10 Rekomendasi Blander Bumbu Terbaik

Rekomendasi blander bumbu terbaik

Blander adalah salah satu peralatan elektronik rumah tangga yang bisa dibilang cukup penting kehadirannya, apalagi sekarang ini sudah banyak bentuknya salah satunya adalah blander bumbu terbaik yang menjadi incaran karena kehadirannya menggantikan ulekan bumbu konvensional.

Pada jaman dahulu tentu mencampurkan bumbu hingga alus hanya dengan menggunakan ulekan ya, dan tentu saja cara ini cukup melelahkan, tentu saja kehadiran blander bumbu adalah sebuah impian terlebih untuk mereka yang setiap hari memasak.

Nah selain itu, jika Sobat sudah punya blander biasa atau blander buah, tentu saja lebih baik blander tersebut tidak digunakan untuk mencampurkan bumbu, karena jika digunakan untuk memblender bumbu, bau sisah pakainya pasti akan menempel di wadah sehingga ketika digunakan membuat jus bau tersebut bisa menempel ke jus dan membuat baunya tidak enak.

10 Rekomendasi Blander Bumbu Terbaik

Nah bagi sobat yang baru berniat membeli blander bumbu, berikut ini saya akan merekomendasikan blander bumbu terbaik yang saya dapatkan dari berbagai sumber yang cukup kompeten. Penasaran kan? Berikut adalah daftarnya.

Miisoo Portable Blender Bumbu USB

Miisoo portabel

Sobat bisa melirik blander bumbu keluaran dari Misoo yang merupakan portable blander bumbu dan daging yang bisa digunakan menggunakan USB.

Blander ini hadir dengan tiga buah mata pisau yang tersusun secara tidak sejajar sehingga menghasilkan hasil yang tidak terlalu hapus.

Sobat bisa mengandalkan blander ini untuk membuat sambal dengan mudah, selain itu sobat bisa mengoprasikan blander ini dengan sangat mudah karena hanya cukup menekan tombol sekali, blander akan berfungsi menghancurkan bumbu hingga halus.

Misoo blander portable ini hadir dengan sumber tenaga dari baterai dan memiliki kapasitas mencapai 250 ml. Harganya berkisar di 100ribuan saja.

Han RIver Blender HRJRJ-S2BK

Han RIver Blender HRJRJ-S2BK

Nah jika sobat menginginkan blander bumbu dengan harga yang lebih mahal, sobat bisa melirik Han RIverBlender yang dijual dikisaran harga 580ribuan. Tentu saja dari harga blander ini punya kapasitas penyimpanan yang lebih besar yaitu 2.000 ml.

Nah dengan kapasitas yang besar, blander ini bisa menjadi pilihan untuk sobat yang mencari blander bumbu untuk keperluan usaha. Selain itu perangkat ini dilengkapi dengan empat mata pisau yang tersusun mengulir sehingga hasil bumbu akan lebih halus merata.

Selain itu blander ini punya fitur mode penggilingan cepat dan lambat, keduanya digunakan untuk bahan yang berbeda, mode cepat untuk menggiling bumbu dapur yang lembut, sedangkan mode lambat digunakan untuk menggiling bumbu keras seperti ketumbar.

Untuk menggunakan blander ini memerlukan daya listrik sebesar 250 watt dan perangkat memiliki ukuran 23 x 27 cm.

Goto Hardware Capsule Blender

goto hardware capsule blender

Nah untuk sobat yang mencari blander bumbu yang hemat listrik, sobat bisa menggunakan Goto HardwareCapsule yang memerlukan daya listrik sebesar 220 watt saja.

Kemampuannya tidak diragukan lagi, karena blander ini punya empat mata pisau yang siap menggiling bumbu hingga halus, bahkan mata pisaunya terbuat dari bahan stainless steel yang membuatnya tidak cepat karat.

Blander ini hanya memiliki kapasitas tampungan sebesar 200ml saja. Nah untuk sobat yang ingin membelinya harga Goto HardwareCapsule Blender berkisar di 250ribuan saja.

Freemir Alat Penggiling Mini Manual

Freemir Alat Penggiling Mini Manual

Jika sobat ingin blander bumbu terbaik yang memiliki ukuran kecil, blander manual dari Freemir bisa menjadi solusinya. Karena ini digunakan dengan cara manual jadi perangkat tidak memerlukan daya listrik.

Cara pemakaiannya juga sangat mudah, sobat hanya perlu menarik dan memutar tuas untuk menggiling bumbu, selain itu alat ini bisa dibilang cukup aman untuk anak-anak, tapi tetap diperhatikan ya sob.

Blander Freemir ini hanya memiliki dua mata pisau, walaupun demikian sudah cukup untuk menghaluskan bumbu dapur yang ada di rumah.

Harga Freemir ini berkisar di Rp 99ribuan, cukup murah dan ekonomis pastinya ya.

Padabanic Blender Bumbu Dapur Mini

Padabanic Blender Bumbu Dapur Mini

Jika Sobat mencari blander bumbu terbaik yang menggunakan daya rendah, sobat wajib mencoba Padabanic satu ini, karena blander ini hanya menggunakan daya listrik yang rendah sebesar 30 watt saja.

Selain itu blander bumbu ini tidak mengeluarkan suara bising seperti kebanyakan blander lainnya, sehingga tidak akan terganggu dengan suaranya ketika digunakan.

Padabanic blander hadir dengan tiga pisau dan kapasitas sebesar 250 ml, perangkat ini dijual di harga 140ribuan.

Vipoo V-8300 Penggiling Bumbu dan Kopi

Vipoo V-8300

Blander bumbu terbaik selanjutnya adalah Vipoo V-8300 yang mana selain bisa menghaluskan bumbu, blander ini bisa menghaluskan biji kopi dan bumbu dapur kering seperti lada, ketumbar dan lainnya.

Dari kemampuan itulah, Vipoo V-8300 ini punya pisau yang bisa dibilaqng cukup tajam untuk menghaluskan bijibijian keras tersebut.

Nah untuk sobat yang memiliki keterbatasan dana untuk membeli blander, sobat bisa memilih Vipoo karena harganya yang murah, yaitu Rp 72ribu saja.

Russell Hobbs Horizon Mini Chopper

Russell Hobbs Horizon Mini Chopper

Kalau membutuhkan blander bumbu terbaik dengan harga yang relatif lebih mahal di angka 800ribuan, sobat bisa menggunakan Russell Hobbs. Dengan harga yang cukup mahal dari blander yang sudah disebutkan di atas, blander ini mengemas mangkok kaca yang berkualktas dan kokoh.

Tentu saja dengan bahan yang kokoh tersebut, blander akan stabil dan tahan lama jika digunakan. Selain itu mangkuk kaca akan sangat mudah dibersihkan dari bekas bumbu, dan tidak akan meninggalkan noda.

Russell Hobbs Horizon Mini Chopper ini hadir dengan sumber daya listrik hanya 200 watt dan menggunakan 2 mata pisau dengan kapasitas sebesar 500ml.

Abeni Multifungsi Blender Bumbu Dapur

Abeni Multifungsi Blender Bumbu Dapur

Blander bumbu terbaik selanjutnya adalah Abeni, yang dijual berkisar di harga 200ribuan. Blander ini hadir dengan dua pilihan mata pisau yaitu dua atau mata pisau tajam yang siap menghaluskan perbumbuan dan bisa disesuaikan dengan penggunaannya.

Nah untuk yang mencari blander yang menggunakan watt rendah, sobat bisa menggunakan Abeni karena blander ini menggunakan daya baterai yang hanya membutuhkan daya 30 watt saja.

Sedangkan wadahnya memiliki dua ukuran kapasitas 100ml dan 250 ml.

Oxone OX-201 Cute Chopper

Oxone OX-201 Cute Chopper

Oxone adalah salah satu brand perlengkapan rumah yang populer, tak heran brand Oxone punya harga jual yang relatif lebih mahal, salah satunya adalah Oxone OX-201 blander bumbu yang dijual di harga 590ribuan.

Ada harga ada kualitas tentunya ya, Oxone OX-201 hadir dengan desain yang berbeda dari desain blander biasa, pilihan warna yang ngejreng tentu membuat perangkat ini menjadi mudah ditemukan di dapur.

Kemampuan blander ini juga tidak bisa diremehkan, dengan daya 400 watt blander dapat menghaluskan bumbu dengan cepat. Selain itu blander ini punya kapasitas penyimpanan 500ml.

Arashi Chopper Machine Blander Bumbu Terbaik

Arashi Chopper Machine

Blander bumbu terbaik selanjutnya adalah Arashi, yang dijual di harga 400ribuan di marketplace. Kerennya blander ini dilengkapi dengan mata pisau yang tebalnya 1mm.

Mata pisau adalah bagian terpenting dari sebuah blander, dan ini biasanya lebih cepat mengalami ketumpulan apalagi jika digunakan untuk menggiling daging.

Nah karena Arashi berbeda dengan menggunakan empat mata pisau dengan ketebalan 1mm, membuat mata pisaunya tidak akan cepat tumpul, apalagi digunakan untuk menghaluskan daging, tentu akan lebih cepat.

Selain itu Arashi ini dapat dioprasikan dengan sumber tenaga 300 watt dan hadir dengan kapasitas cukup besar yaitu 1.200 ml. Dengan harga yang ada di rata-rata menjadikan blander Arashi ini patut saya rekomendasikan.

Tips Cara Memilih Blander Bumbu Terbaik

Nah jika rekomendasi blander bumbu terbaik di atas tidak membuat sopbat memutuskan membeli salah satunya, di sini kami akan menjabarkan tips cara memilih blander bumbu yang cocok untuk Sobat.

Jenis Kelistrikan Blander Bumbu

Pertama Sobat wajib memilih jenis kelistrikan dari blander bumbu, maksudnya sobat harus memilih blander bumbu yang ingin sobat beli apakah menggunakan manual, baterai atau listik elektrik.

Dari ketiga tipe tersebut tentu ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang bias Sobat pertimbangkan untuk membelinya, berikut adalah tiga jenis blander bumbu berdasarkan jenis sumber tenaganya.

  • Blander bumbu Manual
    Nah yang ini cocok untuk sobat yang tidak ingin menghemat tenaga listrik, selain itu blander manual juga lebih praktis dan bisa digunakan dimana saja karena tidak memerlukan tenaga listrik. Tapi blander manual punya kekurangan, biasanya hapis gilingnya tidak akan halus sempurna.
  • Blander Baterai
    Nah sedangkan untuk sobat yang ingin praktis tanpa perlu menghabiskan tenaga dan hemat listrik, Sobat bisa memilih blander bumbu bertenaga baterai, selain itu tenaganya juga lebih stabil dibandingkan manual, tapi kekurangannya karena menggunakan baterai sobat harus rajin-rajin mengecek kapasitas baterainya, jangan sampai lagi asik ngeblander malah baterainya hp jadi harus menunggu terlebih dahulu untuk melakukan pengisian.
  • Blander bumbu Listrik / Elektrik
    Jika Sobat menginginkan blander yang super praktis dengan tenaga yang besar, Sobat wajib memilih blander dengan sumber tenaga listrik atau disebut Elektrik, selain tenaga besar putaran mata pisaunya juga stabil. Tapi biasanya listrik yang digunakan juga cukup besar ya.

Jenis Mata Pisau

Selanjutnya yang penting untuk diperhatikan sebelum membeli blander bumbu adalah mata pisau yang digunakan. Ini adalah hal yang krusial yang memang perlu sobat perhatikan ya.

Biasanya yang membedakan antara merek blander bumbu ada di jumlah mata pisau yang digunakan nih sob, JIka sobat ingin menggiling bumbu atau daging dengan cepat, semakin banyak jumlah mata pisau akan semakin cepat proses penggilingannya.

Selain itu bahan mata pisau juga harus dipertimbangkan, kalau mau mata pisaunya awet, pastikan ketebalan mata pisau dan bahan yang terbuat dari stainless steel karena ini adalah bahan yang kokoh dan juga anti katar.

Kapasita Mangkuk Penampungan

Selain itu Sobat juga wajib memperhatikan kapasitas dari mangkuk penampungan blander bumbu, jika sobat hanya menggunakan untuk keperluan rumah tangga biasa, sobat bisa memilih kapasitas di bawah 500ml.

Tapi jika sobat menggunakannya untuk keperluan usaha misal rumah makan, tentunya Sobat harus memilih kapasitas yang lebih besar dari 500ml. Tentu semua beralih kepada kebutuhan sobat ya.

FAQ

Apakah Blander Biasa Bisa Untuk Bumbu?

Tentu saja bisa, karena sekarang ini blander bisa dilengkapi dengan wadah/ mangkuk yang dikhususkan untuk menggiling bumbu, tapi kurangnya sobat harus cepat membersihkan mata pisaunya ya agar baunya tidak susah hilang.

Bagus Mana Blander Baterai atau Listrik?

Semua tergantung kebutuhan, jika sobat butuh yang portabel dan bisa digunakan tanpa harus di colok ke arus listrik, tentu blander baterai adalah pilihan, tapi jika membutuhkan tenaga giling yang besar, blander listrik harus sobat miliki.

Rekomendasi Perangkat Elektronik Rumah Lainnya

Nah selain blander bumbu, kami juga sudah membahas berbagai perangkat elektronik rumah tangga lainnya, sobat bisa membacanya dengan seksama agar mempermudah menemukan perangkat terbaik yang cocok untuk sobat miliki, berikut rekomendasi lainnya.

Akhir Kata

Bagaimana apakah sobat sudah menentukan mana blander bumbu terbaik yang ingin sobat miliki?.

Tentu saja untuk mempermudah sobat menemukan mana yang cocok, pertimbangkan kembali blander bumbu mana yang sesuai dengan kebutuhan sobat ya. Selain itu blander bumbu sudah menjadi penting belakangan ini karena perangkat ini akan sangat mempermudah sobat untuk membuat bumbu masakan secara cepat tanpa repot untuk menguleknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.