Kamera  

Sony RX100 VII Kamera Saku dengan Resolusi 20,1 MP di Indonesia

Sony membawa kamera saku RX100 VII ke Indonesia
Sony membawa kamera saku RX100 VII ke Indonesia

Sony menghadirkan kamera saku premium terbaru, RX100 VII di ajang Alpha Festival 2019 di Jakarta. Pada ajang tersebut Sony juga membawa kamera kelas atas Alpha 7R IV. Namun dalam pembahasan kali ini kita akan mengulas kamera saku RX100 VII.

Sony RX100 VII Kamera Saku dengan Resolusi 20,1 MP di Indonesia

Kamera saku ini hadir dengan teknologi dari kamera full-frame mirrorless Sony Alpha 9, tentu saja performa yang dihasilkan menjadi lebih tinggi. Sony RX100 VII hadir dengan sensor gambar 1.0-type 20.1 MP Exmor RS CMOS terabru dengan DRAM dan prosesor gambar BIONZ X generasi terbaru. Dengan berbekal spesifikasi ini performa dari autofokus hadir dengan kecepatan yang tinggi.

Ditambah lagi dengan sensor 20,1 MP akan menghadirkan hasil foto yang tajam dengan kualitas yang bagus. Terlebih lagi pengguna dapat melihat gambar hasil jepretan dengan kualitas yang sama di berbagai perangkat yaitu mobile, komputer ataupun dimedia cetak seperti sebuah kertas.

Kamera RX100 VII hadir dengan lensa high magnification zoom ZEISS Vario-Sonnar T 24-2000mm apertur f/2.8-f/4.5 yang mampu melakukan berbagai skenario foto. Walaupun objek atau subjek berada jarak yang jauh, hasil foto aka tetap detail.

Sony RX100 VII Kamera Saku dengan Resolusi 20,1 MP di Indonesia

Kamera saku ini juga dibekali dengan fitur Single Burst Shooting yang akan mengambil foto berkecepatan tinggi hingga 90fps dalam format RAW dan JPEG.

Sony RX100 VII hadir dengan Real-Time Tracking dan Real-Time AF. Dengan Real-Time Tracking subjek atau obyek akan dapat tertangkap dengan akurasi yang baik, ini juga berpengaruh dari algoritma baru Object Recognition. Fitur lain yang ada pada kamera adalah Steadyshot yang memungkinkan video bergerak dapat direkam dengan stabil.

Kamera RX100 VII mampu menghasilkan video slow-motion hingga 1000fps, hasilnya video akan bergerak sangat lambat tentunya akan membuat adegan vidoe menjadi sangat menarik.

Layar yang ada pada kamera ini mampu ditekuk sampai dengan 180 derajat, ini sangat penting mengingat pentingnya layar ketika kamelra dijadikan perangkat untuk membuat konten vlogging. Perlu digaris bawahi bahwa RX100 VII ini menghasilkan video dengan resolusi 4K dengan sabil, karena sudah mendukung fitur 4K Active SteadyShot.

Sony RX100 VII Kamera Saku dengan Resolusi 20,1 MP di Indonesia

Harga dan Ketersediaan

Jika sobat berniat untuk memiliki kamera Sony RX100 VII ini? Pihak perusahaan akan mulai membuka pre-order di Indonesia dari tanggal 24 Agustus 2019 hingga 8 September 2019 dengan harga berkisar di Rp 18.999.000.

Pemesanan pre-order ini akan mendapatkan paket RX100 VII Vlogging Package (baterai NP-8X1 + shooting grip VCT-SGR1 + RX Bracket), LCJ-RXK case seharga Rp 999 ribu, dan mikrofon ECM-XYSTIM seharga Rp 1.699.000.

Sumber : Foto (Sony)

Baca juga:

  • Kamera Vlog Canon Powershoot G7 X Mark III Calon Favorite Para Vlogger


Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks