Berita  

Cara Cek Penerima BSU Melalui Aplikasi Pospay

cek penerima bsu

Program pemerintah Bantuan Subsidi Upah (BSU) khusus untuk yang tidak mempunyai rekening himbara dilakukan melalui kantor pos. Dan cara paling mudah untuk melakukan pengecekan penerima BSU adalah melalui aplikasi Pospay.

Aplikasi Pospay adalah aplikasi resmi yang dibuat oleh PT Pos Indonesia, yang berfungsi sebagai dompet digital dan berbagai kegiatan transaksi baik mengirim uang ataupun menerima uang.

Cara Cek Penerima BSU Melalui Aplikasi Pospay

penerima bsu

Untuk melakukan pengecekan BSU melalui aplikasi tentu saja sobat wajib untuk download aplikasinya melalui Google Play Store dan instal sampai bisa digunakan.

Selanjutnya sobat bisa baca langkah lengkapnya di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Pospay dan registrasi terlebih dahulu untuk dapat login, jangan lupa untuk masukan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.
  2. Jika sudah mendaftar, sobat bisa langsung login dan klik logo kementerian ketenagakerjaan.
  3. Klik BSU Kemenaker 1 pada bagian jenis Bantuan.
  4. Selanjutnya klik tautan yang tersedia, nantinya sobat harus ambil foto untuk menangkap gambar foto e-ktp.
  5. Selanjutnya isi data pribadi.
  6. Jika NIK sesuai dengan data penerima BSU, sobat akan disuguhkan dengan QR Code yang bisa ditunjukan untuk mengambil BSU di kantor pos.

Nah mudah bangetkan untuk cek penerima BSU melalui aplikasi Pospay Pos Indonesia. Jadi sobat bisa lakukan pengecekan apakah mendapatkan bantuan tersebut atau tidak.

Sebagai informasi, Bantuan Subsidi Upah (BSU) diperuntukan untuk para pekerja yang hanya memiliki penghasilan maksimal 3,5juta /bulan dan terdaftar di BPJS Ketenaga kerjaan.

Jika sobat memenuhi keriteria tersebut, bisa langsung melakukan pengecekan menggunakan aplikasi Pospay milik Pos Indonesia yang ditunjuk oleh pemerintah.

Sebagai informasi, saat ini BSU sudah mencapai tahap ke-7 yang sudah diluncurkan sejak 2 November, dan ada 3,6 juta pekerja yang memenuhi syarat untuk dapat menerima BSU dengan dana bantuan sebesar Rp 600ribu.

Untuk melakukan pencairan BSU, pekerja yang sudah memenuhi syarat dan mendapatkan QR Code dari aplikasi bisa langsung mendatangi kantor Pos yang ditunjuk, dan jangan lupa untuk membawa KTP dan juga menunjukan QR Code dari aplikasi Pospay.




Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ikuti Kami di WhatsApp Channel

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks