Realme 10 Pro Plus, Ponsel Berspesifikasi Tinggi dengan Layar AMOLED Melengkung

Realme 10 Pro+

Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya Realme secara resmi merilis seri Realme 10 Pro di pasaran China pada pekan lalu. Perangkat yang dirilis adalah Realme 10 Pro dan Realme 10 Pro Plus . Kehadiran kedua ponsel tersebut tentu disambut dengan antusias oleh para penggemar Realme.

Kedua smartphone tersebut hadir dengan mengusung spesifikasi tinggi, yang tentunya bakal memuaskan para penggunanya. Namun dari kedua ponsel tersebut, 10 Pro Plus merupakan yang paling menarik.

Penyebabnya bukan semata-mata karena fiturnya yang canggih, tetapi juga karena ponsel besutan Realme ini dibekali dengan layar AMOLED dengan tepi melengkung. Kabarnya, tepi melengkung tersebut berasal dari produsen layar Tianma yang berbasis di China.

Dari semua jajaran Realme 10, Pro Plus merupakan yang terbaik. Hal tersebut disebabkan beberapa spesifikasi unggulan yang disematkan padanya, seperti chipset flagship, RAM dengan kapasitas yang lebih besar, serta fast charging dengan output 67 watt.

Meski demikian, masih ada beberapa spesifikasi yang sama antara Realme 10 Pro dengan 10 Pro Plus. Salah satunya adalah kapasitas daya baterai yang sama-sama 5.000 mAh, sistem operasi yang menggunakan Android 13, serta antarmuka (UI) Realme UI 4.0.

Realme 10 Pro dan 10 Pro Plus juga sama-sama dibekali dengan dukungan jaringan internet 5G, kartu SIM ganda, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.1, GPS, NFC, serta port USB-C.

Bocoran Sebelumnya : Realme 10 Pro+ Akan Datang Dengan Baterai 5000 mAh dan Bobot yang Ringan

Spesifikasi Realme 10 Pro Plus

Realme 10 Pro Plus

Perlu diketahui bahwa Ponsel ini dibekali dengan tiga kamera, yang masing-masing beresolusi sebesar 108 megapiksel (utama), 8 megapiksel (ultra lebar), dan 2 megapiksel (makro).

Kabar yang beredar menyebutkan kalau sensor 108MP yang terdapat pada perangkat merupakan sensor Samsung HM6. Sementara lensa ultrawide yang disematkan padanya adalah IMX355 dan kamera makro memiliki sensor GC02.

Kabar yang beredar juga menyebutkan kalau panel AMOLED dengan tepi melengkung yang disematkan pada Pro Plus berasal dari produsen layar Tianma yang berbasis di China.

Panel AMOLED dengan tepi melengkung 61° tersebut memiliki resolusi FHD+. Kecepatan refreshnya sebesar 120Hz dengan peredupan PWM 2160Hz.

Rasio layar ke bodi Pro Plus diklaim mencapai 93,65 persen. Ketebalannya hanya 7,78 mm dengan bobot 173 gram. Oleh karena itu, ponsel ini terasa ringan saat digenggam.

Bagian belakang ponsel ini didesain sama seperti Realme 10 Pro. Bedanya, modul kamera ponsel ini tampak lebih besar.

Soal mesin, Realme 10 Pro Plus dibekali chipset prosesor Dimensity 1080 yang berkolaborasi dengan Android 13 dan RAM LPDDR4x hingga 12 GB dan penyimpanan UFS 2.2 hingga 256 GB. Sedangkan untuk keamanan, ponsel besutan Realme ini dibekali dengan fitur pemindai sidik jari di layar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *