Berita  

6 Hacker Indonesia Yang Mendunia dan Paling Ditakuti Salah Satunya Bisa Meretas Satelit

hacker Indonesia

Bjorka merupakan identitas rahasia seorang hacker yang berhasil membuat pemerintah Indonesia kalang-kabut akibat kebocoran data pribadi. Sampai-sampai, pemerintah membentuk Satuan Tugas Perlindungan Data untuk meresponsnya.

Kebocoran data tersebut mencakup 105 juta penduduk milik Komisi Pemilihan Umum, ribuan dokumen kenegaraan, serta 1,3 miliar data proses registrasi SIM Card. Semuanya berhasil diretas oleh Bjorka hanya dalam waktu kurang dari satu bulan.

Belakangan ini, Bjorka kembali mengkaim kalau Ia sudah meretas data dari aplikasi MyPertamina. Klaim dari hacker yang satu ini sontak membuat geger.

Inilah 6 Hacker Indonesia Paling Ditakuti di Dunia

hacker Indonesia

Sebenarnya, Bjorka bukanlah satu-satunya hacker Indonesia yang terkena di dunia. Bahkan, ada beberapa hacker lainnya dengan kemampuan yang lebih hebat dibandingkan sosok misterius tersebut.

Di bawah ini akan disebutkan daftar nama para hacker tersebut yang sempat membikin geger dan menjadikan orang-orang ketakutan akibat aksi yang mereka lakukan.

Baca juga: Script Hack FB Untuk Hack Akun Facebook dengan Mudah

1. HMEI7

Bagi sobat yang berada di komunitas hacker, tentu nama HMEI7 sudah tidak asing lagi. Saking hebatnya kemampuan HMEI7, sampai-sampai Ia dijuluki sebagai Master Of Defacer dunia.

Berdasarkan data dari laman zone-h.org, HMEI7 pernah melumpuhkan sebanyak 294.402 web, di antaranya 139.721 IP tunggal dan 154.681 deface massal.

Aksinya sempat membuat heboh dikarenakan Ia berhasil mengacak-acak situs blogging dan WordPress beberapa tahun lalu.

2. Kang Onno

Onno W Purbo merupakan pakar teknologi informasi yang berasal dari Bandung. Pria yang akrab disapa Kang Ono ini merupakan alumni Teknik Elektro Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1981. Setelah lulus dengan predikat terbaik, Kang Ono lalu melanjutkan studinya ke Kanada lewat jalur beasiswa.

Alumni Institut Teknologi Bandung ini sempat mengungkapkan keinginannya untuk menciptakan sejuta hacker bagi Indonesia yang bekerja mengamankan kedaulatan dunia digital Indonesia.

3. Xnuxer

Aksi Hacker Xnuxer sempat bikin heboh di 2004. Waktu itu, pria yang bernama asli Dani Firmansyah ini berhasil membobol situs KPU, kpu.go.id dengan cara XSS atau cross site scripting dan SQL Injection.

Setelah sukses masuk ke dalam server, Ia membuka nama 24 partai politik peserta pemilu, lalu menggantikan nama-nama yang ada dengan nama-nama buah. Namun, aksinya yang sempat membuat geger tersebut langsung direspons cepat oleh satuan siber kepolisian.

4. Xsvshacker

Hacker asal Indonesia lainnya yang juga membuat geger dunia dengan aksinya adalah Xsvshacker. Aksinya pernah NYPD kelabakan karena berhasil meretas database NYPD pada 2011.

Aksi lain dari Xsvshacker yang juga sempat membuat geger adalah melakukan defacing lebih dari 430.000 situs di seluruh dunia. Bahkan, Ia juga sempat meretas game Zynga hingga membobol situs kepresidenan Israel.

Dari berbagai informasi yang bertebaran di dunia maya, Xsvshacker memiliki nama asli Sandy Afrian. Hanya saja, belum ada kepastian mengenai nama tersebut.

5. Jim Geovedi

Hacker lainnya yang juga membuat geger dengan aksi yang luar biasa adalah Jim Geovedi. Hacker asal Indonesia ini pernah menjadi perbincangan hangat akibat mempraktikkan cara menggeser arah orbit satelit di luar angkasa pada 2009.

Oh ya, sekedar informasi, Jim merupakan pakar sekaligus pemerhati teknologi informatika dari Indonesia yang saat ini menetap di luar negeri.

6. Bio666x

Aksi hacker Indonesia yang menggunakan inisial Bio666x ini pernah membuat heboh Malaysia pada 2019 lalu. Pasalnya, pria berusia 19 tahun yang memiliki nama asli Yogi Nugraha ini sempat mematikan jaringan internet negeri jiran.

Selain Malaysia, Singapura juga pernah jadi korban peretasan yang dilakukan oleh Bio666x. Waktu itu, banyak data penting milik militer Singapura yang berhasil diretasnya.

Feedback: Jika ada informasi yang keliru silahkan sampaikan melalui halaman Kontak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Instal AndroidPonsel.com di perangkat

Install
×