Berita  

Sony Xperia 5 – Spesifikasi dan Fitur Lengkap

Sony Xperia 5
Sony Xperia 5 resmi diperkenalkan, HP ini hadir dengan dukungan Snapdragon 855 dan Triple kamera (image via techradar.com)

Sony sudah merilis video promosi dari smartphone terbarunya yakni Xperia 5. dalam video tersebut Sobat dapat melihat dan mendapatkan informasi terkait fitur yang akan dihadirkan didalamnya. Xperia 5 hadir dengan layar berukuran 6,1 inci dengan rasio aspek 21 :9. Ponsel ini mempertahankan desain tampilan muka tidak seperti kebanyakan ponsel jaman sekarang yang sudah hadir dengan takik, tapi Sony masih hadir dengan bezel atas dan bawah yang tebal.

image via youtube/SonyXperia

Sony Xperia 5 hadir dengan triple kamera utama dengan konfigurasi sensor (wide + ultra wide + tele) dengan kemampuan merekam video 4K HDR 24fps. Selain itu smartphone ini sudah mendapatkan teknologi Sony Alpha dan Eye AF ekslusif. Didalamnya sudah terdapat aplikasi yang memang dibuat oleh Sony diantaranya Cinema Pro yang diberdayakan oleh CineAlta.

Sobat dapat melihat video promosinya di bawah ini.

[su_youtube_advanced url=”https://www.youtube.com/watch?v=B9mXZOSG6JI” width=”800″ height=”500″ rel=”no” modestbranding=”yes” https=”yes”]

Performa Sony Xperia 5

HP ini hadir dengan dukungan dari Chipset Snapdragon 855 yang disandingkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan sebesar 128GB. Xperia 5 juga dilengkapi dengan slot microSD untuk menambahkan kapasitas penyimpanan secara eksternal.

Tak heran jika ponsel ini dapat dengan mudah melibas game-game epic salah satunya adalah Fortnite. Selain itu ponsel Sony Xperia 5 akan mendukung pengontrol gaming DualShock PS4. Kalian dapat melihat videonya di bawah ini.

[su_youtube_advanced url=”https://www.youtube.com/watch?v=szE9cJgM7kQ” width=”800″ height=”500″ rel=”no” modestbranding=”yes” https=”yes”]

Di dalam video menampilkan para gamers memainkan game Fortnite menggunakan DualShock PS4 yang berbentuk stik dan terkoneksi dengan handphone, ini akan mempermudah pengguna mengontrol permainan.

Dan video terkahir di bawah ini akan mengungkapkan semua fitur yang dimiliki dari Sony Xperia 5. Sobat dapat melihat apa saja kemampuan dari kamera dari ponsel ini. Silahkan tonton ya!

[su_youtube_advanced url=”https://www.youtube.com/watch?v=OPEPNYrycvM” width=”800″ height=”500″ rel=”no” modestbranding=”yes” https=”yes”]

Spesifikasi Lengkap Sony Xperia 5

[su_table responsive=”yes”]

Sony Xperia 5
Dimensi 158 x 68 x 8.2 mm
Berat 164 g
Bahan Pembuatan Front/back glass (Gorilla Glass 6) & aluminum frame
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
IP65/IP68 dust/water proof (up to 1.5m for 30 mins)
Teknologi Layar OLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 6.1 inches, 86.9 cm2 (~80.9% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 2520 pixels, 21:9 ratio (~449 ppi density)
Perlindungan dan Fitur Corning Gorilla Glass 6
DCI-P3 100%
HDR BT.2020
Triluminos display
X-Reality Engine
Sistem Operasi Android 9.0 (Pie)
Chipset Prosesor Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 (7 nm)
CPU Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 485 & 3×2.42 GHz Kryo 485 & 4×1.78 GHz Kryo 485)
GPU Adreno 640
Slot MicroSD microSD, up to 1 TB (uses shared SIM slot) – dual SIM model only
Internal dan RAM 128GB 6GB RAM
Kemampuan Fotografi
Kamera Utama Triple
– 12 MP, f/1.6, 26mm (wide), 1/2.6″, 1.4µm, predictive Dual Pixel PDAF, 5-axis OIS
– 12 MP, f/2.4, 52mm (telephoto), 1/3.4″, 1.0µm, predictive PDAF, 2x optical zoom, 5-axis OIS
– 12 MP, f/2.4, 16mm (ultrawide), 1/3.4″, 1.0µm
Fitur LED flash, panorama, HDR, eye tracking
Video 2160p@24/30fps HDR, 1080p@60fps, 1080p@30fps (5-axis gyro-EIS), 1080p@960fps
Kamera Depan 8 MP, f/2.0, 24mm (wide), 1/4″, 1.12µm
Fitur HDR
Video 1080p@30fps (5-axis gyro-EIS)
Fitur Lainnya
Teknologi SOUND Loudspeaker, Yes, with stereo speakers
3.5mm jack No
24-bit/192kHz audio
Dynamic vibration system
Active noise cancellation with dedicated mic
Dolby Atmos sound
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, aptX HD, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFC Yes
Radio No
USB 3.1, Type-C 1.0 reversible connector; USB Host
Fitur dan Sensor Fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass, color spectrum
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 3140 mAh battery
Pengisian Cepat Fast battery charging 18W (USB Power Delivery 2.0)
USB Power Delivery

[/su_table]

Fitur Apa saja yang ada pada Sony Xperia 5?

Walaupun tampilan ponsel yang bisa dibilang tidak kekinian, tapi pihak perusahaan punya ide lain, yaitu menghadirkan rasio layar yang luas yakni 21:9 Cinema Wide dengan layar yang sudah mengusung teknologi OLED dan HDR akan menyajikan tampilan yang jernih dan tajam. Ponsel ini didesign untuk pengguna dapat dengan mudah menggenggam dan mengoprasikannya, dengan layar yang luas pengguna dapat dengan mudah berselancar dan melakukan multitasking dengan nyaman.

“Senjata” dari Xperia 5 terletak pada kameranya yang sudah dibekali dengan teknologi kekinian. Kamera utama sudah dibekali dengan tiga sensor diantaranya, sensor potrait dan lensa tele 52mm, kemudian ada lensa versatile 26mm dan Super wide-angles 16mm yang mampu menangkap gambar yang luas.

Image via Youtube/SonyXperia

Kemampuan kamera yang sangat diperlukan oleh seorang vlogger salah satunya adalah Shoot Steady Video yang akan menghasilkan video yang stabil bersih dari getaran ketika merekam dalam keadaan berjalan, fitur ini menggunakan dukungan teknologi Optical Steady Shoot EIS/OIS. 

Selain itu kamera dibekali dengan teknologi Always in Focus dan Fast Continuous AF/AE Tracking  yang akan mendeteksi fokus terhadap mata dari objek dengan cepat. Ingin mengabadikan momen pada malam hari, atau dilokasi dengan minim cahaya, kamera Xperia 5 sudah mendukung Low Light Shooting dari teknologi Sony Alpha camera. 

Selain itu Sony sudah membekali HP ini dengan aplikasi yang akan mendukung penggunanya membuat video yang kreatif. Aplikasi tersebut bernama Cinema Pro dari CineAlta. Tak sampai disitu, ponsel ini dibekali dengan teknologi Sound dari Dolby ATMOS yang akan memberikan suara yang jernih dan jelas.

Harga dan Katersediaan Xperia 5

Sony Xperia 5 baru akan dijual secara pre-order di UK pada 9 September dan mulai tersedia pada 4 Oktober di negara tersebut. Namun pihak perusahaan belum mengungkapkan berapa harga dari Xperia 5 ini. Menurut sumber ponsel ini akan dijual dikisaran harga € 799 di Eropa atau dalam Rupiah berkisar di 13 jutaan.

Sayangnya kami belum mendapatkan informasi apakah Sony Xperia 5 ini akan datang ke Indonesia atau tidak. Kita berharap saja pihak perusahaan akan mendatangkannya ke tanah air ya!

Sumber : 1 & 2 (image)

Baca juga:

  • Sony Xperia 1 Hadir dengan Kamera Belakang Menggunakan Lensa Buatan Zeiss
  • Samsung Galaxy Fold – Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan
  • Sony Meluncurkan Kamera Mirrorless Alpha 6600 dan Alpha 6100


Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks