknya jika kamu ingin print rekening koran BCA sebaiknya siapkan beberapa dokumen yang diperlukan.

Beberapa dokumen yang mesti kamu siapkan adalah.
1. KTP yang masih berlaku
2. Buku tabungan
3. Kartu ATM

Ketiga dokumen tersebut harus terpenuhi, dan tidak boleh kurang dari salah satu saja. Sebab petugas akan memverifikasi terlebih dahulu data rekening dengan ketiga dokumen tersebut.

Di CS BCA sobat juga bisa meminta bantuan lain seperti menggantu kartu ATM dan lainnya, atau sobat bisa mengaktifkan keyBCA jika sobat ingin menggunakan internet banking.

Tapi cara cekat rekening koran melalui CS tentu Sobat harus lebih bersabar, karena untuk mendapatkan pelayanan sobat harus rela mengantri menunggu giliran.

Cara Print Rekening Koran BCA Via Internet

Yang paling mudah ya cetak rekening koran via internet, dan BCA sudah mengakomodasinya loh. Sobat harus mengguankan internet bankin atau mobile banking.

Jika Sobat pengguna internet banking BCA, sobat bisa mengikuti langkah untuk cetak rekening kotan BCA secara online di bawah ini.

1. Silahkan akses internet banking BCA melalui klikbca.com
2. Masukkan user dan password internet banking BCA kamu
3. Setelah masuk ke akun internet banking BCA kamu, silahkan pilih menu e-statement
4. Kemudian pilih rekening kamu
5. Lalu silahkan pilih periode transaksi yang ingin kamu perlukan.
6. Selanjutnya klik download
7. Tunggu sampai laporan mutasi rekening kamu siap di download dalam bentuk PDF.
8. Silahkan download dan buka rekening koran BCA kamu.

Selain dalam bentuk PDF, kamu juga bisa mendapatkan rekening koran BCA dalam bentuk soft file dengan cara copy paste mutasi rekening kamu dan pindahkan ke format excel.

Cara cetak rekening koran BCA via internet ini adalah cara paling ampuh menghindari antrian bertemu costumer service ya.

Sebagai informasi Sobat bis periode mutasi transaksi yang hendak kamu cetak, semisal cetak rekening koran BCA 3 bulan terakhir.

Perlu sobat catat, layanan e-Statement ini hanya bisa diakses melalui KlikBCA Individu, dan diperuntukkan bagi kamu pemegang rekening Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, Tahapan Berjangka, Tapres, BCA Dollar dan Giro Perorangan.

Dengan fasilitas e-Statement nasabah bisa akses kapan dan di mana saja, sehingga memungkinkan kamu mendapat informasi terupdate, yang tentunya akan sangat membantu pengelolaan bisnis dan atau pencatatan transaksi Perbankan kamu.

Akhir Kata

Jika Sobat mengalami kendala saat cetak rekening koran BCA melalui internet, sebaiknya segera hubungi call center BCA yang siap melayani kamu 24 jam agar segala masalah bisa terselesaikan dengan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Youtube Androidponsel