Cara Daftar Merchant AirAsia Food Mudah Dan Menguntungkan

Merchant AirAsia Food
ilustrasi Merchant AirAsia Food

Pernah lihat iklan AirAsia Food sedang ngadain promo besar-besaran? Nah kalau pernah pasti Sobat penasaran dong igin mencobanya bukan?. Ini adalah layanan pesan makanan online yang baru banget hadir di Indonesia.

AirAsia sendiri sudah tidak asing lagi ya, perusahaan penerbangan asal Malaysia ini sekarang menjelma menjadi layanan pesan makanan online yang siap bersaing dengan para kompetitornya seperti Grab Food dan GoFood.

Nah karena sedang gencar-gencarnya promosi, Sobat yang punya usaha makanan bisa nih ikut menjadi merchant food AirAsia, lumayan loh karena masa promosi menjadi masa yang paling menguntungkan, dan penggunanya juga dimanjakan dengan promo besar-besaran.

Untuk Sobat yang ingin menjadi merchant AirAsia Food Indonesia, Sobat bisa mengikuti langkah-langkah untuk mendaftarnya di bawah ini, karena kami akan menjelaskan secara rinci di bawah ini.

Tentang AirAsia Food

AirAsia Food

AirAsia Food adalah layanan pesan antar makanan yang baru hadir di Indonesia, sama seperti GoFood dan Shopee Food.

AirAsia sendiri adalah perusahaan penerbangan asal Malaysia, layanan food mereka hadir di negara asalnya pada tahun 2020. Karena potensi dan pasarnya besar, akhirnya AirAsia Food hadir di Indonesia pada 8 Maret 2022.

Saat ini AirAsia Food sedang memberikan promo besar-besaran bahkan diskon 50% untuk pelanggan pertama mereka, serta diskon untuk pengguna kartu debit dan kredit tertentu yang tentu saja sangat menguntungkan.

Untuk melakukan pemesanan AirAsia Food Delivery sangatlah mudah, Sobat hanya perlu membuka aplikasi AA Friend, dan buka menu Food, selanjutnya Sobat bisa mencari makanan yang diinginkan.

Untuk pembayarannya sendiri, Sobat bisa menggunakan beragam jenis e-wallet, kartu debit, kredit atau menggunakan AirAsia Point yang tentu saja mudah dan dimiliki banyak orang.

Download AA Friend Untuk Daftar AirAsia Food

AA Firend

Seperti yang sudah kami bahas, aplikasi AirAsia Food bernama AA Friend, dan di dalam aplikasi ini Sobat tidak hanya dapat memesan makanan saja, tapi juga bisa melakukan pemesanan tiket pesawat, hotel dan lainnya.

Sobat bisa download AA Friend melalui Google PlayStore dan Sobat bisa langsung menginstalnya dengan mudah. Aplikasi ini tercatat sudah diunduh lebih dari 10ribu orang, karena terbilang masih baru hadir di Indonesia, ada kemungkinan akan mengalami peningkatan yang signifikan.

Syarat Menjadi Merchant AirAsia Food

Sebelum Sobat benar-benar melakukan pendaftaran merchant AirAsia Food, Ada baiknya sobat melihat syarat-syarat untuk menjadi penjual di AirAsia food tersebut, karena ini akan menjadi tolak ukur apakah sobat diterima atau tidak.

Syaratnya tidak sulit, karena hampir sama dengan menjadi merchat kompetitor food delivery lainnya, berikut adalah syaratnya:

  1. Memiliki Nama warung atau Resto
  2. Nama legal bisa berbentuk Toko atau Usaha daerah bisa membuatnya di RT setempat.
  3. Alamat harus jelas.
  4. Punya kontak yang bisa dihubungi.

Cara daftar Merchant AirAsia Food

Nah jika syarat sudah terpenuhi dan Sobat ingin mendaftar menjadi Merchant atau penjual makanan di AirAsia Food, Sobat bisa langsung melakukan pendaftaran di aplikasi AA Friend yang sudah sobat unduh sebelumnya.

Proses pendaftaran cukup mudah, tapi pastikan Sobat menggunakan jaringan data internet yang stabil agar proses pendaftaran tidak terkendala. Silahkan ikuti caranya di bawah ini :

  1. Buka halaman ini untuk melakukan pendaftaran AirAsia Food.
  2. Kemudian masuk ke halaman dan klik tombol daftar di sini.
  3. Nantinya Sobat akan dialihkan ke halaman formulir, dan isi formulir tersebut.
  4. Sobat masukan Nama Warung atau resto Sobat, jenis kuliner, nama badan usaha, alamat usaha dan lokasi pendaftaran yang sesuai dengan lokasi Sobat.
  5. Masukan email aktif dan isi semua formulirnya dengan lengkap.
  6. Setelah semua lengkap, klik kirim.

Jika formulir sudah dikirim, Sobat harus menunggu konfirmasi selanjutnya yang akan dikirimkan oleh pihak AirAsia, paling tidak menunggu 1-7 hari kerja tergantung antriannya ya.

Keuntungan Jadi Merchant AirAsia Food

Nah jika Sobat sebelumnya sudah menjadi merchant di food delivery lainnya, tak ada salahnya mencoba AirAsia Food, karena ini juga akan menguntungkan sobat dan menaikan omset bisnis yang Sobat jalani.

Supaya Sobat tidak ragu lagi untuk mendaftar menjadi Merchant di AirAsia Food, berikut adalah beberapa keuntungannya :

  1. Potongan Komisi Masih terbilang Kecil.
    Karena AirAsia Food masih bisa dibilang baru potongan komisi AirAsia Food masih terbilang kecil, jadi Sobat tidak terbebani dengan potongan tersebut.
  2. Gratis Biaya pendaftaran.
    Untuk melakukan pendaftaran Sobat tidak akan dikenakan biaya apapun, alias gratis. Jadi kalau ada yang meminta bayaran jangan dipercaya ya sob.
  3. Proses cepat.
    Untuk yang mau bergabung jangan takut dengan prosesnya yang lama, karena untuk menjadi merchant di AirAsia Food syarat cukup mudah dan proses pendaftaran yang cepat.

Nah Sobat juga wajib tahu nih wilayah oprasional AirAsia Food saat ini, berikut adalah daftar wilayahnya :

  • Jakarta
  • Bogor
  • Depok
  • Tangerang
  • Bekasi
  • Bandung
  • Cirebon
  • Surabaya
  • Malang
  • Yogyakarta

Memang wilayah saat ini masih bisa dibilang belum terlalu luas, tapi setidaknya kita tunggu dalam beberapa bulan kedepan, pastinya AirAsia Food akan memperluas wilayahnya.

Bagaimana Ingin Mendaftar Menjadi Merchant AirAsia Food?

Jadi Sobat sudah tahu kan cara daftar menjadi merchant AirAsia Food dan siap meningkatkan pendapatan rumah makan yang sobat miliki?

Langsung saja sobat daftar menjadi merchan dan raih cuan yang lebih banyak. Semoga dagangannya laku keras ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.