Gadget  

Varian Global Redmi 11A Bakal Dirilis di Singapura

Redmi 11A

Kemungkinan dalam waktu dekat, Redmi 11A akan segera dirilis di Singapura. Hal ini diketahui sejak munculnya ponsel ini di database IMDA Singapura.

Sebelumnya Redmi 11A sudah muncul juga di situs database lainnya, seperti TENAA China, dan BIS (Bureau of Indian Standard) India. Kemunculannya merupakan pertanda bakal dirilisnya perangkat itu di wilayah tersebut.

Redmi 11A sudah muncul di database IMDA Singapura dengan nomor model global 22120RN86G. Adapun versi India memiliki nomor model 22120RN86I dan versi Cina memiliki nomor model 22120RN86C.

Bocoran Spesifikasi Redmi 11A

Redmi 11A

Berdasarkan keterangan dari MIIT certification, Redmi 11A akan hadir dengan mengusung layar LCD IPS 6,7 inci dengan resolusi HD+. Jika bocoran ini benar, tentu kualitas layar ponsel ini akan semakin menjadikan pengguna nyaman dari segi visualisasi.  

Bocoran juga menyebutkan kalau smartphone low-end ini bakal dibekali dengan prosesor 2.0GHz octa-core. Untuk sistem operasinya, ponsel ini dibekali dengan sistem operasi Android 12, MIUI. Selain itu, ponsel ini juga bakal dibekali dengan RAM 2GB, 4GB, 6GB, dan 8GB.

Redmi 11A juga akan dibekali dengan penyimpanan internal 32GB, 64GB, 128GB dan 256GB. Kapasitas penyimpanan ini lumayan besar untuk smartphone yang berada dalam kategori low-end. Jika ingin menambah kapasitas penyimpanannya, smartphone ini dibekali dengan slot kartu microSD.

Untuk keamanan, ponsel ini bakal hadir dengan mengusung sensor sidik jari di bagian belakang ponsel. Keberadaan sensor sidik jari sendiri sudah merupakan hal yang lumrah pada smartphone keluaran terbaru saat ini.

Kualitas kamera Redmi 11A juga tidak bakal mengecewakan. Perangkat ini bakal disematkan dengan 2 buah kamera utama yang terletak di bagian belakang.

Masing-masing dari kamera tersebut beresolusi sebesar 50 MP (wide dan AF) dan 2 MP (depth). Kamera belakangnya dibekali dengan fitur LED Flash dan mampu melakukan perekaman video dengan resolusi 1080p@30fps.

Kamera depan yang merupakan kamera pendukung hadir dalam bentuk satu kamera saja. Hanya saja, resolusi kamera depannya sangat tinggi, yaitu 50MP dan dibekali dengan fitur HDR. Untuk kebutuhan selfie, resolusi kamera ini tentu saja sangat tinggi. Bahkan kebanyakan smartphone flagships tidak dibekali dengan kamera depan beresolusi 50MP.

Bocoran juga menyebutkan kalau ponsel ini dibekali baterai dengan kapasitas daya sebesar 5000 mAh. Daya baterainya tergolong standar dan sudah lumayan untuk ponsel dengan kategori low-end. Untuk penggunaan normal, smartphone tersebut bisa bertahan digunakan berjam-jam tanpa harus mengkhawatirkan isi ulang daya dalam waktu cepat.

Sampai saat ini belum ada informasi resmi terkait waktu perilisan Redmi 11A. Bocoran harganya pun belum diketahui. Tapi tentu saja harga jualnya bakal sangat terjangkau, mengingat ponsel ini berada pada kategori low-end. 



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks