4 Aplikasi Autocad 3D Android untuk Arsitek

aplikasi autocad android

Aplikasi Autocad 3D yang biasa digunakan oleh insinyur sipil dan arsitek ternyata juga ada di perangkat Android. Nah untuk itu kami akan mengulasnya secara lengkap

Autocad adalah software yang khusus dirancang bagi para Insinyur Sipil atau Arsitek untuk mendesain bangunan dan lainnya. Termasuk untuk mengolah desain yang berbentuk 2D atau 3D agar lebih memudahkan pekerjaan.

Hari ini, di dalam aplikasi play store cukup banyak dijumpai aplikasi serupa yang tidak jauh berbeda dengan software besutan Autodesk. Dengan beragamnya pilihan aplikasi serupa dengan Autocad di ponsel Android.

Ini jelas mempermudah para arsitek dan Insinyur sipil untuk medesain objek 2 dimensi melalui sistem CAD dan tidak lagi menggunakan PC. Lantas apa saja, daftar rekomendasi aplikasi Autocad 3D android yang cocok digunakan oleh arsitek. Simak yuk

4 Daftar Aplikasi Autocad Android Rekomendasi Terbaik 2022

1. AutoCAD

Autocad

Untuk memudahkan kalian dalam membuat desain 2D atau 3D di ponsel Andorid. Kalian bisa mengandalkan AutoCAD yang menjadi aplikasi terbaik dengan menawarkan sistem CAD. Sebelum populer di perangkat Andorid, aplikasi AutoCAD android sudah banyak digunakan dalam perangkat dekstop.

Pengembang aplikasi ini bukan lain adalah Autodesk yang mana cukup populer bagi kalangan Arsitek, Insinyur sipil, Mesin, Listrik, dan sejenis pekerjaan lain yang terkait desain. Kalian bisa belajar menggunakan aplikasi ini untuk membuat beragam desain dan tidak hanya terbatas bangunan saja.

Hebatnya lagi, jika kalian menggunakan aplikasi AutoCAD bisa mendapatkan fasilitas versi premium gratis selama 7 hari. Dengan layanan ini, kalian bisa merasakan tools canggih untuk mulai desain dan menyusun rancangan tebaik lebih mudah. Jika merasa puas dengan layanan tersebut kalian dapat berlangganan.

2. Planner 5D

Planner 5D

Aplikasi Planner 5D adalah sebuah aplikasi autocad android khusus yang lebih tepatnya digunakan untuk membuat desain interior dan eksterior lebih realistis dengan tampilan 2D atau 3D. Kalian bisa menjumpai beragam fitur pendukung dari item interior dan eksterior yang miliki banyak variasi.

Ada lebih dari 150+ item interior dan eksterior gratis yang bisa kalian pakai untuk merancang bangunan. Tentunya ini akan sangat membantu kalian dalam melakukan inovasi dan kreatifitas dalam merancang desain yang mengagumkan.

Bersama dengan Planner 5D, kalian juga bisa menemukan fitur mode Google Cardboard. Ini adalah fitur yang bisa menampilkan aplikasi desain kalian jadi semakin realistis. Sejauh ini, sudah lebih dari 50 juta kali pengguna Android yang mencobanya. Apa kalian juga tertarik! Silahkan download di play store.

Baca juga : 5 Software Desain Rumah Terbaik Untuk Pro Dan Pemula

3. GnaCAD

GnaCAD

Aplikasi GnaCAD miliki system kerja yang tak jauh berbeda dengan Autocad yaitu bisa untuk membuat desain 2D dan 3D. Namun fitur yang di sematkan dalam aplikasi ini masih kurang lengkap jia membandingkan dengan AutoCAD.

Miliki tampilan layouts sederhana pada antarmuka aplikasi, membuat aplikasi ini sangat nyaman dan mudah digunakan. Termasuk untuk kalian yang masih cukup awam sekalipun dapat merasakan kemudahan.

Hebatnya saat menggunakan aplikasi ini adalah tidak memiliki batasan dari ukuran file yang kalian buat. Jadi dapat lebih leluasa dan bebasr untuk membuat desain sesuai keinginan. Tidak perlu mencemaskan saat memori penyimpanan kalian penuh. Sebab dapat memanfaatkan Google Drive untuk menyimpan file.

4. DWG FastView

DWG FastView

Satu rekomendasi lagi untuk aplikasi Autocad 3D Android terbaik yang bisa kalian coba adalah DWG FastView. Kalian bisa dengan bebas dapat membuat atau pun mengedit file melalui aplikasi besutan Gstarsoft satu ini. Termasuk bisa mengedit file dengan berbagai jenis seperti .dxf, .dwg, atau lainnya.

Hebatnya lagi, saat kalian membuat desain berbentuk 3D dapat mengunakan fitur rotasi kamera 360° untuk menampilkan sudut pandang dari berbagai sisi. Dengan begitu, ini dapat memberikan gambaran yang lebih detail dan terpercinci.

Untuk dukungan format penyimpanan file setelah melakukan perancangan desain tersedia dengan lengkap. Kalian bisa memiliki format file OCF, DXF, DWG, DWS, BMP, DWT, PNG, JPG, DOC, PDF, DOCX, dan lainnya. Bagaimana, apakah mau dicoba!

Feedback: Jika ada informasi yang keliru silahkan sampaikan melalui halaman Kontak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *