Review Spek Infinix Hot 12 Pro Dengan Unisoc Tiger T616

Infinix Hot 12 Pro

Infinix sudah secara resmi menghadirkan Infinix Hot 12 Pro, dan ini adalah HP yang diklaim hadir dengan kapasitas yang besar dengan spek yang tinggi dan tentu harga jual yang bisa dibilang “Murah” dibandingkan dengan HP dikelasnya, yaitu hanya di angka Rp 2jutaan saja.

Dari pada penasaran bagaimana sih tampilan dan performa dari Infinix Hot 12 Pro ini, kami akan mengulas spesifikasinya untuk Sobat.

Review Spesifikasi Infinix Hot 12 Pro

Pertama di bagian depan pada layarnya, HP ini hadir dengan menggunakan panel IPS LCD yang sudah support dengan refresh rate 90Hz, yang mana di angka tersebut sobat akan disuguhkan dengan responsifitas dari layar yang cukup baik.

Layanyar hadir dengan ukuran 6,6 inci dengan rasio screen ke body mencapai 84,1% dan hadir dengan resolusi 7290 x 1612 Piksel. Ukuran yang cukup pas untuk HP jaman sekarang dan asik digunakan untuk mengakses hiburan dan multimedia.

Dibadian depan, HP ini masih mengadopsi tampilan notch seperti tetesan air, yang menjadi tempat kamera depannya disematkan, dan dibagian bawah terlihat bezzel yang tidak terlalu besar sehingga layarnya nampak full.

Fitur Kamera

Infinix Hot 12 Pro

Pindah ke bagian belakang, tampilan akan menyuguhkan dengan warna yang cukup beragam, Infinix Hot 12 Pro hadir dengan pilihan warna Racing Black, Electric Blue, Lightsaber Green, dan Halo White. Walaupun perlu dipastikan lagi apakah semua warna ini akan hadir di Indonesia atau tidak.

Dibagian ini terlihat terdapat dua sensor kamera yang nampak begitu besar, konfigruasi kamera yang digunkan adalah 50 MP sebagai sensor utama f/1.6 lensa wide, dan kamera kedua hanya mendapatkan QVGA. Seperti biasa, dibagian belakang ada logo bertulisan Infinix yang menambahkan kesan branding yang kuat.

Untuk kamera depannya, Infinix Hot 12 Pro dibekali dengan sensor sebesar 8MP yang dilengkapi dengan LED Flash yang memudahkan sobat mengambil gambar dan video dengan cahaya tambahan.

Performa Infinix Hot 12 Pro

Urusan performa, Infinix mempercayai chipset prosesor Unisoc Tiger T616 (12 nm) yang disandingkan dengan RAM mencapai 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Bagaimana performa chip ini, Sobat bisa nonton video perbandingan antara Unisoc T616 vs Snapdragon 680 di bawah ini.

Perlu diketahui, Unisoc T616 ini mengemas CPU Octa-core dengan konfigurasi (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55) yang disandingkan dengan GPU Mali-G57 MP1. Sedangkan OSnya, HP ini mengamas Android 12 yang dibalut dengan antara muka XOS 10.6.

Fitur Lainnya

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah HP ini suah cukup lengkap dibekali beragam fitur, seperti jack 3,5 mm, WiFi, GPS, Radio, USB, dan menariknya sudah tersedia NFC yang tentu saat ini sudah semakin berguna.

Selain itu HP ini sudah dibekali dengan fingerprint, dan sensor accelerometer, proximity, dan compass. Sedangkan untuk kapasitas baterainya dibekali dengan 5000 mAh yang sudah mendukung Fast Charging 18W.

Kesimpulan

Dari spesifikasi di atas, kesimpulannya HP Infinix Hot 12 Pro yang dibandrol di harga Rp 2 jutaan ini sudah layak dikatakan punya spek yang cukup baik, mengingat HP ini sudah dibekali dengan RAM yang besar 8 GB dan penyimpanan besar 128 GB sepertinya tidak ada HP yang bisa menyaingi harganya.

Walaupun memang penggunaan chip prosesornya agak meragukan, tapi beberapa review mengatakan Unisoc Tiger T616 sudah mampu bersaing dengan chip prosesor dikelasnya seperti Snapdragon 680.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *