HP Harga 3 Jutaan Terbaik

hp 3 jutaan terbaik
Pilihan hp terbaik harga 3 jutaan sudah bisa menggunakan jaringan 5G

Sedang mencari hp harga 3 jutaan yang terbaik di kelasnya? Tentu saja ada banyak handphone dengan harga 3 juta, tapi tentu sulit menemukan mana yang terbaik.

Untuk itu kami akan memberikan daftar rekomendasi HP harga 3 jutaan terbaik setiap tahunnya, dan akan selalu kami update ketika ada produk baru yang tentu lebih manarik dari rekomendasi sebelumnya.

Dengan buget 3 juta, sebenarnya Anda bisa mendapatkan spek hp yang cukup baik, bahkan bisa dikatakan sudah dapat menjalankan game-game populer yang cukup berat seperti Free Fire, PUBG dan mobile legends.

Untuk menghilangkan rasa penasaran, berikut adalah daftar rekomendasi HP harga 3 jutaan terbaik di tahun 2022 ini.

Rekomendasi HP 3 Jutaan Terbaik

Samsung Galaxy A32 5G

hp 3 jutaan terbaik Samsung A32 5G
Samsung A32 5G

Nah saat ini sudah mulai memasuki jamannya konektivitas 5G nih, walaupun masih belum merata, tapi saya sarankan kalau mau beli HP yang sudah mendukung jaringan tersebut.

Jadi ketika sudah merata, Sobat tidak perlu cepet-cepet untuk ganti hp lagi, karena sudah kompetibel dengan jaringan 5G tersebut.

Salah satu HP harga 3 jutaan yang sudah mendukung 5G adalah Samsung Galaxy A32 5G. Selain sudah 5G, spek yang ditawarkan ponsel ini juga terbilang cukup bagus.

Performanya ditenagai dengan chipset MediaTek Dimensity 720 yang disandingkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Sedangkan kameranya, hadir dengan empat sensor kamera dibagian belakang yang terdiri dari 48 MP + 8 MP + 5 MP sensor kedalaman + 2 MP sensor makro, dan kamera depan sebesar 13 MP.

Pada bagian layarnya, Galaxy A32 5G dibekali dengan panel SuperAMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+, sedangkan kapasitas baterai mendapatkan sebesar 5.000 mAh dengan pengisian cepat berdaya 15W.

Harga Samsung Galaxy A32 5G ini berada di kisaran 3,4 jutaan.

Realme 9 Pro

hp 3 jutaan terbaik Realme 9 Pro

Selain Galaxy A32 yang sudah mendukung konektivitas 5G di harga 3 jutaan, ada Realme 9 Pro yang juga sudah mendukung konektivitas tersebut.

Realme 9 Pro datang dengan layar berukuran 6,6 inci dan kerennya sudah berbekal refresh rate 120hz dan juga 240Hz touch sampling rate, yang akan nyaman digunakan untuk bermain game.

Sedangkan kameranya, Realme 9 Pro dibekali tiga sensor kamera pada bagian belakang, dengan konfigurasi 64MP + 8 MP wide angle + 2 MP lensa makro, dan lensa kamera depan mendapatkan resolusi 16MP.

Urusan performa, Realme 9 ini berbekal chipset Snapdragon 695 5G yang disandingkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128 GB, atau pilihan RAM 8 GB / 128 GB. Ada juga fitur 5 GB Dynamic RAM expansion dan Liquid Cooling System.

Urusan baterai, ponsel harga 3 jutaan ini berbekal kapasitas 5.000 mAh dengan pengisian berdaya 33W. Harga Realme 9 berkisar di Rp.3,5 jutaan.

Samsung Galaxy M33 5G

hp 3 jutaan terbaik samsung galaxy m33

Selanjutnya masih di Hp Android harga 3 jutaan terbaik yang sudah kompetibel dengan 5G adalah Samsung Galaxy M33 5G.

Berbeda dengan A32, M33 ini sudah berbekal layar Super Amoled dengan dukungan refresh rate 120 hz dengan touch sampling rate 240Hz yang semakin asik digunakan bermain game.

Pada seri ini, HP sudah dibekali dengan empat sensor belakang dengan konfigurasi sensor utama 50MP + 8 MP lensa ultra wide + 2 MP Makro dan 2 MP kedalaman, serta kamera depan mendapatkan resolusi sebesar 8MP.

Sedangkan performanya M33 ini dibelkali dengan chipset milik Samsung sendiri yaitu Exynos 1280 yang disandingkan dengan RAM 6 dan 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Sedangkan kapasitas baterainya mendapatkan sebesar 5.000 mAh dengan daya pengisian 15W. Samsung Galaxy M33 5G ini berada di kisaran harga Rp.3,5 jutaan sehingga masuk ke dalam jajaran HP 3 jutaan terbaik.

Vivo T1 5G

hp 3 jutaan terbaik vivo T1 5G

Selanjutnya ada Vivo T1 yang juga sudah mendukung konektivitas 5G yang tentunya menjadi pertimbangan ketika membeli HP di tahun 2022 ini.

Vivo T1 5G hadir dengan dukungan chipsey MediaTek Dimensity 810 5G yang disandingkan dengan pilihan RAM 4 GB atau 8 GB dan penyimpanan sebesar 128 GB.

Hp ini punya fitur bernama RAM extended yang berfungsi untuk memperbesar atau menambahkan kapasitas RAM hingga 4 GB untuk versi 8GB, dan 1 GB untuk versi HP 4 GB.

Display layanya hadir dengan LCD colorful berukuran 6,58 inci dengan resolusi Full HD+ yang akan menampilkan konten di layar dengan hasil yang cukup jernis.

Sedangkan kameranya, HP Vivo T1 5G hadir dengan tiga sensor kamera dengan konfigurasi 50MP sensor utama + 2MP + 2 MP yang bisa menghasilkan foto bokeh dengan mudah.

Sementara kamera depan dibekali dengan sensor sebesar 16 MP untuk keperluans elfie dan video vlog.

Nah untuk baterainya, Vivo T1 5G dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh yang mendukung daya pengisian cepat sebesar 18W.

Harga hp ini berada di ksiaran harga Rp 2,9 jutaan untuk versi yang paling rendah.

Realme 8 5G

hp 3 jutaan terbaik Realme 8 5G

Selanjutnya HP terbaik 3 Jutaan yang sudah dilengkapi 5G lainnya adalah Realme 8.

Ponsel ini didukung oleh chipset Mediatek Dimensity 700 yang disandingkan dengan RAM 8GB dan memori internal 128 GB.

Realme 8 5G hadir dengan layar panel IPS LCD dengan resolusi Full HD+ dan sudah mendukung refresh rate 90Hz yang cukup baik untuk bermain game.

Sementara kamera belakanganya Realme 8 5G mendapatkan sebanyak 3 sensor kamera yaitu 48 MP sebagai sensor utama, 2 MP sebagai kedalaman dan 2 MP sebagai makro, sedangkan kamera depan hadir dengan sensor 16 MP.

Kapasitas baterainya hadir sebesar 5.000 mAh dengan daya pengisian cepat sebesar 18W. Harga Realme 8 5G berkisar di 2,9 jutaan, harga yang cukup murah dibandingkan dengan HP 5G lainnya.

Bagaimana Sudah Menentukan Pilihan?

Bagaimana apakah Sobat sudah menentukan pilihan dari daftar hp 3 jutaan terbaik yang sudah kami sebutkan di atas?

Jadi rekomendasi HP diatas dipilih berdasarkan harga di rentang 3 jutaan dan sudah mendapatkan dukungan konektivitas 5G.

Mengingat konektivitas 5G akan sangat berguna di masa depan, atau bahkan di tahun mendatang, jadi ada baiknya Sobat mempertimbangkan membeli HP yang sudah bisa menggunakan jaringan tersebut.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks