4 Cara Membuat Google Drive Unlimited Storage (Update 2023)

Google Drive Unlimited

Google Drive atau Gdrive versi gratis hanya mendapatkan kapasitas storage sebesar 15GB saja, nah nyatanya ada beberapa yang membagikan tips cara membuat Google Drive unlimited storage, lantas apakah benar demikian?.

Memang ada Akun Google Drive unlimited? Pertanyaan ini memang banyak dilontarkan, Jawabnya tentu saja ada, tapi itu dulu ya, sekaran Cara membuat google drive unlimited sudah tidak dapat digunakan alias beberapa websitenya sudah mati.

Jadi dari pada sobat membaca artikel ini tapi tidak mendapatkan tips yang tepat, sobat dianjurkan untuk membeli layanannya langsung di Google Suite Business, tapi tentu saja harganya cukup mahal.

Tapi kalau sobat masih penasaran dengan cara gratis, yang dulu pernah work, silahkan saja sobat membaca cara membuat gdrive unlimited storage hingga tuntas.

Memiliki layanan Gdrive unlimited adalah keinginan semua orang yang menggunakan layanan Google, karena memang perusahaan terbesar di dunia tersebut hanya memberikan penyimpanan yang terbatas.

Nah kalau mau dapat Google Drive sebesar 15GB, Sobat bisa mendapatkannya dengan mudah dengan membuat akun Google saja, sedangkan untuk mendapatkan Google Drive Unlimited ada cara-cara khusus yang memang dulu pernah berhasil digunakan.

Baca juga: Cara Mengatasi Limit Google Drive Sehingga File Tidak Bisa di Download

Cara Membuat Google Drive Unlimited Storage

Akun Google Drive Tanpa Batas

Dulu layanan Google Photos hadir menjadi layanan gratis dari Google, selain gratis penggunanya bisa menyimpan foto dan video unlimited storage dengan kualitas yang cukup baik.

Lain dulu, lain sekarang, karena Google Photos sudah tidak memberikan penyimpanan gratis lagi, karena dibatasi hanya 15GB saja.

Nah kalau pada awalnya dulu Gdrive bisa di singkronkan ke Google Photos untuk mendapatkan storage unlimited, nyatanya karena kebijakan Google berubah, semua sudah tidak dapat dilakukan lagi.

Masih tetep penasaran mengetahui cara upgrade Google Drive menjadi unlimited, berikut adalah cara mendapatkan GDrive dengan penyimpanan tak terbatas melalui Google Photos.

Berikut adalah cara yang bisa kamu coba:

  • Pergi ke situs Google Photo lewat browser
  • Di bagian kiri atas kamu akan melihat ikon tiga garis dan pilih bagian itu
  • Scroll hingga kamu menemukan setting atau setelan dan pilih
  • Jika sudah, muncul jendela baru di laman Google Photo jika akun Gdmu masih memakai kapasitas penyimpanan gratis, jadi tampilan titik biru bakal memperlihatkan tulisan ‘Original 15GB’
  • Hal yang harus kamu lakukan berikutnya ialah merubah opsi tersebut jadi ke opsi High Quality ataupun Free Unlimited Storage
  • Selanjutnya kamu pergi ke akun GD lewat browser serta masuk kedalamnya
  • Perhatikan sisi kanan atas layar PC, ada ikon dengan gambar roda gigi, klik, selanjutnya pilih Setting
  • Jika sudah masuk kesana, scroll hingga paling bawah serta temukan pilihan Automatically Out Your Google Photos in to a Folder in My Drive, kamu harus mencentangnya
  • Klik selesai
  • Pilih My Drive dan lihatlah. Jika ada folder Google Photos maka akun GD kamu sudah menjadi unlimited.

PERHATIAN! Sekarang layanan Google Photos dengan High Quality sudah tidak menjadi layanan Free Unlimited Storage, sekarang sudah mengikuti ukuran size foto dan gratisnya hanya sebesar 15GB. Jadi cara di atas sudah tidak bisa digunakan lagi.

Membuat Google Drive Unlimited Storage Melalui Website Crackhub21

Dulu ada layanan Google Drive bersama yang membuat kapasitas penyimpanan Gdrive menjadi unlimited, nama websitenya adalah Crackhub21.

Tapi sekarang website Gdrive unlimited storage sudah mati karena memang sudah tidak bisa membagikan layanan yang sama.

Karena memang layanannya sebagai Google Drive bersama dengan kapasitas unlimited, jadi memang tidak disarankan untuk menyimpan data penting dan sensitif.

Penasaran caranya seperti apa, sobat bisa lihat di bawah ini.

Jika Sobat ingin menggunakannya lantaran penyimpanan Google Drive sudah habis, berikut adalah cara lengkapnya:

  1. Masuk ke Website

    Pertama kunjungi situsnya di url https://td.carckhub.site (Kami menyarankan untuk menggunakan browser Google Chrome).

  2. Isi Form yang tersedia

    Nantinya Sobat akan disuguhkan dengan form yang tersedia, silahkan sobat masukan nama drive penyimpanan dan alamat gmail yang digunakan, kemudian klik tombol submit tunggu sampai proses selesai.

    Akun Google Drive Tanpa Batas

  3. Cek Laman Google Drive

    Selanjutnya Sobat cek laman Google Drive dan tab drive bersama. Dan pembuatan Drive unlimited berhasil.

Seperti yang sudah kami katakan, cara di atas juga sudah tidak bisa digunakan, karena website Carkhub21 sudah tidak dapat digunakan kembali untuk membuat Google Drive Unlimited gratis.

Kelebihan dan Kekurangan Google Drive Unlimited

Ada sejumlah kekurangan dan kelebihan memakai akun Google Drive selamanya unlimited. Sebab tiap sesuai yang sanggup diakali oleh manusia pastinya memiliki kelemahan. Nah, berikut akan dijelaskan kelebihan dan kekurangan akun Google Drive permanen atau unlimited.

Kekurangan Google Drive Unlimited

  • Jika memakai akun Google Drive, kamu akan bergantung kepada jaringan koneksi. Jika kamu tak mempunyai koneksi maka kamu tak akan dapat mengedit ataupun mengakses file yang tersedia di akun Google Drive kamu.
  • Saat kamu menyimpan file berupa video, maka akan dibatasi resolusi di video itu. Kamu hanya dapat mengunggah serta menyimpan video yang tersedia di Google Drive tanpa batas hingga ukuran 1080 saja.
  • Saat kamu menyimpan foto, maka bakal mengalami penurunan kualitas namun hanya sedikit daripada foto asli.

Kelebihan Google Drive Unlimited

  • Gampang diakses dari sejumlah perangkat sekaligus, misalnya kamu mengedit atau membuka file dalam Google Drive Unlimited lewat PC dan HP di waktu yang bersamaan.
  • Bisa dipakai hosting website, ditambah lagi dengan kapasitas penyimpanan tak terbatas. Jadi tak perlu heran kalau kelebihan ini selalu dimanfaatkan para web developer agar bisa melakukan hosting lewat hasil kodingnya.
  • Bisa dipakai mengedit video atau foto dengan langsung tanpa memakai aplikasi lainnya. Hal itu bisa dilakukan lantaran Google Photo telah dilengkapi layanan kecerdasan buatan.
  • Jika kamu ingin berbagi file apapun formatnya dapat dilakukan dengan mudah sekali. Kamu hanya melakukan bagikan link ke akun GD yang teman-temanmu miliki. Kalau sudah, file yang telah di share bisa dibuka serta diedit oleh mereka kapanpun dan dimanapun.
  • Saat menyimpan di Google Drive, maka akan aman dari terjangan virus mematikan. Hal itu disebabkan layanan ini yang mendirikan adalah Google itu sendiri. Sistem yang ada didalamnya bisa mendeteksi virus yang sudah dibawa oleh file.

Baca juga: 5 Cara Menghapus File Google Drive yang Penuh Dengan Mudah

Masih Adakah Cara Membuat Google Drive Unlimited?

Sayangnya sampai saat ini kami belum mendapatkan cara terbaru untuk membuat Grive unlimited storage gratis.

Kalau Sobat menginginkan cara mudah untuk mendapatkan penyimpanan lebih besar di Google Drive, Sobat bisa membeli paket upgrade penyimpanan di Google Drive, yaitu 100GB dengan harga Rp 27.000, 200GB [Rp 43.000], dan kapasitas lebih besar adalah Rp 135.000 perbulan.

Tapi tentu saja harganya cukup lumayan ya, kalau sobat hanya seorang pelajar mungkin akan sangat keberatan untuk mengeluarkan uang tersebut, beda lagi jika digunakan untuk usaha kayanya wajib menggunakan layanan berbayar.

Cara paling murah adalah dengan membeli Google Drive unlimited di ecommerce, berdasarkan pantauan kami melalui layanan website shopee.co.id.

Kami mendapati harga Google Drive Unlimited di Shopee.co.id dimulai dari harga 14ribuan, bahkan ada yang menawarkan waktu lifetime atau seumur hidup, kok bisa?

Tapi jangan asal tergiur ya, sobat juga harus berhati-hati dengan model seperti itu, jika memang ingin tetap menggunakan pastikan menggunakannya untuk keperluan yang tidak penting saja.

Cara Mendapatkan Google Drive unlimited Gratis Update 2023

Nah kali ini kita akan update bagaimana cara mendapatkan Google Drive Unlimited secara gratis, dan pada cara terbaru ini kita akan menggunakan layanan bernama TeamDrive.

Mengenal TeamDrive Generator: Penyimpanan Baru yang Keren!

Nah, di sini kita mulai! Ada sistem yang disebut TeamDrive Generator yang bisa kita pakai untuk penyimpanan bersama. Ini adalah shared folder, yang artinya Sobat harus hati-hati dengan file yang diunggah karena bisa diakses orang lain.

Langkah Demi Langkah: Membuat Google Drive Unlimited

  1. Masuk ke TeamDrive: Buka link ini, terus klik tombol “I Accept Terms”. Mudah kan?
  2. Beri Nama Drive Sobat: Bebas namanya, bisa “Drive Bersama” atau apa aja yang kamu suka!
  3. Masukkan Alamat Gmail Sobat: Supaya semuanya terhubung, guys.
  4. Atur Kode Sharing yang Cocok: Pilih salah satu kode share, misalnya 140.
  5. Jadi Manusia, Bukan Robot!: Ini bagian yang lucu, verifikasi captcha untuk buktikan kamu manusia. 😄
  6. Tunggu Sampai Proses Selesai: Sabar ya, gak lama kok!
  7. Sambut Penyimpanan Barumu: Setelah berhasil, langsung masuk ke penyimpanan awanmu.
  8. Akses dan Nikmati: Gunakan penyimpanan unlimited untuk film, game, dan lainnya. Tapi, jangan pernah unggah file pribadi, ya!

Harap perhatikan! Pentingnya Keamanan dalam Penyimpanan Bersama

Sobat perlu tahu, berbagi penyimpanan ini seperti hidup di asrama. Kamu punya ruang bersama, dan semua orang bisa lihat apa yang ada di sana. Jadi, jagalah privasi dan jangan simpan apa pun yang pribadi di sini.

Nah, itulah cara mudah dan seru untuk mendapatkan penyimpanan Google Drive yang unlimited terbaru update tahun 2023 ini. Selama kamu tahu batasannya dan menjaga privasi, semuanya akan oke! Selamat mencoba, Sobat!

Akhir Kata

Google Drive adalah salah satu produk Google yang sangat bermanfaat dan saling tersingkron dengan layanan lainnya dan pengguna akan mendapatkan kapasitas gratis sebesar 15 GB tidak unlimited storage.

Atau jika Sobat punya cara baru dan ingin berbagi dengan para pembaca, sobat bisa menyampaikannya di laman komentar di bawah ini.

Selain itu juga, kamu dapat mempertimbangkan memakai Google drive atau tidak hanya dengan melihat keunggulan dan kekurangan yang sudah dijelasakan diatas.

Sekian pembahasan untuk kali ini, semoga bisa membantu kamu semua yang mencari info tentang membuat akun Google Drive tanpa batas secara gratis.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks