Pembeli Mengeluhkan iPhone 13 Tidak Dapat Sinyal

iphone 13 tidak dapat sinyal

Banyak pembeli yang keluhkan iPhone 13 tidak dapat sinyal, ini bisa banyak penyebab, salah satu alasan mengapa banyak orang lebih memilih untuk membeli iPhone 13 dari peritel resmi tidak lain karena adanya jaminan IMEI yang sudah terdaftar. Sehingga, perangkat tersebut bisa mengakses sinyal 4G dan 5G.

Hanya saja, beberapa waktu terakhir ini, banyak keluhan bermunculan di media sosial sehubungan dengan pembelian iPhone di satu peritel resmi iPhone di Indonesia yang bernama Digimap. Keluhan tersebut yang muncul karena perangkat yang dibeli tidak mendapat sinyal alias ‘No Service’.

Salah satu keluhan datang dari akun Twitter @matchaaw. Pemilik akun tersebut mengeluhkan bahwa sampai saat ini perangkatnya tidak mendapat sinyal.  Waktu itu, iPhone 13 miliknya dibeli di salah satu gerai Digimap yang berlokasi di Pakuwon Mall Surabaya pada tanggal 23 Oktober 2022.

Saat membeli perangkat tersebut, petugas di gerai menyampaikan kalau iPhone yang dibelinya masih dalam masa pendaftaran, dan dijamin kalau dalam 2 hari sudah selesai dan sudah bisa mendapatkan sinyal.

“awalnya aku beli iphone 13 blue 128gb pada hari minggu, tanggal 23 oktober 2022 beli di digimap pakuwon mall surabaya ya btw. dan sebelum beli aku dikasih tau ‘kak…ini iphone-nya dalam masa pendaftaran tp dijamin 2 harian pasti bisa’ kata pihak store kaya gt.” Tulisnya @matchaaw dalam cuitannya.

Baca juga: Penguat Sinyal HP Ampuh! Lihat Caranya Disini

Sempat Mempertanyakan Kalau Sinyal Masih Tidak Muncul

iphone tidak dapat sinyal
ilsutrasi

Sebelum membeli perangkat tersebut, sebenarnya pemilik akun @matchaaw sempat menanyakan bagaimana kalau setelah 3 hari sinyalnya masih belum muncul.  Tapi pihak toko meyakinkan kalau sinyal pasti muncul. Akhirnya, Ia pun memutuskan untuk membeli iPhone 13 tersebut.

“aku bahkan awalnya sempat tanya, kalau semisal udh 3 hari masih gabisa gimana dan kata storenya “pasti bisa kok kak tenang aja”. ya akun yakin yakin saja dong mau beli, belilah aku pd tanggal 23 oktober” Tulisnya dalam cuitan tersebut.

Sayangnya, setelah seminggu berlalu sejak pembelian, iPhone 13 miliknya masih tidak mendapatkan sinyal. Dia pun kembali mempertanyakan hal tersebut melalui WA, tapi tidak mendapatkan respon sama sekali.

Akhirnya, Ia pun memutuskan untuk menunggu sampai 2 minggu. Setelah itu, Ia kembali menyampaikan keluhannya melalui WA. Sayangnya, masih tidak mendapatkan jawaban juga. Nanti setelah Ia menghubungi pihak Digimap lewat Instagram, barulah mendapatkan jawaban, itu pun bersifat normatif.

Banyak yang Mengalami Keluhan Serupa

Ternyata kasus yang dialami oleh pemilik akun Twitter @matchaaw juga dialami oleh banyak pembeli lainnya di Digimap. Hal tersebut diketahuinya setelah menelusuri  komentar yang terposting di akun Instagram Digimap. Semua mengeluhkan hal yang sama, yaitu IMEI bermasalah dan ‘no service’.

“aku kira aku apes krn aku doang yg begini, pas aku coba cek comment di ig digimap satu2 TERNYATA BANYAK BGT GUYS YG IMEINYA BERMASALAH DAN NO SERVICE wow.” Lanjutnya @matchaaw dalam cuitannya.

Perlu diketahui bahwa setiap perangkat baru bisa mengakses jaringan 4G dan 5G di Indonesia jika nomor IMEI-nya sudah didaftarkan. Nomor IMEI yang terdaftar tersebut nantinya akan dimasukkan ke dalam mesin Centralized Equipment Identity Register (CEIR).

Selain itu melalui laman DetikNet, Pihak Detik sudah menghubungi Digimap untuk mendapatkan konfirmasi secara resmi, namun sayangnya sampai artikel ini kami terbitkan belum ada jawaban yang mereka dapatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *