PE Error di Mesin Cuci LG

error pe mesin cuci LG

Sebelumnya Min Droipd sudah membahas daftar rekomendasi mesin cuci dengan satu tabung yang tentu saja sudah dilengkapi berbagai teknologi yang membuat alat tersebut menjadi otomatis tanpa perlu kita tunggu ketika digunakan mencuci pakaian.

Termasuk ada juga mesin cuci LG yang juga sudah satu tabung lengkap dengan timer sehingga mencuci menjadi lebih praktis karena semua serba otomatis.

Tapi tentu saja semakin canggih teknologi yang digunakan mesin cuci LG sobat juga wajib tahu, bahwa semua pasti ada kelebihan dan kekurangannya, termasuk error pada sistem di dalamnya.

Untungnya setiap terjadi error pada mesin cuci LG, mesin akan memberikan kode error, sehingga dari kode tersebut kita mengetahui penyebabnya dan bisa mengatasinya tanpa perlu dibawah atau memanggil teknisi profesional.

Cara Mengatasi Kode PE Error Pada Mesin Cuci LG

mesin cuci LG

Nah jika Sobat mengalami kendala error dengan munculnya kode PE pada mesin cuci LG, jangan panik dulu ya Sob.

Kode kesalahan PE pada mesin cuci LG biasanya dapat diatasi dengan melakukan hal yang sangat sederhana. Kode PE sendiri menandakan ada masalah pada sensor ketinggian air yang tidak berfungsi.

Cara pertama yang harus Sobat lakukan adalah dengan mencabut sumber power listrik yang ada pada mesin cuci, dan tunggu kira 10 detik. Jika sudah sobat bisa langsung pasang kembali power listriknya dan mulai kembali mencuci.

Biasanya error PE pada mesin cuci LG akan hilang dan mesin cuci kembali normal.

Tapi jika mesin cuci masih tetap tidak bisa digunakan atau masih error PE, sebaiknya sobat menelpon costumer service LG untuk mendapatkan penanganan secepatnya ya.

Atau sobat yang mengetahui cara mengatasi kode PE yang error dan berhasil Sobat bisa menyampaikannya di kolom komentar.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ikuti Kami di WhatsApp Channel

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks