Xiaomi Redmi A1 Seharga 999 Ribuan Punya Baterai 5000 mAh

Xiaomi Redmi A1

Xiaomi melalui sub brandnya Redmi secara resmi meluncurkan produk terbaru mereka Redmi A1 di Pasar Indonesia, Ponsel ini menyasar kalangan Entry level karena di bandrol dengan harga hanya 999 Ribuan saja.

Dikutip dari laman Uzone (30/10), Kandungan TKDN Remdi A1 ini terbilang tinggi dan ini tertinggi di Indonesia, yaitu mencapai 40,3 persen. Hal ini karena aspek pembuatan dan pengembangan produknya dilakukan secara lokal dan bekerja sama dengan mitra lokal di tanah air.

Pencapaian TKDN tertinggi ini juga mendapatkan apresiasi oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Spesifikasi Xiaomi Redmi A1

Xiaomi Redmi A1

Xiaomi Redmi A1 hadir dengan spek yang cukup bisa dibilang dapat diandalkan, menjalankan OS Android Go Ponsel ini dibekali chip prosesor Mediatek MT6761 Helio A22 yang disandingkan dengan RAM 3GB dan Penyimpanan internal 32GB dan masih bisa ditambahkan dengan penyimpanan eksternal.

Bagian depan, Redmi A1 hadir dengan layar menggunakan panel IPS LCD dengan ukuran 6,52 inci yang sudah termasuk cukup luas di jajaran HP dengan harga yang murah.

Layar tersebut menghasilkan resolusi 720 x 1600 piksel dan juga memiliki rasio screen to body mencapai kurang lebih 81% yang artinya bagian layar cukup luas untuk digunakan berselancar di dunia maya dan juga digunakan sebagai hiburan seperti menonton streaming video di Youtube.

Penggunaan OS Android Go Edition ini sudah berbasiskan Android 12 yang dibalut dengan antaramuka MIUI 12 yang terkenal dengan kemudahan pengoprasiannya.

Sebagai informasi saja, OS Android Go hadir dengan berbagai aplikasi yang sudah disesuaikan dengan Ponsel berspesifikasi rendah, sehingga Ponsel memiliki kemampuan multitasking yang cukup baik.

Untuk mendukung berbagai kegiatan daring seperti video call dan zoom meet, ponsel ini juga dilengkapi dengan dua sensor kamera dibagian belakang dengan sensor utama sebesar 8MP dan sensor kedua 0.08 QVGA, sedangkan kamera depan hadir dengan sensor 5MP.

Xiaomi Redmi A1 hadir dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu sebesar 5000 mAh yang menjadi salah satu keunggulan dari perangkat ini.

Ponsel ini hadir dalam warna Light Green, Light Blue, Black dan Harga Xiaomi Redmi A1 dibandrol di harga Rp.1.149.000 berdasarkan laman resmi Mi.com.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks