Gadget  

Review Spesifikasi Xiaomi 12 Lite 5G

Xiaomi 12 Lite 5G
Xiaomi 12 Lite 5G (image credit Xiaomi.com)

Akhirnya Sobat bisa mengetahui harga dari Xiaomi 12 Lite 5G yang sudah diluncurkan secara resmi di Indonesia. Ya! Ponsel ini dibandrol Rp. 5.799.000, Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya? Min Droidp akan review untuk Anda.

Spesifikasi Xiaomi 12 Lite 5G

warna Xiaomi 12 Lite 5G

Xiaomi 12 Lite 5G ini datang dengan layar AMOLED berukuran 6,55 inci yang tentu saja membawa segudang teknologi dibagian layar seperti HDR10+ dan Dolby Vision serta menghasilkan resolusi FHD+ yang menampilkan konten yang jernih.

Tak hanya disitu saja, layarnya juga sudah mendukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz dan juga dilengkapi dengan sensor fingerprint.

Dengan begitu, layarnya sudah dapat dipastikan dapat menjalankan framerate yang asik jika digunakan untuk bermain game. Jika sudah bermain game FPS seperti PUBG dan Free Fire, sepertinya dengan HP ini sudah dapat berjalan dengan smooth di grafis yang tinggi.

Performa Prosesor

Bicara game tentu sangat berkaitan erat dengan performa prosesor yang disematkan pada Xiaomi 12 Lite 5G.

Dan benar saja, Xiaomi 12 Lite 5G ini dibekali dengan chipset Snapdragon 778G yang juga disandingkan dengan RAM sebesar 8 GB dan juga memori internal sebesar 256 GB, yang masih dapat diperluas dengan adanya slot microSD.

Jika dirasa masih kurang RAMnya, Sobat bisa mengandalkan fitur Memori Extention yang bisa memperluas RAM secara virtual dari penggunaan penyimpanan internal.

Tapi dengan spesifikasi ini, kami rasa HP sudah dapat digunakan untuk kegiatan multitasking dengan lancar tanpa takut mengalami crash atau lag.

Selain itu chipset juga sudah mampu menjalankan game-game kelas berat dan juga mampu menampilkan grafis yang mumpuni yang juga sudah disupport dengan kemampuan layarnya sehingga ponsel ini asik dijadikan ponsel gaming.

Kemampuan Fotografi

Selanjutnya, tak lengkap rasanya jika ponsel tidak dibekali dengan kamera, karena dewasa ini HP sudah memiliki fungsi lengkap selain sebagai komunikasi tapi juga sebagai perangkat fotografi.

Tak perlu diragukan lagi, Xiaomi 12 Lite 5G ini sudah dibekali dengan kamera belakang yang cukup mumpuni, dengan sensor utama sebesar 108 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur OIS akan mampu membuat hasil gambar dan video menjadi lebih stabil.

Selain itu kamera belakang juga dilengkapi dengan sensor wide sebesar 8MP, dan sensor kamera makro 2MP, jadi kombinasi sensor tersebut akan membuat pengguna menjadi lebih kreatif mendapatkan gambar yang menarik dan membuat konten dengan mudah.

Sedangkan untuk kamera depanya ponsel ini dilengkapi dengan sensor Samsung GD2 32 MP yang kaya fitur termasuk mode potret Selfie dan Xiaomi Selfie Glow.

Fitur Lengkap

Xiaomi 12 Lite 5G ini dibekali dengan beragam fitur, termasuk adanya NFC yang memang seharusnya sudah menjadi fitur penting untuk mempermudah dalam hal transaksi secara digital. Fitur lain seperti pemindai sidik jari, Bluetooth, WiFi 6 dan lainnya sudah disematkan diperangkat.

Xiaomi 12 Lite ini hadir dengan MIUI 13 yang sudah berbasiskan Android 12 yang tentunya membawa fitur dari Android bawaan dan juga fitur dari UI Xiaomi.

Soal suara, perangkat ini sudah dilengkapi dengan speaker stereo ganda yang bahkan sudah bersertifikat dari Dolby Atmos, selain itu ponsel sudah dibekali dengan sistem pendingin multi-layer untuk dapat membuang panas dari dalam ponsel.

Sistem pendingin ini memperkuat ponsel sehingga dapat digunakan untuk bermain game dalam waktu yang cukup lama.

Sedangkan untuk kapasitas baterainya, Xiaomi 12 Lite 5G sudah dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 4300 mAh yang sudah dilengkapi dengan fast charging dengan daya 67W sehingga memiliki waktu pengisian yang sangat singkat.

Harga dan Dimana Membelinya?

Ponsel ini sudah secara resmi hadir di Indonesia, jadi Sobat sudah dapat membelinya baik offline ataupun online di beberapa e-commerce. Harga Xiaomi 12 Lite 5G berkisar di Rp.5.799.000 dan sobat bisa langsung mengunjungi link pembelian yang kami berikan di bawah ini.

Xiaomi 12 Lite tersedia dalam pilihan warna: Black, Lite Green, Lite Pink.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks