10 Rekomendasi Power Bank Terbaik

power bank terbaik

Jaman sekarang hampir setiap orang punya ponsel, dan perkembangan tersebutlah yang membuat banyak perangkat pelengkap HP, termasuk power bank.

Power bank sendiri adalah baterai portabel yang memiliki fungsi sebagai alat untuk mengisi daya baterai HP tanpa memerlukan stopkontak. Jadi dengan power bank, sobat bisa mengisi baterai HP dimana saja bahkan ditempat terpencil tanpa listrik sekalipun, tapi tetap harus di isi charge pengisian terlebih dahulu ya.

Sekarang ini ada banyak merk power bank, dan inilah yang membuat sobat pasti bingung memilih power bank mana yang terbaik untuk dimiliki bukan? Nah untuk itu kami akan menjabarkan berbagai merk power bank terbaik apakah merk besar seperti Xiaomi, Samsung, Anker akan masuk ke dalam jajaran?.

Selain merk, sobat juga harus mempertimbangkan kapasitas dari power bank tersebut, karena ada banyak sekali variannya mulai dari 10.000 mAh sampai bahkan ada yang 50.000 mAh.

Tips Memilih Power Bank Terbaik

Nah sebelum kami menjabarkan rekomendasi Power bank yang layak dimiliki, kami akan memberikan tips untuk Sobat aagar lebih mudah memilih power bank agar tidak salah beli dan menyesal kemudian. Berikut adalah poin penting yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli Power Bank.

Kapasitas Baterai

Pertama Sobat wajib mempertimbangkan kapasitas dari power bank tersebut, karena ada banyak sekali pilihannya dan sobat harus menyesuaikan dengan HP atau perangkat yang sobat miliki.

Misal, Sobat mempunyai HP iPhone 12 dengan kapasitas baterai 3.000 mAh, nah jika sobat membeli power bank dengan kapasitas 10.000 mAh maka kemampuannya bisa mengisi baterai iPhone 12 sebanyak 2 kali. karena biasanya pada kapasitas power bank ada hitungan conversion lossnya.

Jadi sobat bisa menyesuaikan kapasitas power bank sebelum membelinya, dan pertimbangkan dengan perangkat yang sobat gunakan juga ya.

Fitur Pengisian Cepat

Jaman sudah semakin canggih, sekarang HP sudah dilengkapi teknologi pengisian daya cepat, nah sobat harus menanyakan apakah power bank tersebut sudah kompetibel dengan pengisian daya cepat atau tidak, karena kalau tidak sayang banget fitur yang ada di HP jadi tidak berguna.

Pengisian daya cepat biasanya berpengaruh dari output yang dihasilkan oleh power bank, nah biasanya output daya dari perangkat dimulai dari 1.0 A, 1.5 A, 2.1 A, 2.4 A, dan 3.0 A.

Nah perlu diketahui semakin tinggi nilai A (amper) akan semakin besar arus listrik yang dikeluarkan, dan semakin cepat juga pengisian dayanya.

Biasanya untuk dapat mengaktifkan pengisian daya cepat pada HP, perlu daya output mulai dari 2.4 A atau lebih tinggi, jadi sobat harus pertimbangkan power bank yang memiliki daya output di angka tersebut. Sobat bisa memeriksa daya outputnya di kemasan sebelum membeli.

Ada juga power bank yang sudah dilengkapi dengan teknologi Quick Charge, nah jika sobat menggunakan power bank jenis ini, biasanya power bank mampu mengenali perangkat mana yang support Quick Charge atau tidak karena ini akan aktif dan non aktif secara otomatis.

Pertimbangkan Cara Penggunaannya

Bagian penting lain sebelum memilih power bank terbaik adalah ketahui cara penggunaanya, karena semakin mudah digunakan akan semakin praktis juga kita memakainya.

Teknologi Qi Pada Power Bank

Nah jika sobat sudah menggunakan HP yang sudah mendukung pengisian nirkabel atau disebut QI, atau pengisian tanpa kabel, sobat juga perlu mempertimbangkan power bank yang juga sudah menggunakan teknologi tersebut.

Karena dengan begitu, Sobat akan lebih praktis dan efisien karena tidak perlu report menggunakan kabel dalam pengisiannya.

Dilengkapi USB PD

Nah ini untuk sobat yang juga memerlukan power bank untuk mengisi daya baterai laptop yang memiliki daya lebih besar, sobat wajib mempertimbangkan power bank yang sudah menggunakan USB PD (Power Delivery).

Perhatikan Jumlah Port dan Kemampuan Output

Selanjutnya sobat bisa melihat jumlah port yang ada pada power bank dan lihat kemampuannya bisa mengisi baterai ke berapa perangkat sekaligus.

Hal ini sangat berguna jika beberapa perangkat sobat mengalami kehabisan baterai, jadi tidak perlu bergantian untuk melakukan pengisian.

Bobot Power Bank

Untuk sobat yang menginginkan power bank yang mudah dibawa ketika berpergian, sebaiknya pertimbangkan bobot berat dan ukurannya.

Tapi perlu diperhatikan, karena makin kecil dan ringan power bank, maka kapasitas baterai yang didapatkan juga semakin kecil, jadi sebaiknya sobat memilih berdasarkan kebutuhan saja.

Nah itulah sedikit tips untuk memilih Power Bank, nah untuk mempermudah sobat, kami akan memberikan beberapa rekomendasi power bank terbaik yang bisa sobat lirik untuk dimiliki.

10 Rekomendasi Power Bank Terbaik

Samsung EB-U1200CSEGID 10.000 Mah Fast Charge with Wireless Charge

Samsung EB-U1200CSEGID 10.000 Mah Fast Charge with Wireless Charge

Nah jika sobat adalah pengguna HP dengan teknologi QI Wireless Charging, Sobat bisa melirik power bank dari samsung satu ini.

Karena Samsung EB-U1200CSEGID sudah dibekali teknologi Fast Charge with Wireless Charge dengan kapasitasnya sebesar 10.000 mAh.

Selain itu Power bank ini sudah bisa mengisi baterai untuk dua perangkat secara bersamaan. Caranya satu perangkat bisa menggunakan port USB, dan satu perangkat menggunakan Qi Wireless Charging.

Karena ini produk dari Samsung, tentu saja hampir semua produk Samsung seperti Galaxy Watch juga bisa menggunakannya, untuk merk lain tentu juga kompetibel.

Power bank ini punya output Normal: 5 V・Fast charge: 9 V, 12 V dan memiliki berat sebesar 234 gram. Harga Samsung EB-U1200CSEGID seharga 600ribuan saja.

Mophie Powerstation XXL 20K Universal Battery with Lightning Connector

mophie Powerstation XXL

Nah untuk sobat yang mencari power bank perangkat merk Apple, Mophie ini kompetibel dengan semua jenis perangkat Apple mulai dari iPhone, iPad dan lainnya.

Power bank ini punya keunggulan karena menggunakan konektor USB Lightning yang membuatnya lebih praktis digunakan pada produk Apple. Selanjutnya perangkat dilengkapi dengan tiga buath port output yang bisa digunakan,

Mophie Powerstation XXL ini punya kapasitas beterai sebesar 20.200 mAh, hadir dengan output 2 x 2.1 A/1 A dan memiliki berat 470,6 gram, sedangkan harganya berkisar di Rp 1,6 jutaan.

Anker A1374011 PowerBank PowerCore+ 26800 mAh Quick Charge 3.0

Anker A1374011

Untuk sobat yang membutuhkan kapasitas yang lebih besar, sobat bisa memilih power bank terbaik, yaitu Anker A1374011 yang juga sudah dilengkapi dengan teknologi Quick Charge 3.0 sehingga dapat melakukan pengisian cepat bahkan dalam hitungan menit.

Anker A1374011 memiliki kapasitas sebesar 26800 mAh yang juga hadir dengan output 5 V/2.4 A, 9 V/2 A, 12 V/1.5 A, selain itu perangkat memiliki tiga port dan berat 590 gram.

Harga power bank Anker ini berada di kisaran Rp 1,5 jutaan.

ROBOT RT20 PowerBank 20000 mAh

ROBOT RT20

Power Bank terbaik selanjutnya adalah ROBOT RT20 yang punya kapasitas sebesar 20000 mAh yang real, yang tidak ada kekurangan kapasitas. Selain itu perangkat ini sudah dilengkapi dengan teknologi bernama Smart Protection dan Smart Identification yang tentu punya kemampuan yang cukup menarik.

ROBOT RT20 dilengkapi dengan 2 buah port dengan ouput 5 V/2.1 A, 5 V/1 A dan berat 300 gram. Harganya berkisar di Rp 253ribu.

Xiaomi Redmi PB200LZM 20000mAh 18W Fast Charge Power

Xiaomi Redmi PB200LZM

Power Bank terbaik selanjutnya adalah Redmi PB200LZM yang dibekali dengan kapasitas sebesar 20000 mAh dan sudah mengukung kemampuan fast charge power dengan daya 18W.

Selain itu power bank ini hadir dengan port input USB-C, micro-USB dan juga Port USB-A, nah ini menarik karena sekarang suadh banyak gadget yang menggunakan port USB-A.

Redmi PB200LZM hadir dengan tenaga output sebesar Single port: 5.1 V/2.4 A, Dual port: 5.1 V/3.6 A dan bobot berat sebesar 500 gram. Harganya berkisar di Rp 249 ribuan saja cukup murah bukan?

BASIKE PT208D Powerbank 20.000 mAh

BASIKE PT208D

Nah untuk yang butuh power bank dengan kapasitas cukup besar dengan harga hanya Rp 150ribuan, Sobat bisa melirik BASIKE PT208D.

Walaupun harganya murah, tapi powe bank ini sudah menyediakan 2 port yang support fast charge yang bisa digunakan secara bersamaan, dan kompetibel dengan beragam merk HP seperti Apple, Huawei dan OPPO.

Selain itu, power bank ini juga sudah disematkan fitur keamanan seperti proteksi suhu, over-charge, over discharge dan over-voltage. Nah bagaimana sudah murah tapi fitur cukup lengkap ya.

BASIKE PT208D hadir dengan output 12 V yang menyediakan 3 port dan memiliki bobot sebesar 400 gram.

VIVERR Power Bank 50.000 mAh

VIVERR Power Bank

Nah untuk sobat yang mencari power bank terbaik dengan kapasitas yang besar bahkan sampai 50.000 mAh, Sobat bisa nih melirik produk dari VIVERR. Selain kapasitas yang jumbo harganya cumupa 245ribuan saja.

VIVERR juga menyediakan 4 port yang tentu saja cukup banyak yang bisa digunakan untuk mengisi baterai gadget. Selain itu ada 2 Led Flashlight yang bisa menjadi senter disaat waktu yang dibutuhkan.

Fitur lain yang tersematkan adanya power ON/OFF, Fast Charging dan juga sudah dibekali Full Protection IC.

REMAX 01020164 Lango Power Bank 30000mAh RPP-167

REMAX Power Bank 01020164

REMAX ini punya kapasitas asli sebesar 18.600 mAh dengan aliran listrik yang stabil jadi akan meredam kemungkinan overheat, bocor atau mengakibatkan kerusakan pada HP.

Power bank Remax ini hadir dengan output daya DC 5V/2.1 A yang dilengkapi dengan dua port dan bobot berat sebesar 670 gram. Harga REMAX 01020164 sekitar Rp 219 ribu.

Vivan VPB-H15

Vivan VPB-H15

Power bank terbaik selanjutnya di harga Rp 200ribuan ada brand dari Vivan VPB-H15. Perangkat ini punya daya 15000 mAh yang cukup melakukan tiga kali pengisian untuk HP dengan kapasitas baterai 5000 mAh.

Fitur lain yang ada pada power bank ini adalah smart chip identification, yang berfungsi untuk menyesuaikan arus tegangan pada perangkat saat digunakan.

Selain itu power bank ini dibuat sesuai dengan standar keamanan penerbangan sipil dan juga sudah ada fitur fast charging dan juga tersedia LED Display. Walaupun murah tapi fiturnya cukup lengkap ya sob.

Power bank Vivan VPB-H15 hadir dengan output Output 1: DC 5 V/2.4 A USB, Output 2: DC 5 V/1 A dengan dua port yang tersedia.

Mofit M12 Powerbank

Mofit M12

Power bank terbaik dengan harga di bawah 100rb sobat bisa memiliki Mofit M12, walaupun harganya cukup murah, desain dari perangkat ini terbilang tips, dan kapasitas yang disajikan sebesar 10000 mAh.

Power bank ini hanya memiliki 1 port dengan output 5 V/2.4 A, sedangkan bobot beratnya hanya sebesar 192 gram, jadi sangat cocok menjadi power bank yang ringan.

Jika dilihat dari segi desain, memang tidak seperti power bank, tapi lebih miril HP dengan list berwarna gold dan tampilan yang tipisnya menampilkan kesan portabel.

Rekomendasi lainnya

Untuk sobat yang ingin rekomendasi perangkat elektronik lainnya, kami sudah menjabarkan berbagai produk rekomendasi yang bisa sobat lihat, mulai dari kulkas, HP, bahkan sampai kebutuhan rumah tangga. Beberapa kami list di bawah ini:

Akhir Kata

Nah bagaimana semoga rekomendasi power bank terbaik yang sudah kami jabarkan dapat bermanfaat dan mempermudah sobat mendapatkan perangkat terbaik yang juga tahan lama. Jika sobat membutuhkan rekomendasi lainnya, jangan ragu untuk berkomentar di bawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.