Gadget  

Spesifikasi Red Magic 8 Pro, Ponsel Game Terbaik yang Bakal Dirilis

Red Magic 8 PRo
Image Red Magic 7 Pro

Dikabarkan kalau saat ini Nubia sementara mengerjakan Red Magic 8 dan 8 Pro yang akan dirilis untuk pasar Cina. Dikabarkan juga kalau ponsel tersebut bakal ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2. Jika ini benar, maka ponsel ini termasuk smartphone gaming pertama yang disematkan dengan chipset berteknologi tinggi tersebut.

Dugaan Red Magic 8 Pro dengan nomor model NX729J ditemukan terdaftar di platform sertifikasi 3C China. Perangkat tersebut kini dikabarkan telah muncul di database situs sertifikasi TENAA. Tampaknya daftar tersebut telah dihapus.

Rumor Spesifikasi Red Magic 8 Pro

Red Magic 8
Image Red Magic 7 Pro

Kualitas Desain & Layar

Dilansir dari TENAA, Red Magic 8 Pro dikabarkan bakal hadir dengan mengusung bodi berukuran 163,98 x 76,35 x 8,9mm. Sedangkan bobotnya berkisar 228 gram. Agak berat sih, tapi tetap kokoh dalam genggaman.

Versi 8 Pro juga bakalan hadir dengan mengusung layar OLED 6,8 inci dengan tingkat resolusi sebesar 2480 x 1116 piksel. Layar ponsel ini terasa semakin luas karena hampir tidak memiliki bezel dengan lubang punch yang sangat kurang.

Tentu kondisi layar smartphone ini sangat menarik, karena para pengguna bisa merasakan pengalaman bermain ponsel dengan ukuran layar lebar dan penuh. Terlebih lagi, kualitas smartphone saat ini tidak dilihat pada kualitas mesinnya saja, tetapi juga kualitas layar yang disematkan padanya.

Ukuran layar 6,8 inci sendiri tergolong luas, terlebih lagi dengan disematkannya teknologi OLED pada layarnya. Kombinasi ini tentunya akan memberikan visualisasi yang berkualitas, khususnya ketika pengguna menonton video atau bermain game menggunakan smartphone tersebut.

Kualitas Mesin & Kapasitas Penyimpanan

Performa Red Magic 8 Pro tentu tidak perlu diragukan lagi. Bagaimana tidak, smartphone di dikabarkan akan dibekali dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2. Chipset ini adalah yang terbaru dan berteknologi tinggi, yang tentu saja akan meningkatkan performa ponsel tersebut secara maksimal.

Kinerja mesin smartphone ini semakin maksimal dengan dukungan RAM 16 GB dan OS Android 13 yang disematkan padanya. Sedangkan untuk penyimpanan data, smartphone ini dibekali dengan penyimpanan internal yang mencapai kapasitas 1 TB.

Kabar yang beredar juga menyebutkan kalau Red Magic 8 Pro bakal dibekali dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 4.0. Tidak heran jika ponsel ini digadangkan sebagai salah satu ponsel gaming terbaik yang akan dirilis.

Kualitas Kamera & Baterai

Red Magic 8 Pro tentu saja tidak hanya unggul pada sektor mesin dan layar, tetapi juga pada sektor kamera. Semua vendor smartphone tentu memahami pentingnya penyematan kamera berkualitas pada sebuah perangkat.

Kabar yang beredar menyebutkan kalau smartphone ini bakal hadir dengan mengusung 3 buah kamera di bagian belakangnya. Masing-masing dari kamera tersebut beresolusi sebesar 50 megapiksel, 8 megapiksel, dan 2 megapiksel.  

Sedangkan kamera selfie yang terletak di bagian depan ponsel hanya berupa satu buah kamera yang beresolusi sebesar 16 megapiksel. Resolusi ini tentu saja tergolong tinggi dan sangat mendukung untuk menghasilkan jepretan selfie yang berkualitas.  

Sedangkan untuk daya baterai, Red Magic 8 Pro bakal hadir dengan mengusung baterai dalam 2 varian, yaitu 5.000mAh dan 6.000mAh, dan dibekali dengan fast charging hingga 165W. Bagaimanapun, kedua varian baterai di atas tetap memberikan kepuasan bagi pengguna dari segi daya baterai yang bisa bertahan lama digunakan untuk bermain game, apalagi untuk penggunaan normal.

Sampai saat ini belum ada kejelasan waktu perilisan Red Magic 8 Pro. Tapi kemungkinan besar ponsel ini bakal dirilis resmi pada akhir bulan ini atau awal Januari 2023.

Feedback: Jika ada informasi yang keliru silahkan sampaikan melalui halaman Kontak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *