Redmi Note 12 Discovery Edition Pakai Charger 210W Full 9 Menit

Redmi Note 12 Discovery Edition

Xiaomi diisukan bakal merilis smartphone terbaru yang dibekali dengan kemampuan pengisian baterai super cepat. Fitur yang diusung oleh smartphone tersebut adalah HyperCharge 210W. Dengan adanya fitur tersebut, pengisian daya baterai secara penuh hanya berlangsung dalam waktu yang sangat cepat.

Smartphone yang dimaksud dalam isu tersebut adalah Redmi Note 12 Discovery Edition. Dari sejumlah jajaran Redmi Note 12, smartphone ini satu-satunya yang dibekali dengan charger berdaya besar seperti itu.

Fitur HyperCharge 210W yang disematkan pada smartphone ini mampu mengisi penuh daya baterai berkapasitas 4.300 mAh hanya dalam waktu 9 menit saja. Ini merupakan waktu pengisian daya baterai yang luar biasa cepat saat ini.

Sebagai perbandingan, HyperCharge 120W yang disematkan pada Xiaomi sebelumnya membutuhkan waktu 15 menit untuk mengisi penuh daya baterai 4.500mAh dari 0-100 persen. Berdasarkan perbandingan ini, keberadaan fitur HyperCharge 210W jauh lebih unggul.

Fitur Unggulan Redmi Note 12 Discovery Edition

Redmi Note 12 Discovery

Tentu saja keunggulan Redmi Note 12 Discovery Edition tidak terletak pada charger 210W saja, melainkan juga pada spesifikasi lainnya yang tidak kalah unggul. Salah satunya adalah kamera utama yang dibekali dengan sensor 200MP.

Baca juga: Nih Hasil Kamera Xiaomi 12T Pro dengan Sensor 200MP

Resolusi kamera tersebut bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna. Misalnya 12,5MP atau 50MP yang akan membantu proses foto lebih cepat atau performa low light yang lebih baik.

Kamera lainnya yang juga disematkan padanya ponsel ini adalah ultrawide beresolusi 8MP, macro beresolusi 2MP, dan kamera depan beresolusi 16MP.

Sampai saat ini sudah ada 4 seri Redmi Note 12 yang baru diperkenalkan oleh Redmi. Varian paling unggul adalah Discovery Edition. Sedangkan di bawahnya terdapat Note 12 Pro Plus yang kapasitas baterainya sangat besar yaitu 5.000 mAh, meskipun tidak dibekali dengan charging 210W.

Selain itu, ada juga Redmi Note 12 Pro yang dibekali dengan charger 67W, dengan sensor kamera utama hanya 50MP. Sedangkan varian termurah adalah Redmi Note 12 yang dibekali dengan charger 33W dan memakai Snapdragon 4 Gen 1.

Satu hal yang menarik dari semua seri Note 12 adalah layar yang diusungnya. Pasalnya, semua seri tersebut menggunakan layar yang sama, yaitu 6,67 inch 120Hz 1080p OLED, punya port 3,5mm, serta sensor sidik jari pada tombol power.

Untuk RAM dan penyimpanan, Redmi Note 12 edisi terbaru ini hadir dengan satu varian saja, yaitu RAM 8GB LPDDR4x dan penyimpanan 256GB UFS 2.2.

Saat ini perilisan Redmi Note 12 Discovery Edition baru dilakukan di China. Belum ada penjelasan resmi apakah akan tersedia secara global atau tidak. Hanya saja, Redmi Note 12 ini dibanderol di China dengan kisaran harga USD 165 untuk varian termurah. Adapun untuk varian termahal (Discovery Edition) dibanderol dengan kisaran harga USD 330.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks