Berita  

Twitter Akan Hapus Lebel ‘Twitter untuk iPhone’ dan ‘Twitter untuk Android’

twitter hapus lebel perangkat

Ucapkan selamat tinggal pada fitur lebel “Twitter untuk iPhone” dan “Twitter untuk Android”

Twitter ditangan Elon Musk mengalami banyak perubahan besar, mulai dari PHK, verifikasi harus berbayar, Karyawan tidak boleh WFH, dan masih banyak lainnya termasuk fitur yang akan terus ditambah dan dikurangi.

Dan baru-baru ini Elon Musk Mengungkapkan bahwa Twitter akan menghapus fitur lebel yang menampilkan detail perangkat yang pengguna gunakan.

Lebel tersebut biasa tertulis “Twitter untuk iPhone” jika pengguna melakukan tweet menggunakan perangkat iPhone, “Twitter untuk Android” yang menggunakan perangkat Android yang muncul dibagian bawah dari tweet pengguna.

twitter hapus lebel

Hal tersebut disampaikan langsung melalui tweet di akun Elon Musk.

Dalam tweet tersebut, Musk mengatakan bahwa itu adalah pemborosan ruang layar. Sedangkan jika mengacu pada laman Pusat bantuan Twitter, fitur tersebut adalah label sumber membantu pengguna memahami bagaimana sebuah tweet diposting.

Fitur lebel ini memang cukup “menakutkan” untuk brand ponsel, apalagi banyak brand yang melakukan kesalahan, seperti Huawei, Samsung, Google ketika mempromosikan produk mereka, namun menggunakan iPhone ketika memposting di Twitter.

Tentu saja hal tersebut cukup memalukan, pasalnya mereka mempromosikan produk mereka, tapi ketahuan membuat tweet menggunakan iPhone karena akan muncul lebel “Twitter untuk iPhone” yang terdapat pada tweet mereka.

Tentunya pengguna Twitter akan langsung melihatnya dengan jelas dan tentu membuat kegaduhan antara fans iPhone dan merek yang melakukan blunder tersebut.

Beberapa momen memalukan yang pernah terjadi diantaranya; tahun 2018, aktris Hollywood Gal Gadot kedapatan mempromosikan Huawei Mate 10 Pro di Twitter menggunakan iPhone.

Dan tahun 2021, Samsung Mobile US merilis tweet untuk mengiklankan acara Galaxy Unpacked menggunakan iPhone.

Tentu saja akan ada plus dan minus ketika Twitter hapus fitur lebel tersebut, jika kita sebagai pengguna itu akan merusak kesenangan untuk memamerkan perangkat apa yang pengguna pakai terlebih pengguna iPhone, tapi untuk perusahaan tentu hal memalukan tidak akan terjadi lagi.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks