Cara Beli Pertalite Subsidi Pakai Aplikasi MyPertamina

Cara beli pertalite dengan Mypertamina

Akhirnya setelah di prank BBM tidak jadi naik, hari ini 3 September pemerintah resmi menaikan harga BBM dengan daftar harga sebagai berikut.

  • Harga pertalite Rp 7.650 jadi 10.000
  • Harga Pertamax Rp. 12.500 jadi 14.500
  • Harga Solar Rp. 5.150 jadi 6.800

Nah selain itu pemerintah juga mengadakan program subsidi dengan menggunakan aplikasi MyPertamina, yang menurut pemerintah akan mempermudah masyarakan membeli Pertalite murah. Lantas bagaimana cara membeli Pertalite murah?

Nah untuk dapat membeli BBM subsidi seperti pertalite sobat harus melakukan pendaftaran di aplikasi MyPertamina yang mana bertujuan agar penyaluran BBM subsidi lebih tepat dan sesuai dengan target untuk orang-orang yang membutuhkan.

Untuk registrasi sobat bisa langsung ke website MyPertamina, dan juga sobat harus sudah mengikuti syarat untuk dapat membeli pertalite bersubsidi. Nah untuk itu kami akan menginformasikannya secara lengkap pada artikel ini.

Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan cara beli bensin Pertalite serta jenis motor dan mobil apa saja yang bisa dapat harga bensin murah!

Syarat Cara Beli pertalite Subsidi MyPertamina

Aplikasi MyPertamina

Nah di bawah ini adalah syarat yang wajib terpenuhi agar sobat bisa membeli pertalite subsidi Mypertamina, jadi sobat harus banget mengikuti segala syarat dan ketentuannya sebelum melakukan registrasi.

  • Foto Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Foto diri atau pas foto
  • Foto Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) depan dan belakang
  • Foto KIR atau uji kendaraan bermotor
  • Foto kendaraan tampak samping dan tampak roda
  • Foto nomor polisi kendaraan
  • Foto surat rekomendasi dari dinas terkait (khusus jenis nonkendaraan)
  • Foto Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

Jika sobat sudah menyiapkan syarat di atas, sekarang sobat bisa registrasi melalui link website berikut https://subsiditepat.mypertamina.id/, sobat bisa menggunakan laptop/PC dan juga HP untuk melakukan pendaftaran.

Ok selanjutnya jika sobat sudah terdaftar dan sudah berhasil disetujui untuk dapat membeli BBM bersubsidi, sobat bisa membeli pertalite subsidi melalui dua cara, yaitu dengan menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi.

Daftar Motor dan Mobile Yang Boleh Beli Pertalite

Nah selain itu, syarat selanjutnya untuk dapat membeli pertalite subsidi, sobat wajib memperhatikan mobil dan motor yang sobat miliki.

Perlu digaris bawahi, Mobil atau kendaraan roda 4 atau lebih banyak yang bekapasitas mesin di atas 1.500 cc dan motor di atas 2500 cc dilarang membeli subsidi pertalite.

Dilansir Tribunnews, berikut adalah daftar jenis mobil dan motor yang diperbolehkan untuk dapat membeli BBM Pertalite, tapi jika ada daftar yang belum masuk silahkan sobat ralat di komentar ya.

Mobil (Di bawah 1500 cc)Motor (Di bawah 250 cc)
Daihatsu AylaHonda PCX 150
Daihatsu XeniaHonda Beat
Daihatsu TeriosHonda Vario
Daihatsu LuxioHonda Scoopy
Daihatsu SigraHonda Supra X
Honda BR-VHonda Revo X
Honda Brio RSHonda Supra Cub
Honda Brio SatyaYamaha Mio
Honda HR-V 1,5LYamaha Fino
Honda HR-V 1,8LYamaha Soul
Honda JazzYamaha Majesty
Honda MobilioYamaha NMax
Kia Seltos
Kia Picanto
Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander Cross
Mitsubishi Eclipse Cross
Suzuki Ignis
Suzuki Baleno
Suzuki SX4 S-Cross
Suzuki Karimun Wagon R
Toyota Agya
Toyota Avanza
Toyota Calya
Toyota Rush
Toyota Sienta
Toyota Vios
Toyota Yaris

Cara Beli Pertalite dengan Aplikasi MyPertamina

Nah untuk membeli pertalite dan solar subsidi pakai aplikasi MyPertamina, ada dua cara yang dibedakan dari jenis kendaraan. Sebelumnya jangan lupa untuk download terlebih dahulu aplikasi MyPertamina ya.

Nah ini sangat penting, karena sobat wajib banget mengetahui tata cara pembelian sebelum membeli BBM bersubsidi tersebut.

Dan pastikan aplikasi Mypertamina sudah terinstal di HP dan juga sudah terhubung dengan akun pembayaran LinkAja. Jadi sobat juga wajib mengunduh aplikasi LinkAja dan melakukan pendaftaran ya.

Cara Beli Pertalite untuk Roda 2

Nah untuk sobat pengguna kendaraan roda 2 atau motor, sobat bisa mengikuti cara beli pertalite dan solar subsidi dengan cara berikut.

  • Langsung datang ke SPBU terdekat.
  • Lakukan pengisian BBM
  • Lakukan pembayaran dengan QR Code dengan meminta melalui operator SPBU.
  • Kemudian lakukan pembayaran melalui aplikasi Mypertamina dengan cara scan QR Code yang diberikan.
  • Dan tunggu sampai bukti pembayaran muncul dan berhasil.

Cara Beli Bensin Untuk Kendaraan Mobil Roda 4 atau Lebih

Nah untuk sobat yang menggunakan kendaraan roda empat, atau lebih caranya hampir sama seperti kendaraan roda dua, dan pastikan aplikasi MyPertamina dan juga LInkAja sudah terkoneksi ya.

  • Datang ke SPBU terdekat.
  • Lakukan pengisian BBM di jalur Mobil
  • Lakukan pembayaran dengan QR Code dengan meminta melalui operator SPBU.
  • Kemudian lakukan pembayaran melalui aplikasi Mypertamina dengan cara scan QR Code yang diberikan.
  • Dan tunggu sampai bukti pembayaran muncul dan berhasil.

Cara Beli Bensin Secara Online atau Cashless

Nah jika Sobat ingin membeli BBM pertamax, pertalite dan solar tanpa uang cash, sobat bisa menggunakan metode pembayaran secara online atau disebut cashless, dan ini memerlukan aplikasi LinkAja yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina, jadi sobat wajib sudah memiliki akunnya ya.

Caranya sangatlah mudah, sobat hanya perlu masuk ke aplikasi MyPertamina, dan sobat bisa langsung melakukan pembayaran menggunakan scan QR Code di SPBU pengisian.

Pastikan saldo LinkAja sudah terisi, jika belum sobat bisa melakukan topup saldo dengan sangat mudah. Sobat bisa menggunakan ATM, Mobile Banking dan juga bisa topup melalui gerai Alfamart dan juga Indomart.

Akhir Kata

Bagaimana mudah bukan cara beli bbm pertalite, solar dan pertamax subsidi menggunakan aplikasi Mypertamina. Selain itu sobat juga jadi mengetahui syarat untuk dapat membeli pertalite subsidi dengan mudah. Ingat lakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.